x

Liverpool Diminta Lucuti Aston Villa Angkut Boubacar Kamara Gantikan Fabinho

Selasa, 18 Juli 2023 18:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diminta gaet Boubacar Kamara (Aston Villa) sebagai ganti Fabinho di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diminta gaet Boubacar Kamara (Aston Villa) sebagai ganti Fabinho di bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool tampaknya ingin menjual Fabinho setelah sang pemain tak diikutkan di tur pramusim ke Jerman di tengah masuknya tawaran dari Al Ittihad senilai 40 juta euro atau sekitar 674,27 miliar rupiah.

Usaha tersebut selaras dengan niat Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds yang berminat meregenerasi lini tengah mereka yang mulai menua.

Sebagai gantinya, pundit Bernama Stanley Collymore menyarankan sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu untuk merekrut gelandang Aston Villa, Boubacar Kamara.

“Demi menggantikan Fabinho, saya rasa Liverpool harus menggelontorkan banyak dana untuk Moises Caicedo, tapi pemain Aston Villa, Boubacar Kamara, juga bisa menjadi tambaan yang mantap bagi Klopp,” kata Collymore.

Baca Juga

“Ia menunjukkan penampilan yang luar biasa (bersama Aston Villa) pada musim lalu meskipun saya rasa The Villans tak ingin menjualnya di musim panas ini.”

Adanya gelandang berpaspor Prancis itu kiranya akan membuat skuad Liverpool tambah dalam, apalagi ia juga masih berusia 23 tahun.

Baca Juga

Kamara kiranya mampu menambah kengerian The Reds di sektor lini tengah setelah mereka sebelumnya menggaet Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Unai Emery selaku pelatih Aston Villa juga mengakui kehebatan Boubacar Kamara yang kiranya bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi Liverpool untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Kemampuan Kamara Diakui Emery

Boubacar Kamara, gelandang Aston Villa. (Foto: Instagram@bouba_darkoss)

Boubacar Kamara sebelumnya bermain sebanyak 26 kali bersama Aston Villa pada musim 2022/2023 lalu setelah digaet secara bebas transfer.

Unai Emery mengakui bahwa Boubacar Kamara punya potensi yang mumpuni untuk menjadi gelandang jempolan di masa depan.

“Dia punya potensi yang besar. Potensi yang sangat besar. Dia bermain dengan baik dan sangat fokus terus mengembangkan permainannya, serta memperbaiki kapasitasnya baik saat menguasai maupun tanpa bola,” kata Emery.

“Dia terus berkembang, (entah itu) di Prancis atau di sini. Sekarang ini adalah tanggung jawab saya untuk terus memolesnya lebih baik lagi dari yang dilakukannya sejauh ini,” tutup eks manajer Arsenal itu.

Jika Liverpool memang berminat untuk memboyong gelandang Aston Villa, Boubacar Kamara, di bursa transfer musim panas ini, mereka kiranya akan merogoh kocek 30 juta euro atau sekitar 521,45 milar rupiah.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Baca Juga

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Liverpool dikabarkan masih berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferBoubacar Kamara

Berita Terkini