x

'Kejang' Diberi Tahu Harga Folarin Balogun, AC Milan Bisa Pakai Formula Tumbal Ini

Rabu, 12 Juli 2023 10:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan untuk mendatangkan Folarin Balogun yang menjadi target impian mereka mendapat batu sandungan dari Arsenal di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Upaya raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, untuk mendatangkan Folarin Balogun yang menjadi target impian mereka mendapat batu sandungan dari Arsenal pada bursa transfer.

AC Milan membutuhkan sosok striker secepat mungkin. Sebab, mereka sudah ditinggal pensiun oleh Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud juga makin uzur serta butuh pelapis.

Selama ini, mereka sudah mengincar banyak striker seperti Marcus Thuram dari Borussia Monchengladbach, Gianluca Scamacca dari West Ham, Folarin Balogun dari Arsenal, dan lain-lain.

Sekarang, Rossoneri dikabarkan ingin fokus untuk mendatangkan Folarin Balogun. Sebab, Scamacca sangat sulit untuk digapai. Apalagi saingan mereka juga banyak.

Hanya saja, upaya mereka untuk Balogun juga tidak mudah. Melansir dari Sempre Milan, Arsenal mematok harga yang cukup tinggi untuk sang pemain.

Baca Juga

Untuk melepas Balogun pada bursa transfer musim panas 2023, The Gunners meminta tebusan 40 juta euro atau sekitar Rp665 miliar.

Karena hal tersebut, AC Milan dikabarkan langsung berpikir dua kali untuk mendatangkan sang pemain ke San Siro.

Baca Juga

Sebab, saat ini mereka juga memiliki incaran lain untuk diperjuangkan, seperti Samuel Chukwueze dari Villarreal dan Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar.

Plus, Milan masih harus bersaing dengan Napoli dan West Ham yang juga ingin mendekati Folarin Balogun pada musim panas 2023.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait apa yang akan dilakukan Rossoneri terkait Balogun. Bisa jadi mereka memilih mundur untuk mendekati alternatif yang lain atau opsi pinjam.

Baca Juga

1. Tumbalkan Divock Origi dan Ante Rebic untuk Balogun

AC Milan bisa menjual Ante Rebic dan Divock Origi untuk mendapatkan Folarin Balogun.

Untuk mendapatkan Folarin Balogun yang punya harga tinggi, AC Milan bisa menjual alias menumbalkan dua bintang mereka, yakni Divock Origi dan Ante Rebic.

Rencana AC Milan untuk menjual Origi dan Rebic diprediksi bakal mulus, lantaran kedua pemain tersebut sempat jadi incaran klub Inggris, yakni Aston Villa dan West Ham.

Permasalahannya adalah, Origi pernah dikabarkan menolak penawaran dari West Ham dua kali. Hal inilah yang membuat AC Milan kesulitan untuk menjualnya.

Setelah kabar tersebut, Al Ettifaq dari Arab Saudi langsung dikaitkan dengan Origi. Steven Gerrard sebagai pelatih klub tersebut ingin mendatangkan Origi ke dalam timnya.

Meski demikian, belum ada kelanjutan informasi terkait apa yang akan dilakukan oleh pihak Al Ettifaq untuk memuaskan ambisi Steven Gerrard terhadap Divock Origi.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan sudah membanderol Ante Rebic dengan harga 10 juta euro pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, angka tersebut masih membuat klub lain tak berani mendekatinya.

Sehingga, melansir dari Milan Reports, Rossoneri dikabarkan bersedia untuk menurunkan harga Rebic yang sudah tak diandalkan di skuad Stefano Pioli.

Baca Juga

Ante Rebic sendiri saat ini tengah menjadi incaran Fenerbahce dan Besiktas. Namun, belum ada yang sudah melayangkan penawaran resmi.

Kalau AC Milan bisa menjual dua pemain itu, mereka bisa mulai mendekati Folarin Balogun untuk dibawa keluar dari Emirates Stadium.

Kalau Arsenal masih menolak juga, AC Milan diyakini bakal beralih ke Jonathan David dari Lille. Namun, mereka harus bersaing dengan Juventus.

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Free transfer dari Lazio)

Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferArsenalAC MilanLiga ItaliaBerita Bursa TransferFolarin Balogun

Berita Terkini