x

5 Tempat Liburan Kelas Dunia yang Bisa Dikunjungi Lionel Messi Jika Pilih Indonesia

Jumat, 16 Juni 2023 14:03 WIB
Editor: Juni Adi
Lionel Messi mendapatkan jubah dari Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dan Presiden FIFA Gianni Infantino saat penyerahan Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Indonesia mempunyai banyak tempat wisata kelas dunia untuk berlibur yang bisa dikunjungi oleh Lionel Messi seperti pesepakbola dunia lain.

Timnas Argentina sukses meraih kemenangan saat bertanding di laga uji coba FIFA Matchday melawan Australia di Stadion Workers, Kamis (15/06/23) kemarin. Tim Tango menang dengan skor 2-0.

Argentina unggul lebih dahulu melalui gol cepat Lionel Messi di menit ke-2, kemudian digandakan oleh German Pezzella di menit ke-68. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Argentina mendulang cukup banyak poin untuk mempertahankan posisi mereka di puncak ranking FIFA.

Selain itu, ini juga jadi kemenangan ketiga beruntun Argentina di laga uji coba usai melakoni final Piala Dunia 2022 lalu. Adapun tiga kemenangan itu diraih melawan Panama (2-0), Curacao (7-0) dan Australia (2-0).

Baca Juga

Usai melawan Australia, anak asuh Lionel Scaloni langsung bergegas untuk menjalani pertandingan tour Asia keduanya, melawan timnas Indonesia.

Skuad Garuda akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/06/23) malam WIB. Namun komposisi pemain yang dibawa oleh tim tamu sedikit berbeda.

Baca Juga

Sebab Argentina dipastikan tidak akan membawa beberapa pemain bintang utamanya, termasuk Lionel Messi. Kepastia dikbocorkan langsung oleh Scaloni.

Mengutip unggahan Twitter All About Argentina, disampaikan kutipan wawancara media Argentina Tyc Sports dengan Scaloni.

Dalam wawancara tersebut, Scaloni mengatakan tiga bintangnya yakni Messi, Otamendi, dan Di Maria tidak ikut ke Indonesia.

“Messi, Ota dan Di Maria tidak meminta saya untuk melewatkan pertandingan melawan Indonesia. 

"Tapi itu adalah keputusan saya untuk memberi mereka istirahat bersama keluarga mereka untuk berliburan,” kata Scaloni dalam unggahan tersebut.

Meski belum dikonfirmasi secara resmi lantaran timnas Argentina belum tiba di Tanah Air, namun rumor Messi yang tak jadi datang membuat publik Indonesia kecewa.

Sebab mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) itu lah yang sangat ditunggu-tunggu aksinya di SUGBK.

Jika memang batalnya Messi karena ingin berlibur, memang sangat disayangkan, karena ia melewatkan kesempatan berliburan di Indonesia dengan sejumlah tempat wisata kelas dunia.

Bahkan destinasi-destinasi tersebut menjadi pilihan bagi pesepakbola top Eropa lain. Mana saja?

Baca Juga

1. Raja Ampat

Tempat wisatan Raja Ampat. (Foto: Instagram@rajaampatholidays)

Kepulauan Raja Ampat juga salah satu tempat wisata Indonesia yang mendunia. Terletak di Papua Barat dengan kekayaan laut terlengkap di bumi, Raja Ampat atau Empat Raja merupakan 4 pulau indah yang merupakan penghasil lukisan batu kuno. 

Keindahan dan kemegahan dari objek wisata populer asal Indonesia ini mampu mengundang para wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke sini.

Nah, nama Raja Ampat sendiri diyakini berasal dari legenda masyarakat setempat yang percaya bahwa zaman dahulu kala ada seorang wanita yang menemukan tujuh telur.

Empat telur tersebut menetas menjadi raja-raja yang berkuasa di empat pulau utama. Tersisa tiga lainnya, satu menjadi batu, satu menjadi wanita, dan satu lagi menjadi makhluk gaib atau hantu.

