x

Liverpool Rupanya Lebih Tergoda Angkut Romeo Lavia Ketimbang Moises Caicedo

Sabtu, 15 Juli 2023 18:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, lebih kepincut gaet Romeo Lavia ketimbang Moises Caicedo di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, lebih kepincut gaet Romeo Lavia ketimbang Moises Caicedo di bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool sebelumnya sempat dikabarkan siap meyaingi Chelsea dengan mengincar gelandang Brighton-Hove Albion, Moises Caicedo, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun, ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengklarifikasi bahwa Chelsea saat ini menjadi satu-satunya klub yang ingin mendatangkan Caicedo.

“Chelsea masih menjadi satu-satunya klub dalam pembicaraan untuk menggaet Moises Caicedo sekaligus satu-satunya klub yang sudah menyetujui syarat pribadi dengannya pada tahap ini,” cuit Romano melalui Twitter.

“Negosiasi masih aktif dan konkret antara Chelsea dan Brighton, bahkan hari ini,” sambung pakar transfer ternama tersebut.

Baca Juga

Romano lebih lanjut lagi meluruskan berita simpang siur bahwa Liverpool dikabarkan turut mengincar gelandang asal Ekuador itu dengan membantah kabar tersebut.

“Liverpool tidak bernegosiasi dengan Moises Caicedo meskipun sempat ada rumor kemarin, pembicaraan masih berlanjut bersama Chelsea,” sambung Fabrizio Romano.

Baca Juga

“Liverpool tengah mencari opsi lain, termasuk Romeo Lavia, tetapi ada juga kemungkinan (gelandang) lain yang tengah dibicarakan secara internal.”

Namun, berita buruknya Liverpool sendiri bisa saja gagal menggaet gelandang Southampton, Romeo Lavia, di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Liverpool Bisa Saja Gagal Rekrut Romeo Lavia

Romeo Lavia (kiri) berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg di laga Southampton vs Tottenham Hotspur (18/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)`

Liverpool bisa saja gagal mengamankan tanda tangan Romeo Lavia dari Southampton di bursa transfer musim panas 2023 jika Arsenal sukses merekrut Declan Rice dari West Ham United.

Arsenal saat ini tinggal menunggu waktu saja untuk bisa mengumumkan kepindahan Declan Rice dari West Ham United di bursa transfer musim panas 2023.

The Hammers tentu harus mencari pengganti gelandang berusia 24 tahun itu sehingga David Moyes selaku manajer membidik bintang Southampton, James Ward-Prowse.

Situasi ini mungkin bisa membuat Liverpool gagal menggaet Romeo Lavia sebab The Saints pastinya ogah kehilangannya bersamaan dengan Ward-Prowse di bursa transfer yang sama.

Pengecualian terjadi bila West Ham tak jadi merekrut James Ward-Prowse sehingga Romeo Lavia bisa mendarat ke Anfield Stadium.

Baca Juga

Akan tetapi, hal itu tampaknya bukan tugas yang mudah bagi The Reds sebab mereka mendapatkan persaingan ketat dari Arsenal, Manchester United, dan Chelsea yang dikabarkan turut mengincarnya.

Oleh sebab itu, Southampton berniat membentengi pria berusia 19 tahun itu dengan melabeli eks pemain Manchester City itu senilai 50 juta poundsterling yang kiranya sepadan dengan kualitas dan usia sang pemain.

Baca Juga

Manchester City kiranya akan mendapatkan 10 juta poundsterling dari penjualan Romeo Lavia mengingat the Citizens menanamkan klausul penjualan sebesar 20 persen saat membuangnya ke Southampton.

Jika Liverpool sukses merekrut Romeo Lavia, The Reds artinya sudah memboyong tiga gelandang anyar di bursa transfer musim panas 2023 ini setelah Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari Red Bull Leipzig)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Liverpool dikabarkan masih berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferMoises CaicedoRomeo Lavia

Berita Terkini