x

Federico Chiesa Datang, 3 Pemain Ini Segera Menyusul ke Liverpool

Minggu, 11 Juni 2023 15:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Rapat dikaitkan dengan Federico Chiesa, klub Liga Inggris, Liverpool, kemungkinan besar akan kembali kedatangan pemain baru lainnya pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, rapat dikaitkan dengan bintang Juventus, Federico Chiesa, pada bursa transfer.

Kedatangan Chiesea tentu menjadi kabar baik bagi kedalaman skuat The Reds. Sebab, jika di puncak performa, penyerang Timnas Italia ini sangatlah berbahaya. 

Sayang, cedera menghalangi kariernya di Juventus. Padahal, ia begitu diharapkan menjadi simbol Bianconeri pada masa depan. 

Entah apa yang terlintas di kepala manajemen Juventus, Federico Chiesa yang ditebus dari Fiorentina kini malah masuk dalam list pemain yang dijual. 

Seperti diwartakan Gazzetta dello Sport, Liverpool bisa mendatangkan Federico Chiesa di angka 38,7 juta euro (sekitar Rp616 miliar).

Baca Juga

Bagi pemain muda sepertinya, harga tersebut terbilang kecil bagi klub-klub Liga Inggris. 

Liverpool sendiri saat ini memiliki pasukan yang cukup mumpuni. Akan tetapi, kehadiran Federico Chiesa bukan tidak mungkin terwujud.

Baca Juga

Menariknya, setelah mengamankan jasa Alexi Mac Allister, Liverpool bakal merekrut Federico Chiesea dan bahkan sejumlah pemain lainnya. 

Lalu, siap kira-kira pemain yang bakal menyusul Federico Chiesa hengkang ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga

1. 1. Khephren Thuram

Khephren Thuram, pemain OGC Nice. (Foto: Instagram@k_thuram)

Khephren Thuram berpeluang menjadi kloningan Ilkay Gundogan bagi klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jika didaratkan pada bursa transfer mendatang.

Meski bukan jadi buruan pertama di daftar, gelandang muda Prancis ini punya kans yang cukup besar untuk merapat ke skuat The Reds.

Sebab, tidak cukup Alexis Mac Allister yang sudah resmi, Liverpool nampaknya masih butuh tambahan pemain untuk mengisi daftar gelandang mereka.

Alhasil, Khephren Thuram yang namanya sempat mencuat di rumor transfer Liverpool beberapa waktu lalu pun menjadi salah satu kandidat utama.

Jika benar merapat ke Liga Inggris, pemain berusia 22 tahun ini akan merasakan kali pertama merumput di luar negeri.

Baca Juga

2. Arda Güler 

Arda Guler menjadi nama baru dalam bursa transfer klub Liverpool. Pemain muda Fenerbahce ini dijuluki sebagai The Next Kevin De Bruyne Liga Inggris. 

Dilaporkan oleh media Turki, Aksam, pemain 18 tahun ini memiliki kemampuan dribel seperti Lionel Mesi dengan umpan-umpan kunci layaknya Kevin De Bruyne, dan membaca permainan seperti Mesut Ozil. 

Baca Juga

Membaca hal ini memang terkesan berlebihan, tetapi faktanya, ia jadi buruan utama sejumlah tim top Inggris seperti Arsenal dan Newcastle. 

Melihat statistiknya di semua kompetisi musim lalu, Arda Guler total mencatatkan 31 laga di tim senior dengan sumbangsih 6 gol dan 6 assist. 

Baca Juga

Sebuah catatan yang impresif bagi remaja 18 tahun. Jelas Liverpool tak mau melewatkan kesempatan ini dan segera mengamankan tanda tangannya dalam waktu dekat. 


2. 3. Manu Kone

Rapat dikaitkan dengan Federico Chiesa, klub Liga Inggris, Liverpool, kemungkinan besar akan kembali kedatangan pemain baru lainnya pada bursa transfer.

Gelandang milik Borussia Monchengladbach, Manu Kone, menjadi target Liverpool untuk menambal lini tengahnya.

Pemain berusia 22 tahun ini direkomendasikan langsung oleh Direktur Olahraga baru Liverpool, yakni Jorg Schmadtke.

Liverpool dikabarkan akan mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2023 ini dengan mahar 25 juta poundsterling (Rp460 miliar).

Melihat statistiknya, Manu Kone menjadi andalan penuh bagi M'Gladbach pada musim lalu dengan 30 penampilan di sektor bertahan/jangkar dan tengah. Tentu ini menjadi pertimbangan penting bagi Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. 

Bursa TransferLiverpoolFederico ChiesaTRIVIABerita Bursa TransferKhephren ThuramManu Kone

Berita Terkini