x

Liverpool Selangkah Lagi Bungkus Gelandang Baru Eks Manchester City Romeo Lavia

Minggu, 23 Juli 2023 13:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kabarnya siap mendatangkan gelandang baru mantan pemain Manchester City, Romeo Lavia (kiri), di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kabarnya siap mendatangkan gelandang baru mantan pemain Manchester City, Romeo Lavia, di bursa transfer.

Liverpool sudah lama dikaitkan dengan pemain Southampton yang bernama Romeo Lavia dan sampai sekarang rumor tersebut terus berkembang.

Melansir dari Football Insider 247, The Reds masih terus melakukan diskusi dengan pihak The Saints untuk transfer Lavia di musim panas 2023.

Adalah Jurgen Klopp yang memaksa pihak manajemen Liverpool untuk memboyong Lavia. Di sisi lain, sang pemain ternyata juga sudah berminat.

Meskipun belum mencapai kesepakatan resmi dengan Lavia, tapi ini adalah awal yang baik bagi Liverpool untuk bisa mendapatkan jasa sang gelandang.

Baca Juga

Meski demikian, mereka masih tersandung oleh satu batu rintangan, yakni pihak Southampton sendiri. The Saints kabarnya membanderol Lavia 50 juta pound.

Sebaliknya, Liverpool dikabarkan hanya ingin membawa Lavia dengan 40 juta pound saja dan tidak akan menaikkan penawaran mereka lagi.

Baca Juga

Keputusan The Reds untuk tidak mau menaikkan proposal mereka adalah karena Romeo Lavia baru berkompetisi di Liga Inggris sejak 2021 yang lalu, saat membela Manchester City.

Dengan kondisi belum paham betul situasi Liga Inggris, The Reds tidak berani menanggung risiko membayar mahal Lavia, tapi sang pemain kurang bersinar di Anfield.

Namun, keputusan sang pemain yang sudah setuju untuk gabung Liverpool bisa menjadi senjata bagi The Reds untuk membujuk Southampton di musim panas 2023.

Baca Juga

1. Liverpool Pilih Romeo Lavia Ketimbang Moises Caicedo

Pemain Southampton, Romeo Lavia. (Foto: Instagram@romeo_lavia45)

Sebelumnya, muncul rumor bahwa Liverpool menyaingi Chelsea dalam perebutan pemain Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

Namun, ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengklarifikasi bahwa Chelsea saat ini menjadi satu-satunya klub yang ingin mendatangkan Caicedo.

“Chelsea masih menjadi satu-satunya klub dalam pembicaraan untuk menggaet Moises Caicedo sekaligus satu-satunya klub yang sudah menyetujui syarat pribadi dengannya pada tahap ini,” cuit Romano melalui Twitter.

“Negosiasi masih aktif dan konkret antara Chelsea dan Brighton, bahkan hari ini,” sambung pakar transfer ternama tersebut.

Baca Juga

Romano lebih lanjut lagi meluruskan berita simpang siur bahwa Liverpool dikabarkan turut mengincar gelandang asal Ekuador itu dengan membantah kabar tersebut.

“Liverpool tidak bernegosiasi dengan Moises Caicedo meskipun sempat ada rumor kemarin, pembicaraan masih berlanjut bersama Chelsea,” sambung Fabrizio Romano.

Baca Juga

“Liverpool tengah mencari opsi lain, termasuk Romeo Lavia, tetapi ada juga kemungkinan (gelandang) lain yang tengah dibicarakan secara internal.”

Tampaknya, Romeo Lavia memang sudah dianggap sebagai alternatif yang tepat untuk Moises Caicedo. Besar kemungkinan Liverpool akan memperjuangkannya lantaran sang pemain sudah sepakat.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolSouthamptonLiga InggrisBerita Bursa TransferRomeo Lavia

Berita Terkini