x

Starting XI AC Milan Andai Sukses di Bursa Transfer: 4 Pemain Masuk, Era Baru Rossoneri

Sabtu, 10 Juni 2023 21:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia AC Milan tampaknya bakal alami perubahan besar-besaran andai mereka sukses datangkan para pemain incaran di bursa transfer musim panas nanti. Bisa scudetto lagi?

Usai gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim lalu, AC Milan terlihat sangat serius untuk merombak skuatnya di musim panas nanti.

Berawal dari dipecatnya Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik beberapa waktu lalu, kini manajemen AC Milan bakal coba bergerilya di bursa transfer dan menggaet sejumlah bintang.

Tercatat sudah ada empat nama yang dalam beberapa waktu terakhir masuk dalam target belanja AC Milan, dan berpotensi bakal diresmikan sebelum kompetisi berjalan.

Salah satunya adalah Daichi Kamada, gelandang asal Jepang ini kabarnya sudah mencapai kesepakatan verbal dengan AC Milan dan hanya tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan.

Baca Juga

Selain Daichi Kamada, masih ada sejumlah nama yang jadi target belanja AC Milan di bulan Juni ini seperti Youri Tielemans, Samuel Chukwueze hingga Ismaila Sarr.

Tak cuma mendatangkan pemain baru, kubu AC Milan juga harus melepas sejumlah nama demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka pada bursa transfer nanti.

Baca Juga

Pemain AC Milan yang dipastikan hengkang akhir musim ini adalah Brahim Diaz, gelandang asal Spanyol tersebut memutuskan kembali ke klub lamanya Real Madrid usai dua musim bermain di San Siro.

Walau ditinggal Brahim Diaz, namun kekuatan AC Milan diprediksi bakal tetap tangguh andai mereka sukses merampungkan transfer Daichi Kamada.

Bahkan, kekuatan AC Milan bakal kian menakutkan jika para bintang incaran di bursa transfer nanti berhasil didapatkan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, potensi formasi AC Milan usai mendapatkan empat pemain incarannya musim panas ini:

Baca Juga

1. Andalkan Muka Lama di Belakang

Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Jika masih dilatih oleh Stefano Pioli, maka formasi AC Milan yang mungkin bakal dipakai musim depan adalah 4-3-3.

Dari pergerakan transfer AC Milan sejauh ini, belum ada rencana Rossoneri untuk mendatangkan pemain belakang baru, sehingga lini belakang mereka masih akan sama seperti musim lalu.

Untuk posisi penjaga gawang, masih akan ditempati oleh Mike Maignan yang dalam dua musim terakhir menjadi kiper utama AC Milan.

Mengawal Mike Maignan di lini belakang, ada kuartet pertahanan yang ditempati oleh Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu sebagai centra back, serta Theo Hernandez dan Davide Calabria di sektor wing back.

Pada posisi gelandang, ada sedikit perubahan usai hengkangnya Brahim Diaz yang memutuskan pulang ke Real Madrid.

Baca Juga

Selama berada di AC Milan, peran gelandang asal Spanyol tersebut sangatlah vital dan mampu membawa Rossoneri menjuarai Liga Italia musim 21/22 lalu.

Usai ditinggal Brahim Diaz, pemain yang bakal jadi penerus kreator di lini tengah AC Milan nanti adalah Daichi Kamada andai proses transfer sang gelandang resm rampung bulan Juni ini.

Baca Juga

Sebelum hengkang ke AC Milan, penampilan Daichi Kamada terbilang luar biasa dan mampu menjadi tumpuan klubnya dalam mengarungi kompetisi

Memperkuat Eintracht Frankfurt di Liga Jerman, gelandang berusia 26 tahun tersebut sudah mencetak 16 gol dan memberikan 7 assists dari total 47 penampilan di semua kompetisi.

Berbekal statistik tersebut, jelas Daichi Kamada bakal jadi pengganti sempurna buat jendral lapangan tengah AC Milan.

Baca Juga

2. Kekuatan Baru AC Milan

Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertama mereka REUTERS-Ciro De Luca

Menemani Daichi Kamada, akan ada satu calon rekrutan anyar lain AC Milan yakni Youri Tielemans yang menempati posisi gelandang bertahan.

Pemain asal Belgia itu bakal menjadi tandem Sandro Tonali dan berpotensi membentuk duo deep lying playmaker paling komplit di Liga Italia.

Berbekal akurasi umpan Sandro Tonali serta gaya bertahan Youri Tielemans yang sudah terbukti di Liga Inggris, AC Milan mungkin bisa mengulang kembali mimpi meraih scudetto seperti musim 21/22 lalu.

Di lini terakhir yakni penyerangan, kekuatan baru AC Milan benar-benar bakal terlihat andai mereka sukses menggaet Samuel Chukwueze dan Ismaila Sarr.

Dua permata asal Afrika tersebut diprediksi akan membuat lini serang AC Milan jadi salah satu yang menakutkan di Serie A.

Samuel Chukwueze dengan insting gol, akurasi umpan serta visi bermain yang apik sebagai winger, akan menempati posisi sayap kanan AC Milan.

Sementara Ismaila Sarr yang bisa bermain sebagai striker, bakal jadi ujung tombak untuk memaksimalkan umpan para winger Rossoneri.

Sebagai pelengkap trio lini serang AC Milan, ada Rafael Leao yang sejak musim lalu jadi tumpuan Stefano Pioli untuk amankan poin di Liga Italia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum potensi formasi AC Milan andai sukses di bursa transfer musim panas 23/24:

AC Milan (4-3-3):
Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Sandro Tonali, Daichi Kamada, Youri Tielemans; Rafael Leao, Ismaila Sarr, Samuel Chukwueze;

AC MilanLiga Italia

Berita Terkini