x

Rumor Transfer Liverpool: Benjamin Pavard Hanya Isapan Jempol Belaka?

Selasa, 13 Juni 2023 17:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen yang belum lama ini dikaitkan dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Annegret Hilse.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liverpool dalam beberapa waktu terakhir sempat mengagetkan publik sepak bola karena menyasar bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard.

Nama pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi subjek spekulasi di bursa transfer yang mengaitkan Liverpool dengan sejumlah buruan di musim panas.

Berdasarkan laporan Florian Plettenberg dari Sky Germany, Liverpool disebut-sebut sebagai salah satu peminat Benjamin Pavard.

Bahkan, Christian Falk dari SportBILD turut menyebut bahwa agen sang pemain sudah mengadakan pembicaraan dengan Liverpool.

Namun rumor tersebut agaknya hanya akan berakhir sebagai angan-angan belaka menyusul laporan dari seorang wartawan Merseyside, Neil Jones.

Baca Juga

“Liverpool telah membantahnya, itu tidak benar,” ucap Neil Jones kepada Redmen TV seperti dikutip dari laman This Is Anfield.

“Dia bukan target dan rasanya juga akan sulit,” jelasnya lagi tentang rumor transfer Liverpool yang menyeret-nyeret nama Benjamin Pavard.

Baca Juga

Usia pun disebu-sebut sebagai salah satu faktor penting Liverpool tidak mendatangkannya ke skuad Jurgen Klopp.

Benjamin Pavard sendiri merupakan pemain yang bisa beroperasi di sejumlah posisi di lini belakang, salah satu kemampuan yang bakal disukai Jurgen Klopp.

Hanya saja, kemungkinan untuk mendaratkan bek Timnas Prancis tersebut tergolong kecil, apalagi jika Liverpool belajar dari situasi Thiago Alcantara.

Baca Juga

1. Rumor Transfer Liverpool Lainnya

Selain Benjamin Pavard, Liverpool juga masih memiliki sejumlah pemain yang dikaitkan dengan mereka. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

Terlepas dari Benjamin Pavard, rumor transfer Liverpool lainnya relatif masih diisi nama-nama seperti Manu Kone dan Federico Chiesa.

Khephren Thuram juga masih jadi perbincangan, dan belum lama ini ada nama baru lagi yang beredar: James Ward-Prowse.

Meski begitu, sejauh ini belum ada satu pun pemain yang mendarat lagi setelah kedatangan Alexis Mac Allister tempo hari.

James Ward-Prowse sendiri baru saja mengalami degradasi di Liga Inggris bersama Southampton yang finis sebagai juru kunci klasemen.

Dengan kualitas yang ia miliki, bakatnya nampak sayang jika dibiarkan mengendap di kompetisi level dua alih-alih Premier League.

Baca Juga

Sebelum Liverpool, James Ward-Prowse sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris di bursa transfer.

Sebut saja Chelsea, Aston Villa, Newcastle United, dan tidak ketinggalan Tottenham Hotspur. West Ham United belakangan juga ikut masuk ke daftar.

Untuk mendatangkan pemain yang satu ini, Liverpool kabarnya harus menyiapkan dana kurang lebih 50 juta poundsterling (sekitar Rp934 miliar).

Baca Juga

James Ward-Prowse sendiri masih terikat kontrak di Southampton hingga 2026 dan usianya kini sudah 28 tahun.

Terlepas dari itu, ia adalah pemain veteran yang sudah lama menjadi jantung permainan The Saints dan juga seorang abdi yang setia.

Ia juga mengantongi pengalaman dan jam terbang yang sangat tinggi di Liga Inggris, yang tentunya akan menguntungkan Liverpool.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJames Ward-ProwseBenjamin Pavard

Berita Terkini