x

Barcelona Akan Jual Pemain, Xavi Hernandez Bocorkan 3 Nama

Kamis, 6 Juli 2023 23:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Barcelona akan menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini. Xavi Hernandez membocorkan 3 nama. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akan menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini. Xavi Hernandez membocorkan 3 nama.

Barcelona dituntut untuk melepaskan sejumlah pemain pada jendela bursa transfer yang dibuka mulai 1 Juli 2023.

Hal tersebut dilakukan untuk mematuhi peraturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan bagi klub-klub di Eropa, termasuk Barcelona.

Selain itu, Barcelona akan mendapatkan keuntungan apabila berhasil menjual pemainnya di bursa transfer Juli ini.

Selanjutnya, Barcelona bisa mendatangkan pemain yang telah diinginkan sejak lama, tetapi tidak bisa mewujudkan karena keterbatasan sumber keuangan.

Baca Juga

Melansir dari Football Espana, terdapat total 3 nama yang disinyalir bakal dijual oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Xavi Hernandez bahkan dilaporkan telah menemui ketiga pemain tersebut untuk membahas masa depan.

Baca Juga

Salah satu pemain yang telah diajak berbicara oleh Xavi Hernandez untuk mendiskusikan nasib di masa depan, adalah Franck Kessie.

"Ya, saya telah berbicara dengan Franck Kessie tentang situasinya. Namun, saya tidak akan memberitahu kalian, karena percakapan ini bersifat pribadi," buka Xavi.

Selain itu, masih ada dua nama lagi yang dibocorkan oleh Xavi Hernandez akan dijual oleh BArcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Ansu Fati dan Ferran Torres

Robert Lewandowski and Ansu Fati di laga Ceuta vs Barcelona REUTERS/Jon Nazca Robert Lewandowski and Ansu Fati REUTERS/Jon Nazca

Xavi Hernandez tidak hanya melakukan pembicaraan pribadi dengan Franck Kessie saja. Pasalnya, sang pelatih juga kedapatan telah berbicara dengan Ansu Fati dan Ferran Torres.

Bahkan, Xavi Hernandez mengaku bahwa proses mendiskusikan masa depan dengan Franck Kessie, Ansu Fati, dan Ferran Torres tidak mudah.

Pasalnya, Xavi Hernandez harus jujur dengan Kessie, Fati, dan Ferran, bahwa ketiganya tidak akan mendapatkan menit bermain reguler.

Namun, Xavi telah jujur tentang proyeknya di Barcelona pada musim selanjutnya. Sehingga, ketiga pemain bisa menerima dengan lapang dada.

Franck Kessie, Ansu Fati, dan Ferran Torres, juga malah berterima kasih kepada Xavi Hernandez karena telah bersikap jujur.

Baca Juga

"Saya mengerti situasi mereka semua. Tidak baik memberitahu pemain bahwa mereka akan mendapat menit bermain yang sedikit,"

"Tetapi saya harus melakukannya karena saya pelatihnya," buka pelatih kelahiran Terrassa pada 25 Januari 1980 tersebut, dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

"Mereka akhirnya mengerti karena saya telah jujur ​​dan tulus, meskipun mereka marah di hari pertama," tambah Xavi Hernandez.

Kendati telah membocorkan 3 nama yang bakal dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, Xavi Hernandez tetap menyuruh semuanya menunggu hingga jendela transfer ditutup.

"Kita akan melihat siapa saja yang akan pergi pada bursa transfer kali ini. Yang terpenting kita menemukan tambahan dana untuk memperkuat ekonomi Barcelona," pungkasnya.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezLiga SpanyolFranck KessieAnsu FatiBerita Bursa TransferFerran Torres

Berita Terkini