x

Rasmus Hojlund hingga 3 Bintang Jago Penalti Siap Mendarat ke Manchester United

Minggu, 9 Juli 2023 04:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Manchester United selangkah lagi bakal mendapatkan jasa Rasmus Hojlund hingga tiga bintang jago penalti di bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diketahui, Manchester United saat ini tengah menjadikan penyerang Atalanta yakni Rasmus Hojlund sebagai target utama di bursa transfer.

Manchester United menawarkan Rasmus Hojlund kepada Atalanta dengan total biaya 50 juta pound atau setara dengan Rp573 miliar.

Kedatangan penyerang berpaspor Denmark itu bisa menambah keuntungan bagi Manchester United di Liga Inggris musim 2023-2024.

Pasalnya, Hojlund sendiri tampil gemilang bersama dengan Atalanta dengan mengoleksi total 10 gol dan 4 assist dari 34 penampilannya.

Baca Juga

Tak hanya itu, Rasmus Hojlund sendiri disebut sebagai ‘The New Erling Haaland’ karena disebut memiliki kemampuan seperti pemain Norwegia yang membela Manchester City tersebut.

“Saya bisa melihat kesamaan seperti dia (Erling Haaland) cepat, saya juga cepat, dia pakai kaki kiri, saya juga pakai kaki kiri, dia kuat, saya juga kuat. Saya berharap saya bisa mencapai levelnya,” kata Hojlund dilansir Express.

Baca Juga

Oleh sebab itu, kedatangan Hojlund ke Manchester United bisa menjadi alarm bahaya bagi Erling Haaland yang menjadi kesuksesan Manchester City menyabet gelar juara Liga Inggris musim lalu.

Selain Rasmus Hojlund, ada juga tiga bintang jago penalti yang bisa diboyong oleh Man United di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. 3 Bintang Jago Penalti Siap Diboyong ke Man United

Aksi Ciprian Tatarusanu menghadang sepakan Harry Kane di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United tinggal menunggu waktu agar bisa diambil alih oleh Sheikh Jassim. 

Sir Jim Ratcliffe yang menjadi rival Sheikh Jassim, diyakini tidak akan mampu bersaing dengan bankir Qatar tersebut lantaran penawarannya kalah menarik.

Sheikh Jassim ingin membeli Manchester United 100 persen sedangkan Ratcliffe hanya sekitar 60 persen saja. Hal inilah yang membuat banyak pihak mendukung Jassim.

Adanya pria berusia 44 tahun itu bisa memuluskan rencana transfer Erik ten Hag karena Setan Merah bakal menjadi klub kaya raya.

Baca Juga

Seperti Harry Kane yang bisa diboyong ke Old Trafford. Ia menjadi bintang yang jago penalti di kubu Tottenham Hotspur.

Kane telah mengambil total 36 penalti di Liga Inggris, mencetak 28 gol dan hanya gagal tiga kali. Harry Kane juga memang sudah diincar sejak beberapa musim terakhir namun sulit untuk didapatkan.

Kemudian ada Mohamed Salah yang telah mencetak total 22 penalti di Liga Inggris, sementara hanya kehilangan empat kesempatan.

Baca Juga

Terakhir ada Jorginho merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris sejak didatangkan oleh Chelsea beberapa musim lalu.

Musim lalu, Jorginho mencetak tiga gol penalti untuk Chelsea di semua ajang dan tidak ada yang gagal. Kini pemain asal Italia itu membela Arsenal setelah hengkang di musim dingin Januari 2023 lalu.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedMohamed SalahHarry KaneJorginhoRasmus Hojlund

Berita Terkini