x

Berkekuatan Maksimal di Liga 1, Pemain Asing ASEAN Pungkasi Bursa Transfer Arema FC

Jumat, 30 Juni 2023 19:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC menjalani latihan di Yogyakarta sebagai persiapan kompetisi Liga 1 2023/2024. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC akan segera menutup aktivitasnya pada bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Sejauh ini, tim berjulukan Singo Edan sudah berkekuatan dengan 33 pemain, terdiri dari 28 pemain lokal dan 5 lainnya pemain asing.

Arema FC mempertahankan separuh kekuatannya sejak Liga 1 musim 2022/2023 lalu. Pemain-pemain senior seperti Johan Ahmat Farizi dan Dendi Santoso masih di tim.

Untuk melengkapinya, klub juga mendatangkan sejumlah pemain muda. Diantaranya Rifad Marasabessy (Borneo FC) dan Ginanjar Wahyu (Persija Jakarta).

Sedangkan untuk pemain asing, semuanya merupakan muka baru sebagai pengganti 4 pemain asing yang tak lagi diperpanjang kontraknya. 

Baca Juga

Antara lain Gustavo Almeida dan Charles Raphael (Brasil), Ariel Lucero (Argentina), Ichaka Diarra (Mali) dan Charles Lokoli Ngoy (Australia).

Mengacu regulasi kompetisi Liga 1, setidaknya Arema FC masih bisa menambah pemain lagi hingga 2 nama. Sehingga, kekuatan tim akan maksimal hingga 35 pemain.

Baca Juga

"Skuat yang ada saat ini sudah fix (tetap) semua. Sesuai aturan regulasi Liga 1, yaitu 35 pemain," ungkap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas Kamis (29/06/23).

Sedangkan perihal 2 slot pemain tersisa, Wiebie memastikan segera memenuhinya. Satu diantaranya adalah pemain lokal di posisi kiper.

"Untuk posisi kiper memang masih tiga nama. Kemungkinan dilengkapi satu kiper lagi usia muda dari akademi," bilang Wiebie.

Baca Juga

1. Segera Lengkapi Kuota

Arema FC resmikan rekrut Ariel Lucero sebagai pemain asing keempat. (Foto: MO Arema FC)

Tak cuma posisi kiper, Arema FC juga masih punya tugas untuk melengkapi kuota pemain asingnya sebagaimana aturan regulasi dengan 6 pemain.

Untuk hal ini, jelas kebutuhan tim adalah pemain asing asal Asia Tenggara atau ASEAN. Lantaran untuk kuota 5 pemain asing bebas federasi sudah terpenuhi.

"Satu slot lagi memang untuk pemain asing dari ASEAN. Saat ini progresnya sedang positif," beber Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Untuk nama, pihaknya belum bersedia menyebutkan. Yang pasti, saat ini sudah ada 2 nama yang dikantongi dari beberapa nama yang disodorkan.

"Sudah mengerucut ke dua nama untuk pemain asing ASEAN ini. Tinggal sedikit lagi untuk bergabung dengan tim," tambah Wiebie.

Baca Juga

Sebelumnya, dia menyebut calon pemain asing dari ASEAN yang dibidik berasal dari 3 negara. Antara lain Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Lalu untuk bocorannya, calon pemain ASEAN Arema FC  merupakan naturalisasi atau memegang paspor ganda dari negara asalnya.

"Ditunggu saja, pokoknya bergabung dengan tim," pungkas figur yang juga merupakan owner Liga 3, NZR Sumbersari FC tersebut.

Baca Juga

Skuat Arema FC

Kiper : Teguh Amiruddin, Dicki Agung Setiawan, Adixi Lenzivio

Bek : Bagas Adi Nugroho, Ichaka Diarra (Mali), Syaeful Anwar, Asyraq Gufron, Bayu Aji, Johan Ahmat Farizi, Rifad Marasabessy, Rendra Teddy, Achmad Figo, Hamdi Sula Umanailo, Mikael Alfredo Tata

Gelandang : Dendi Santoso, Evan Dimas, Jayus Hariono, Muhammad Rafli, Arkhan Fikri, Seiya Da Costa, Charles Raphael (Brasil), Ariel Lucero (Argentina), Kevin Armedyah, Achmad Maulana Syarief, Samsudin

Penyerang : Gustavo Almeida (Brasil), Charles Lokoli Ngoy (Australia), Dedik Setiawan, Samuel Balinsa, Tito Hamzah, Ginanjar Wahyu, Flabio Soares, Gufroni Al Maruf.

Baca Juga
Bursa TransferAremaniaArema FCLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini