x

Man City Tertarik Gaet Sang Permata Jepang Kaoru Mitoma untuk Gantikan Mahrez

Minggu, 6 Agustus 2023 18:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, tertarik gaet permata Jepang, Kaoru Mitoma, demi gantikan Riyad Mahrez di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, tertarik gaet permata Jepang, Kaoru Mitoma, demi gantikan Riyad Mahrez di bursa transfer musim panas 2023.

Skuad Manchester City bakal gembos setelah Riyad Mahrez meneken kontrak dengan Al Ahli pada awal Agustus 2023 ini.

Baca Juga

Daily Star mengeklaim bahwa Pep Guardiola selaku manajer tertarik untuk memboyong Mitoma pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, winger berusia 26 tahun itu memang tampil cemerlang bersama Brighton & Hove Albion pada musim lalu yang mana sang pemain mencetak 7 gol dalam 24 pertandingan.

Kaoru Mitoma sendiri terkenal dengan skripsinya yang membahas dribel di mana hal itu tampaknya menjadi kunci mengapa giringan bolanya bagus.

Walaupun demikian, pria berpaspor Jepang itu sebelumnya membantah bahwa skripsinya itu sebenarnya tak ada hubungannya dengan gaya bermainnya saat ini.

Baca Juga

Mitoma menekankan bahwa pengalamannyalah yang membentuk permainan hebatnya sekarang sehingga skripsinya itu hanya sebatas teori saja.

Menurut Transfermarkt, harga pria bertinggi 178 cm itu berada di angka 32 juta euro atau sekitar 556,21 miliar rupiah.

Namun, Brighton & Hove Albion pastinya bakal meminta lebih dari 32 juta euro mengingat The Seagulls baru saja menjual pemain pentingnya, seperti Robert Sanchez (Chelsea) dan Alexis Mac Allister (Liverpool).

Jika harga Kaoru Mitoma dinilai kemahalan bagi Manchester City, The Citizens bisa beralih ke winger Crystal Palace, Michael Olise, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Man City Lirik Michael Olise

Michael Olise, pemain Crystal Palace. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Manchester City kabarnya juga membidik penyerang sayap Crystal Palace, Michael Olise, sebagai ganti Riyad Mahrez pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, klausul rilis Michael Olise berada di angka 35 juta poundsterling atau sekitar 679,2 miliar rupiah, nominal yang relatif murah untuk ditebus.

Baca Juga

Hanya saja, The Citizens akan mendapatkan persaingan sengit dari rivalnya di Liga Inggris, Chelsea, yang juga meminati winger berusia 21 tahun itu.

Winger berpaspor Prancis itu tampil menawan bersama The Eagles pada musim 2022/2023 lalu yang mana sang pemain mencetak 2 gol dan 11 assists dalam 40 penampilan.

Maka dari itu, tak heran apabila Manchester City dan Chelsea tergila-gila untuk membungkus Michael Olise pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Akan tetapi, usaha The Citizens untuk memboyong pria kelahiran Inggris tersebut tampaknya tidak akan berjalan mulus karena gerak-gerik Crystal Palace baru-baru ini.

Baca Juga

Ya, Palace kabarnya berencana untuk menyodorkan Olise kontrak baru agar sang pemain tak buru-buru cabut dari The Eagles pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Football Insider melaporkan Palace siap memberikan kontrak anyar berdurasi minimal setahun lagi dengan gaji 100 ribu poundsterling dari 45 ribu poundsterling per pekan padanya.

Crystal Palace berniat memberikan tawaran baru itu untuk mengusir minat Manchester City dan Chelsea setelah The Eagles kehilangan salah satu pemain pilarnya, Wilfred Zaha.

Patut dipantau nantinya apakah Manchester City akhirnya lebih jatuh hati untuk memboyong Michael Olise atau Kaoru Mitoma pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferKaoru Mitoma

Berita Terkini