x

Dominic Calvert-Lewin, Siap Jadi Bargain Buy Lagi di FPL 2023/2024?

Rabu, 12 Juli 2023 16:11 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Dominic Calvert-Lewin siap untuk membuktikan diri di Liga Inggris 2023/2024 dan kembali menjadi favorit para manajer Fantasy Premier League (FPL). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Dominic Calvert-Lewin siap untuk membuktikan diri di Liga Inggris 2023/2024 dan kembali menjadi favorit para manajer Fantasy Premier League (FPL).

Dalam dua musim terakhir sang striker Everton menjalani kampanye yang jauh dari kata memuaskan namun musim depan adalah saat yang tepat untuk membuktikan diri.

Dengan harga 6,0 juta Pounds, alias menurun 8,0 juta Pounds dari 2022/2023, Calvert-Lewin berpotensi menjadi bargain buy brilian.

Cedera lutut, hamstring, dan ibu jari jadi alasan kenapa Calvert-Lewin harus mengalami pemangkasan banderol di 2023/2024 namun justru ini bisa menjadi hal yang sangat disyukuri oleh para peminat FPL.

Musim lalu di Liga Inggris sebanyak 17 laga Calvert-Lewin mainkan di Liga Inggris dengan dua di antaranya dilakoni dari bangku cadangan.

Baca Juga

Sayangnya hanya ada dua gol dan satu assist yang ia produksi untuk Everton dan penyerang berpaspor Inggris itu hanya mendulang 40 poin sepanjang musim alias 2,5 poin per start.

Hal itu adalah sebuah kewajaran bagi pemain yang baru saja pulih dari cedera namun perbedaan statistik dari Calvert-Lewin bersama Everton di bawah asuhan Frank Lampard dan Sean Dyche dapat menjadi titik terang kenapa ia adalah calon bargain buy.

Baca Juga

Sejak pekan ke-22 Liga Inggris, Dominic Calvert-Lewin mencatatkan tembakan dalam kotak penalti tiap 30,7 menit dengan angka harapan gol (xG) sebesar 0,70 khusus dalam kategori non-tendangan penalti.

Hanya Callum Wilson (1,07) dan Erling Haaland (0,8) yang memiliki xG non-tendangan penalti yang lebih baik dari dirinya dalam periode yang sama.

Namun keduanya dihargai jauh lebih mahal oleh FPL musim depan di angka 8,0 dan 14,0 juta Pounds.

Baca Juga

1. Pick Wajib Jika Tanpa Cedera

Pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Andai dalam kondisi fit tanpa cedera, Dominic Calvert-Lewin harus menjadi pemain yang masuk dalam skuad beranggotakan 15 bintang di tim Fantasy Premier League anda.

Berkaca dari apa yang ia produksi di 2019/2020 dan 2020/2021, namanya layak diselipkan sebagai opsi tambahan di sela-sela para pemain premium pendulang poin utama.

Bagaimana tidak? Calvert-Lewin bisa menyarangkan 29 gol dari 62 start Liga Inggris yang menjadikannya primadona di mata para manajer FPL.

Dengan 165 poin di 2020/2021, striker 26 tahun itu masuk dalam lima besar penyumbang poin terbanyak FPL kategori 'forward'.

Kini dengan cedera yang sudah mulai pulih dari musim lalu dan kesempatan menjalani pramusim maksimal di bawah asuhan Sean Dyche, Calvert-Lewin bisa kembali ke performa terbaiknya pada 2023/2024.

Baca Juga

Faktor jadwal Everton di Liga Inggris juga semakin memberatkan bobot si pemain setidaknya di delapan pekan pertama.

The Toffees punya lima pertandingan pembuka yang terbilang bisa dimenangkan melawan Fulham (gameweek 1), Wolverhampton Wanderers (gameweek 3), Sheffield United (gameweek 4), Luton Town (gameweek 7), dan Bournemouth (gameweek 8).

Baca Juga

Hanya ada satu jadwal merah yang harus mereka hadapi yakni saat menjamu Arsenal di Goodison Park (gameweek 5) dan faktor kandang pun bisa membuat laga ini dapat sedikit tidak terprediksi.

Di bawah asuhan Sean Dyche, Everton jelas menjadi tim yang lebih baik dalam menyerang dengan xG di peringkat 10 dari 20 tim Luga Inggris. Sebanyak 25,16 crossing juga berhasil dilepas yang mana bisa menjadi makanan empuk bagi Dominic Calvert-Lewin.

Dengan harga 6,0 juta Pounds, anda tidak boleh sampai melewatkannya di tim FPL musim depan.

Baca Juga
EvertonLiga InggrisDominic Calvert-LewinFantasy Premier League

Berita Terkini