x

Chelsea Ngebet Gaet Lautaro Martinez, Inter Milan Bisa Minta 3 Pemain Ini sebagai Tumbal

Jumat, 9 Juni 2023 19:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan berhasrat mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan berhasrat mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023.

Laporan ini datang dari The Times yang menyebut klub asal London Barat itu ingin bergerak cepat untuk memboyong penyerang Argentina tersebut.

Keingin Chelsea ini dilandasi oleh permintaan pelatih barunya, Mauricio Pochettino, yang mengagumi Martinez.

Eks pelatih Tottenham tersebut menganggap Martinez sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini yang cocok dengan skema yang akan ia gunakan.

Atas permintaan itu, pemain berusia 25 tahun itu langsung masuk daftar buruan teratas Chelsea jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Ketertarikan Chelsea terhadap Lautaro Martinez ini pun akan membuat Inter Milan mematok harga tinggi, seiring performanya yang apik.

The Times pun mengabarkan Chelsea menyadari bahwa harga tinggi itu menjadi tembok yang sulit dilewati. Apalagi saat ini mereka tengah dipantau oleh Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Karenanya, tim berjuluk The Blues itu rencananya akan menggunakan skema barter atau tukar tambah pemain agar bisa memboyong Martinez.

Skema ini diyakini bisa membuat Chelsea tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong eks penyerang Racing Club itu.

Dengan skema ini, Inter Milan pun bisa memanfaatkan Lautaro Martinez untuk meminta Chelsea menumbalkan tiga pemain yang bisa memperkuat Nerazzurri. Siapa saja?

Baca Juga

1. 1. Romelu Lukaku

Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Inter Milan dan Chelsea diyakini akan membicarakan kepindahan Romelu Lukaku dalam negosiasi Lautaro Martinez di bursa transfer musim panas 2023.

Inter akan mencoba merayu Chelsea agar Lukaku bisa dilepas secara permanen sebagai ganjaran untuk kepindahan Lautaro Martinez.

Tapi, diyakini Inter tak akan meminta pertukaran pemain, melainkan Chelsea harus menambah biaya agar bisa menyamai valuasi Lautaro Martinez.

Strategi ini diyakini Inter akan dipenuhi Chelsea, mengingat The Blues juga berencana melego Lukaku yang tak lagi masuk rencana klub musim depan.

Dengan pertukaran ini, Inter pun akan diuntungkan, karena bisa mendapat suntikan dana dan pemain gratis pada diri Lukaku.

Baca Juga

2. Ruben Loftus-Cheek

Inter Milan juga bisa meminta Chelsea untuk memasukkan nama Ruben Loftus-Cheek dalam paket pembelian Lautaro Martinez.

Dengan skema yang hampir sama, yakni pertukaran pemain plus sejumlah uang, Loftus-Cheek akan menjadi tambahan bagi lini tengah Inter yang berpotensi digerogoti lawan.

Baca Juga

Saat ini, ada dua nama gelandang Inter yang jadi buruan klub lain, yakni Nicolo Barella oleh Liverpool dan Marcelo Brozovic oleh Barcelona.

Loftus-Cheek pun dirasa bisa menggantikan peran keduanya karena punya kemampuan beroperasi di lini tengah baik sebagai gelandang bertahan dan gelandang Box to Box.

Kebetulan, Loftus-Cheek juga berniat meninggalkan Chelsea. Sehingga kondisi itu bisa dimanfaatkan Inter untuk mendapatkan jasanya dan sejumlah dana segar.

Baca Juga

2. 3. Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Ketertarikan Inter Milan terhadap Trevoh Chalobah bukanlah barang baru, mengingat ketertarikan ini sudah berlangsung lama sejak 2022 lalu.

Ketertarikan ini pula bisa dimanfaatkan Inter agar Chelsea mau melepasnya dan menambah sejumlah uang untuk memboyong Lautaro Martinez.

Inter merasa Chalobah bisa menjadi pengganti Milan Skriniar yang akan angkat kaki pasca 30 Juni 2023, karena kontraknya yang berakhir.

Inter pun tak memiliki cukup banyak dana guna memboyong bek baru, sehingga Chalobah pun diminati karena statusnya sebagai pelapis di Chelsea.

Dengan keinginan Chalobah mendapat menit bermain mumpuni, Inter bisa meminta Chelsea memasukkannya dalam paket pembelian Lautaro Martinez yang akan dibarengi dengan suntikan dana segar.

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuRuben Loftus-CheekIn Depth SportsLautaro MartinezTrevoh Chalobah

Berita Terkini