x

Tikung Kyle Walker, Trik Liverpool Manfaatkan Keterpurukan AC Milan dan Munchen

Rabu, 21 Juni 2023 15:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Kyle Walker, pemain Manchester City yang jadi incaran AC Milan di bursa transfer 2023.

INDOSPORT.COM - AC Milan sedang mendapat untung dari Bayern Munchen dalam perburuan mereka terhadap bintang Manchester City, Kyle Walker, pada bursa transfer musim panas 2023.

Menjelang bursa transfer musim panas 2023, nama Kyle Walker dari Manchester City cukup santer dikaitkan dengan Bayern Munchen dan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Melansir dari Sempre Milan, Walker sendiri dikabarkan sudah menolak penawaran dari Bayern Munchen yang membuat klub Bundesliga Jerman itu mengundurkan diri dari perburuan sang pemain.

Hal ini membuat Milan atau Rossoneri berpikir dua kali untuk melanjutkan langkah mereka terhadap Walker pada bursa transfer 2023.

Sebab, jika klub sebesar Munchen saja ditolak, apalagi Milan yang finansialnya tidak sekuat Munchen. Sehingga, Rossoneri akhirnya menghentikan upaya mereka untuk sementara waktu.

Baca Juga

Rossoneri sebenarnya tetap bisa lanjut, tapi usaha mereka bakal sangat sulit, entah dalam bentuk menjual satu atau dua pemain bintang atau menjual banyak pemain non-bintang.

Sekarang, melansir dari Four Four Two, Liverpool dari Premier League ternyata memanfaatkan situasi dari Munchen dan Milan untuk mendekati Walker.

Baca Juga

Sebagai klub besar di Liga Inggris, Liverpool bisa menarik minat sang pemain. Meski demikian, belum ada kabar lebih lanjut terkait tawaran apa yang akan disiapkan The Reds.

Walker sendiri tidak diturunkan saat final Liga Champions 2022/23 melawan Inter Milan dan banyak yang meyakini bahwa dirinya hanya menjadi pilihan kedua Pep Guardiola setelah Manuel Akanji.

Namun, kemungkinan besar dirinya juga akan tetap menolak Liverpool, lantaran lebih baik memperjuangkan posisinya bersama klub peraih treble daripada harus pindah.

Baca Juga

1. Kyle Walker, Musuh Terkuat Neymar dan Eden Hazard

Kyle Walker mendapat pujian dari Neymar dan Eden Hazard.

Kyle Walker adalah seorang bek kanan berusia 33 tahun yang membela Manchester City sejak 2017 yang lalu. Ia merumput di Etihad setelah dibuang oleh Tottenham Hotspur.

Sebenarnya, Walker adalah pemain yang hebat. Bahkan, Neymar dan Eden Hazard pernah menganggapnya sebagai lawan terkuat yang pernah mereka hadapi di lapangan.

Melansir dari TBR Football, Neymar ditanya tentang siapa lawan terkuat sepanjang karier sepak bolanya dan ia menjawab Kyle Walker.

"Walker. Karena, dia adalah pemain yang cepat, kuat, dan cerdas."

Melansir dari Manchester Evening News, Eden Hazard juga pernah ditanya tentang pemain paling sulit yang ia hadapi. Hazard memberi jawaban senada dengan Neymar.

Baca Juga

"Kyle, Kyle Walker. Dia kuat dan cepat. Saya kuat dan cepat juga, tapi dia lebih kuat dan lebih cepat dari saya. Sebagai bek kanan, saya pikir, dia adalah yang terbaik untuk saat ini."

Dengan pemain sepertinya, Manchester City sukses memborong banyak trofi seperti juara Liga Inggris 5 kali, juara Piala FA 2 kali, juara Liga Champions 1 kali, dan lain-lain.

Baca Juga

Dari segi individu, Walker juga mendapat tujuh penghargaan, misalnya Pemain Muda Terbaik PFA 2011/12 dan masuk ke dalam tim terbaik Liga Champions 2022/23.

Dari segi kemampuan, Walker bisa ditempatkan di tiga posisi, yakni bek kanan, bek tengah, dan gelandang serang kanan berdasarkan data WhoScored.

Kelebihan yang ia miliki adalah dalam hal umpan, konsentrasi, dan penguasaan bola, sedangkan kelemahannya adalah duel udara dan tackling dan crossing.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolAC MilanKyle Walker

Berita Terkini