x

Sponsor Timur Tengah Datang, 3 Mesin Gol Ini Wajib Digaet Inter Milan di Bursa Transfer

Jumat, 9 Juni 2023 13:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Inter Milan berselebrasi merayakan kemenangan mereka bersama rekan setimnya usai mengalahkan Lazio di Liga Serie Italia, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Usai kedatangan sponsor tajir baru dari Timur Tengah, Inter Milan wajib datangkan tiga striker haus gol berikut demi ambisi juara Liga Italia musim depan.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas pada 14 Juni mendatang, Inter Milan yang tampil gemilang dan lolos ke final Liga Champions, berpotensi dapatkan suntikan dana dari sponsor.

Melansir dari laman Tuttosport, disebutkan bahwa Inter Milan berpeluang besar untuk meneken kontrak dengan salah satu perusahaan Timur Tengah, Qatar Airways.

Andai kesepakatan resmi terjalin, Qatar Airways bakal menggantikan DigitalBits sebagai salah satu sponsor yang kini sudah tak lagi bekerjasama dengan Nerazzurri.

Inter Milan memang sempat disponsori oleh DigitalBits, bahkan nama perusahaan asal Amerika Serikat tersebut pernah terpampang di bagian depan jersey.

Baca Juga

Akan tetapi, Inter Milan sepakan menghapus logo DigitalBits dari baju mereka bulan lalu, lantaran pihak sponsor tidak membayar dana yang telah jadi kesepakatan kepada pihak klub.

Inter Milan kini semakin dekat dengan kesepakatan kontrak bersama Qatar Airways. Tak tanggung-tanggung, pihak Qatar Airways akan memberikan dana sponsor sebesar €20-25 juta per tahun.

Baca Juga

Artinya jika Inter Milan resmi bekerja sama dengan Qatar Airways, maka mereka bakal mendapat tambahan dana sebesar 300 hingga 400 miliar rupiah.

Meski tidak terlalu besar, namun tambahan modal tersebut dan hadiah usai menjadi finalis Liga Champions musim ini, membuat Inter Milan bisa bergerilya bebas di bursa transfer.

Dari sekian banyak pemain yang masuk dalam target belanja, manajemen Inter Milan wajib lebih dulu merekrut tiga striker berikut untuk mempertajam lini depan serta memperbesar peluang mereka juara Liga Italia musim depan.

Lantas siapa sajakah para striker yang harus didatangkan Inter Milan tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Marcus Thuram

Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

Nama pertama adalah Marcus Thuram. Penyerang asal Prancis ini sempat jadi buruan utama Inter Milan sebelum bursa transfer musim panas dibuka.

Penampilan gemilangnya bersama Borussia Monchengladbach sepanjang musim 22/23, membuat Inter Milan tertarik memboyongnya sebagai pengganti Lukaku yang bakal dipulangkan ke Chelsea.

Bersama tim asal Jerman tersebut, Marcus Thuram berhasil mencetak 16 gol dan memberikan 7 assists dari total 32 pertandingan di semua ajang.

Akan tetapi, peluang Inter Milan untuk mendapatkan Marcus Thuram cukup kecil lantaran sang pemain juga tengah dipantau PSG dan AC Milan.

Bahkan PSG dengan kekuatan uangnya, jauh lebih berpotensi mendapatkan Marcus Thuram ketimbang Inter Milan.

Baca Juga

Namun setelah ketambahan dana dari Qatar Airways, langkah Inter Milan untuk menggaet Marcus Thuram bakal kembali terbuka dan mungkin bisa mengungguli PSG.

Mateo Retegui
Berikutnya adalah Mateo Retegui. Salah satu pertama Timnas Italia ini merupakan incaran Inter Milan usai performa apiknya di kompetisi Liga Argentina.

Baca Juga

Bahkan berkat kegemilangannya, Mateo Retegui yang punya darah Argentina tersebut sampai dipanggil Timnas Italia dan berhasil jalani debut pada 23 Maret 2023 lalu.

Sama seperti nama pertama, Mateo Retegui sudah jadi incaran sebelum bursa transfer buka namun peluang Inter Milan mendapatkan sang pemain cukup berat lantaran banyak tim Eropa lain yang juga kepincut.

Akan tetapi, jika Inter Milan sudah mendapat tambahan dana dari Qatar Airways maka langkah mereka memboyong Mateo Retegui bakal sangat terbuka.

Baca Juga

2. Roberto Firmino

Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Terakhir adalah Roberto Firmino. Nama penyerang asal Brasil ini memang sempat dikabarkan masuk dalam incaran Inter Milan, akan tetapi manajemen La Beneamata tak pernah ajukan tawaran resmi kepada Firmino.

Alasannya, banyak tim-tim Eropa seperti Real Madrid serta para klub tajir Arab Saudi yang juga menginginkan Roberto Firmino.

Dari segi dana, jelas Inter Milan kalah jauh dari para tim-tim tersebut sehingga pergerakan La Beneamata untuk mendatangkan Roberto Firmino sempat terhenti.

Secara statistik, Roberto Firmino yang sudah berusia 31 tahun tersebut masih terbilang oke dengan mencetak 13 gol serta memberikan 5 assists dari 35 pertandingan buat Liverpool musim ini.

Walau tak lagi muda, namun ketajaman serta insting gol tajam miliknya membuat Firmino bisa jadi alternatif buat Inter Milan yang bakal bermain di lebih dari satu kompetisi musim depan.

Inter MilanLiga Italia

Berita Terkini