Terlepas legenda yang dipercayai masyarakat setempat, keindahan yang disuguhkan oleh Raja Ampat merupakan fakta yang tak terbantahkan.

Baca Juga

Candi Borobudur

Siapa sangka kalau tempat wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ternyata pernah menarik minat legenda sepak bola dunia untuk berlibur.

Dia adalah David Beckham. Suami dari Victoria Bekcham itu pernah mengunjungi Candi Borobudur diketahui pada tahun 2007. 

Baca Juga

Dirinya memilih menginap di Hotel Amanjiwo, sekitar tiga kilometer selatan Candi Borobudur.

Tak banyak tahu soal ini. Sebab, Beckham ingin privasinya terjaga hingga tak ada satupun media yang melihatnya berwisata di tanah Air.

Selain Beckham, Candi Borobudur juga pernah dikunjungi oleh pemilik Facebook, Mark Zuckerberg di tahun 2014 lalu.

Baca Juga

2. Labuan Bajo

Arjen Robben, gelandang serang Bayern Munchen.

Labuan Bajo terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, kerap disebut sebagai salah satu surga tersembunyi di Indonesia timur. 

Labuan Bajo menjadi salah satu Destinasi Super Prioritas yang tengah menjadi perhatian pemerintah.

Pesonanya telah mendunia, gak heran kalau tempat ini menjadi incaran banyak wisatawan lokal hingga mancanegara, dari orang biasa hingga orang ternama.

Ada beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi, mulai dari pantai, bukit, hingga gua yang indah. Banyak tempat yang bisa dikunjugi salah satunya adalah pulau Komodo.

Salah satu pesepakbola yang pernah merasakan liburan di Labuan Bajo ada mantan pemain timnas Belanda dan Bayern Munchen, Arjen Robben.

Robben terbang ke Labuan Bajo dari Bali menggunakan pesawat Garuda Indonesia, pada Rabu (13/06/2018) lalu. 

GM Garuda Indonesia area Kupang, Yudi M Fulkan, meluruskan kabar kedatangan mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu. 

"Betul, yang bersangkutan (Arjen Robben) terbang dari Bali ke Labuan Bajo, tadi siang," ucap Yudi singkat yang dikutip dari Kompas.

Mantan pemain timnas Belanda itu kabarnya mengunjungi beberapa destinasi wisata unggulan di Manggarai Barat, seperti Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan berbagai objek wisata menarik lainnya.

Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan adalah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di tempat wisata Indonesia ini terdapat Taman Bawah Laut yang diminati wisatawan mancanegara, terutama para penyelam kelas dunia.

Kepulauan Derawan terkenal akan hamparan pasir putih yang cantik dan airnya yang sangat jernih. Ekosistem bawah laut dan keasrian alam sekitarnya benar-benar masih sangat terjaga.

Pada tahun 2005, kawasan wisata ini didaftarkan ke UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia, bahkan sampai mendapat julukan sebagai “Pristine Island” oleh Pemerintah.

Bali

Keindahan alam dan budaya di Bali menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan asing. Tidak terkecuali bagi banyak pesepakbola kelas wahid Eropa.

Cristiano Ronaldo, David De Gea, Manuel Neuer, Ryan Giggs, Luis Nani, hingga Chris Smalling pernah menikmati rasanya berlibur di Pulau Dewata.

Ya, Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling lengkap. Wisatawan bukan hanya bisa menikmati banyak pantai eksotis di pulau yang menjadi bagian dari Indonesia.

Mata mereka juga dapat dimanjakan oleh keindahan alam pegunungan atau hamparan sawah-sawah spesial.

Keindahan yang membuat wisatawan semakin mengagumi alam Bali adalah hiburan dan objek-objek wisata sarat budaya seperti tarian daerah hingga tempat bersejarah.

ArgentinaLionel MessiTimnas IndonesiaTRIVIAIndepth

Berita Terkini