x

Dulu Prospek Cerah, Apa Kabar Lionel Messi Polandia-nya Liverpool Mateusz Musialowski?

Sabtu, 22 Juli 2023 20:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mateusz Musialowski, pemain Liverpool yang dijuluki Lionel Messi Polandia. Foto: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, punya pemain berjuluk Lionel Messi Polandia yang bernama Mateusz Musialowski.

Ia merapat dari klub Polandia, SMS Lodz, pada Agustus 2020 dan langsung memulai musim debutnya dengan catatan impresif.

Sebanyak 10 gol berhasil ia cetak, yang mana salah satunya dinobatkan sebagai U-18 Premier League Goal of the Season.

Sejak saat itu, Mateusz Musialowski melalui hari-harinya dengan perjuangan di tim usia Liverpool dan tidak jarang mendapat pujian dari publik maupun para staf pelatih.

Namun belum lama ini, sayangnya ia tidak disertakan ke skuad pramusim Liverpool yang berlatih di Jerman.

Padahal, pemain yang satu ini sudah dikenal publik dengan julukan Lionel Messi Polandia berkat bakat dan ketajamannya mebobol gawang lawan.

Baca Juga

Mateusz Musialowski, 19 tahun, belum mencatat satu pun penampilan profesional bersama Liverpool, yang membuatnya tertinggal dari sejumlah rekannya.

Sebut saja Ben Doak, Bobby Clark, Jarell Quansah, Lewis Koumas, dan Melkamu Frauendorf. Mereka mendapat peluang memikat hati Jurgen Klopp di kamp latihan di Baden-Wurttemberg.

Lalu Mateusz Musialowski? Alih-alih bergabung dengan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk dkk, ia justru sibuk mempersiapkan diri untuk agenda pramusim Liverpool U-21.

Dengan situasi ini, pemain kelahiran 16 Oktober 2003 tersebut mungkin harus menunggu sedikit lebih lama lagi untuk bisa meraih atensi Jurgen Klopp dan para staf pelatih tim utama.

Baca Juga

Tentu saja, hal tersebut bukan misi yang mustahil lantaran Mateusz Musialowski memiliki potensi dan bekal yang apik untuk menjadi pemain hebat.

Sebelum bergabung dengan Liverpool, Mateusz Musialowski diketahui pernah menjalani trial di klub Liga Inggris asal London, Arsenal.

Selain itu, ia juga tampil begitu tajam sebagai penyerang, terbukti lewat torehan 133 gol dari 88 laga saat masih bermain untuk klub Polandia, Rakow Czestochowa.

Seorang sumber pernah membeberkan sejumlah fakta menarik tentang Mateusz Musialowski muda, yang dulu menjadi salah satu prospek menjanjikan di kancah sepak bola Polandia.

Baca Juga

1. Perjalanan Karier Mateusz Musialowski

Mateusz Musialowski, pemain Liverpool yang dijuluki Lionel Messi Polandia. Foto: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images.

Seperti pernah diwartakan Liverpool Echo, Mateusz Musialowski pindah ke Rakow Czestochowa saat berusia sembilan tahun.

Kepindahannya tersebut kabarnya sempat membuat pelatih di klub sebelumnya kecewa karena harus kehilangan salah satu talenta terbaik di timnya.

Namun kini sang Lionel Messi Polandia sudah jadi milik Liverpool. Setelah menandatangani kontrak profesional pertama pada 2021, ia pun ditempatkan di tim U-21.

Perjalanannya untuk meraih posisi yang layak di tim utama Liverpool dimulai. Namanya pernah masuk daftar pemain yang akan tampil di laga pramusim The Reds di Austria.

Ia tidak dapat berpartisipasi di agenda tersebut karena mengalami cedera, tapi mendapat panggilan untuk memperkuat Liverpool di ajang Premier League 2.

Sayangnya, sepak terjang Mateusz Musialowski di kompetisi tersebut tidak berjalan mulus karena laga yang sangat demanding baik secara fisik maupun tempo.

Baca Juga

Bahkan, sang pemain sendiri menyadari betul bahwa ia harus bekerja ekstra untuk bisa beradaptasi dengan beratnya kompetisi Premier League 2.

“Sedikit lebih sulit jika dibandingkan dengan U-18, namun sekarang saya sudah lebih percaya diri,” ucapnya seperti pernah diwartakan Liverpool Echo.

Meski begitu, Mateusz Musialowski mulai mengalami masa-masa sulit di Liverpool saat tuah nama Lionel Messi-nya nampak memudar.

Bagaimana tidak? Ia hanya bisa mencatatkan dua biji gol dari 21 pertandingan di Premier League 2, yang turut membuatnya melorot dari pecking order di Kirkby.

Baca Juga

Kini, setelah tidak disertakan ke skuad yang berlatih di Jerman, yang lebih parahnya lagi, Mateusz Musialowski juga dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool.

Masih dari laporan Liverpool Echo, pemain berusia 19 tahun tersebut kabarnya bisa angkat kaki dari klub untuk kembali ke kampung halamannya di Polandia.

Hanya saja, sejauh ini kabar tersebut masih sebatas rumor transfer yang masih harus ditunggu perkembangannya dalam beberapa waktu ke depan.

Akankah nasib Mateusz Musialowski akan berakhir menyedihkan juga seperti beberapa Lionel Messi ‘ala-ala’ sebelumnya?

Baca Juga
LiverpoolLionel MessiLiga InggrisMateusz MusialowskiIndepth

Berita Terkini