x

Rumor Transfer AC Milan: Terlambat Amankan Tielemans, Menanti Tuah Chukwuemeka

Minggu, 11 Juni 2023 20:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sajikan Youri Tielemans yang terlambat diamankan dan menanti tuah Carney Chukwuemeka.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sajikan Youri Tielemans yang terlambat diamankan dan menanti tuah Carney Chukwuemeka.

AC Milan bisa dibilang sudah terlambat untuk mengamankan tanda tangan pemain Leicester City, Youri Tielemans, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Geoffrey Moncada akan menggantikan peran dan posisi Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku Direktur Teknis klub pada bursa transfer musim panas ini.

Merampungkan proses negosiasi Daichi Kamada yang sempat terhenti buntut pemecatan Maldini dan Massara tampaknya menjadi prioritas Rossoneri terlebih dahulu.

Oleh karena itu, tak heran apabila AC Milan juga kehilangan salah satu buruannya, Youri Tielemans dari Leicester City yang hengkang dengan status bebas transfer setelah tak memperpanjang kontraknya lagi.

Baca Juga

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, pada akhirnya mengumumkan bahwa gelandang asal Belgia itu pada akhirnya berlabih ke Aston Villa dengan kontrak empat tahun.

“Resmi: Youri Tielemans menandatangani kontrak sebagai pemain Aston Villa, kesepakatan berlaku selama empat tahun. Selesai dan sudah ditandatangani,” cuit Fabrizio Romano melalui Twitter.

Baca Juga

Memang sungguh disayangkan jika Tim Merah Hitam pada akhirnya kehilangan gelandang berusia 26 tahun itu mengingat dirinya adalah pemain bagus.

Pasalnya, Youri Tielemans dianggap sebagai salah satu pemain Leicester City yang konsisten pada musim 2022/2023 ini walaupun pada akhirnya the Foxes juga harus terdegradasi.

Di sisi lain, AC Milan juga menanti tuah dari bintang Chelsea, Carney Chukwuemeka, setelah berhasil direkrut pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. AC Milan Kepincut Tampung Bintang Chelsea

Carney Chukwuemeka berjalan lesu di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

AC Milan diklaim ingin segera melayangkan proposal penawaran pada Chelsea demi memboyong Carney Chukwuemeka dalam waktu dekat.

Selain itu, AC Milan ingin sekali lagi mencoba magisnya dalam menghidupkan performa pemain Chelsea yang sempat layu, seperti Fikayo Tomori, dengan memboyong Carney Chukwuemeka.

Rossoneri dikabarkan siap menawarkan kontrak peminjaman semusim dengan opsi beli secara permanen pada bursa transfer musim panas 2024 ke depan.

Milan sendiri ingin mencoba menghidupkan karier Chukwuemeka layaknya saat mereka sukses membangkitkan performa Tomori yang sempat terpinggirkan di Stamford Bridge.

Datang di bursa transfer musim dingin 2021 lalu, bek asal Inggris itu lantas menjadi idola baru fans Rossoneri atas kebolehannya dalam menjaga pertahanan AC Milan.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, bek berusia 25 tahun tersebut juga menjadi salah satu pemain pilar Stefano Pioli dalam memenangi scudetto pada 2021/2022 lalu.

Dengan demikian, Chukwuemeka bisa mengikuti jejak Tomori dengan harapan Pioli bisa mengeluarkan magisnya sekali lagi untuk membangkitkan performa pria berusia 19 tahun itu.

Baca Juga

Dengan usianya yang masih belia sebagai pesepak bola, Rossoneri tentu juga harus bersabar dalam memolesnya menjadi pemain jempolan.

Namun, Carney Chukwuemeka tampaknya tidak sendiri saja sebab dua bintang Chelsea, Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek, juga bisa segera menyusul dalam misi mencari jam terbang tambahan.

Kedatangan Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Carney Chukwuemeka pada bursa transfer ini jelas bakal kian menguatkan aroma Chelsea dalam tubuh skuad AC Milan untuk musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanYouri TielemansCarney Chukwuemeka

Berita Terkini