x

Rumor Transfer Liverpool: Idam-idamkan 3 Pemain dari Liga Lintas Negara

Jumat, 9 Juni 2023 17:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rumor transfer Liverpool yang saat ini sedang ramai dibahas, melibatkan tiga nama menarik. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liverpool yang saat ini sedang ramai dibahas, melibatkan tiga nama menarik yakni Federico Chiesa, Manu Kone, dan Khephren Thuram.

Ya, tiga pemain yang masing-masing berasal dari liga berbeda ini memang bukan nama baru di daftar buruan Liverpool di bursa transfer kali ini.

Namun pertanyaannya, apakah mereka akan merapat? Mungkinkah salah satu atau salah dua, atau tidak sama sekali?

Apa pun jawabannya nanti, yang jelas Liverpool saat ini memang sedang berburu tambahan pemain di sejumlah sektor.

Meski masih memiliki pemain-pemain yang bisa diandalkan, Jurgen Klopp nampaknya tidak ingin The Reds kesulitan stok lagi gara-gara enggan belanja di bursa transfer.

Baca Juga

Dari pengalaman itu pula, Liverpool tentu tidak mau lagi-lagi gigit jari karena pemain darurat yang mereka datangkan ternyata tidak sesuai eskpektasi. Arthur Melo, misalnya.

Untuk itulah, Alexis Mac Allister didatangkan di bursa transfer kali ini. Liverpool pun patut berbangga lantaran mendapatkan pemain yang satu ini bukanlah hal mudah.

Baca Juga

Mereka harus bersaing dengan banyak klub peminat, karena Alexis Mac Allister adalah buruan kelas kakap usai bersinar di Brighton dan Timnas Argentina Piala Dunia 2022.

Sekarang setelah ia merapat, publik sepak bola pun auto menanti pemain mana lagi yang mungkin akan mendarat di skuad Jurgen Klopp.

Federico Chiesa, Manu Kone, dan Khephern Thuram. Siapa yang lebih dekat dan paling memungkinkan untuk dibawa ke Anfield?

Baca Juga

1. Menanti Perkembangan 3 Pemain

Rumor transfer Liverpool yang saat ini sedang ramai dibahas, melibatkan tiga nama menarik. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Selain Liverpool, Federico Chiesa kabarnya juga diminati raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, yang tentunya menjadi godaan menggiurkan bagi sang pemain.

Federico Chiesa bisa pergi dari Juventus di angka 36,5 juta euro atau sekitar Rp583 miliar. Namun jika mendarat di Liverpool, di mana ia akan bermain?

Meski terlihat nyaman bermain di mana saja, posisi yang paling mungkin ditempati Federico Chiesa adalah milik Mohamed Salah.

Di luar itu pun, Jurgen Klopp sudah memiliki banyak opsi yang bisa membuat kepalanya pusing jika ketambahan Federico Chiesa.

Selain Mohamed Salah, Liverpool masih punya Diogo Jota, Cody Gakpo, dan yang lainnya. Jadi, apakah mendatangkan sang bintang Juventus adalah pilihan tepat?

Baca Juga

Selanjutnya ada Manu Kone, yang saat ini bermain untuk Borussia Monchengladbach. Kedatangannya pun bisa terwujud setelah Liverpool berganti direktur olahraga ke Jorg Schmadtke.

Dari kabar yang beredar, Liverpool untuk saat ini sedang mengupayakan Manu Kone merapat ke Anfield bersama Khephren Thuram (Nice).

Baca Juga

Sumber dari Anfield Index menyebut, baik Manu Kone maupun Khephren Thuram sudah menyetujui kesepakatan secara pribadi dengan Liverpool.

Jika salah satu merapat, atau bahkan dua-duanya, lini tengah Liverpool akan mendapat suntikan bakat yang sangat impresif.

Apalagi Khephren Thuram, mengingat gelandang yang satu ini termasuk pemain energik dan dinamis, ditambah postur tubuh serta fisiknya yang atletis.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolFederico ChiesaManu Kone

Berita Terkini