x

Kejutan Manchester City, Rekrut Mantan Gelandang Gagal AC Milan Lucas Paqueta

Rabu, 9 Agustus 2023 08:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City membuat kejutan dengan merekrut mantan gelandang gagal AC Milan yang kini membela West Ham United, Lucas Paqueta. Foto: REUTERS/Peter Nicholls.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, membuat kejutan dengan mencoba merekrut mantan gelandang gagal AC Milan yang kini membela West Ham United, Lucas Paqueta.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer ternama Eropa di akun Instagram pribadinya, Rabu (09/08/23) pagi WIB.

Baca Juga

Dalam unggahannya, Fabrizio Romano mengatakan bahwa Lucas Paqueta masuk dalam daftar prioritas pemain yang akan didatangkan oleh Manchester City pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

“BREAKING: Manchester City menambahkan Paqueta dalam daftar pemain incarannya. Transfer ini tentu tidak mudah bagi West Ham yang ingin dirinya bertahan,” tulis Fabrizio Romano.

“Namun Man City bakal berusaha kerasa untuk mendatangkannya, apalagi Pep Guardiola mengidamkannya,” tambah keterangan tersebut.

Sebelumnya, Paqueta sendiri didatangkan dari klub Ligue 1, Lyon, dengan biaya transfer 53 juta poundsterling. Namun kini sang mantan gelandang gagal AC Milan maharnya melejit.

Baca Juga

Melansir dari media Brasil Ge Globo, Manchester City telah melayangkan tawaran sebesar 70 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Meski demikian, The Hammers dilaporkan enggan menjual pemain asal Brasil tersebut, dan diperkirakan akan meminta bayaran lebih fantastis lagi.

Minat dari The Citizens sendiri tentu membuat West Ham dilema karena kepergian mantan gelandang AC Milan itu bisa memberikan pengaruh besar.

Pasalnya sebelumn kehilangan Lucas Paqueta, West Ham telah menjual Declan Rice ke Arsenal dengan biaya senilai 105 juta poundsterling (Rp2 triliun) pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Gagal Bersinar di AC Milan

Lucas Paqueta, pemain West Ham United yang kabarnya diminati Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

Pep Guardiola dilaporkan sangat mengidolakannya sehingga pihak The Citizens akan berusaha mendatangkan pemain asal Brasil tersebut.

Manchester City diyakini akan segera melakukan negosiasi secara intens untuk mendapatkannya pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Jika Manchester City akhirnya bisa mendapatkan Lucas Paqueta, kepergiannya akan membuat lini tengah West Ham semakin menipis apalagi setelah kepergian Declan Rice.

Paqueta sendiri menjadi pilar penting dalam penampilan West Ham pada musim lalu, di mana ia mencetak lima gol dan tujuh assist dalam 41 pertandingannya bersama The Hammers.

Nama Paqueta sendiri melambung setelah penampilan apiknya bersama Flamengo, dan kemudian direkrut oleh AC Milan pada 2019 lalu.

Saat itu Rossoneri memboyongnya dengan biaya di bawah 40 juta euro dengan ekspektasi tinggi di San Siro.

Baca Juga

Namun sayangnya, Paqueta tak mampu memenuhi harapan tersebut, dan hanya mengemas satu gol dan tiga assist dalam 44 penampilannya.

Lantaran tak mampu memberikan dampak signifikan, akhirnya AC Milan menjualnya ke Lyon dengan mahar senilai 20 juta euro pada 2020, sebelum akhirnya dibeli West Ham pada musim lalu.

Kini Lucas Paqueta mampu membuktikan kualitasnya di ajang Liga Inggris, hingga membuat Manchester City akhirnya kepincut akan kehadirannya.

Rekap Transfer Resmi Manchester City

Baca Juga

Pemain Masuk

Pemain Keluar

Bursa TransferManchester CityAC MilanLiga InggrisLucas PaquetaBerita Transfer

Berita Terkini