x

Profil dan Agama Azizah Salsha, Calon Istri Pratama Arhan yang Ternyata Anak Pejabat

Kamis, 17 Agustus 2023 21:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Azizah Salsha, selebgram yang kabarnya akan menikah dengan Pratama Arhan di Jepang (Foto: IG @azizahsalsha_)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Azizah Salsha, calon istri dari pemain andalan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, yang ternyata anak dari seorang pejabat di DPR RI.

Beberapa hari terakhir, ramai beredar kabar jika salah satu penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan akan segera melepas masa lajang dan mempersunting Azizah Salsha.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, Pratama Arhan kabarnya akan mengucapkan ijab kabul pernikahannya di Tokyo, Jepang, hari Minggu (20/08/23) mendatang.

Saat ini Pratama Arhan memang sedang membela klub Tokyo Verdy di JLeague 2, atau kompetisi sepak bola kasta kedua di Liga Jepang.

"Nikahannya tanggal 20 Agustus 2023. Minggu Pon besok," ucap sang nenek dari Pratama Arhan, Suratmi (80), pada Selasa (15/8/23) lalu.

"Nikahnya di Jepang. Ibunya berpesan, kalau nanti pas hari pernikahannya di sini digelar hajatan sekitar 100 orang," tutur Suratmi lagi.

Baca Juga

Orang tua Pratama Arhan sudah berada di Jepang untuk persiapan pernikahan. Begitu juga dengan orang tua Azizah Salsha, yang kabarnya adalah seorang pejabat tinggi.

"Azizah pernah ke sini sama keluarganya. Bawa mobil, dikawal sama polisi juga," ujar sang nenek yang telah mengasuh Pratama Arhan sejak kecil.

"Dongane selamet wilujeng, mudah-mudahan naik derajatnya, sehat selalu, dan membanggakan keluarga," imbuhnya dengan bahasa setempat.

Banyak yang penasaran siapa sebenarnya Azizah Salsha, wanita yang telah meluluhkan hati Pratama Arhan. Berikut INDOSPORT merangkum profil calon WAGs Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga

1. Profil Lengkap Azizah Salsha

Azizah Salsha, selebgram yang kabarnya akan menikah dengan Pratama Arhan di Jepang (Foto: IG @azizahsalsha_)

Azizah Salsha atau yang akrab disapa Zize adalah seorang selebgram dan Tiktoker dengan 259 ribu pengikut Instagram. Ia dikabarkan akan segera menikah dengan Pratama Arhan.

Usut punya usut, ternyata pemilik nama lengkap Nurul Azizah Rosiade ini adalah anak dari pasangan pengusaha sukses Andre Rosiade dan Nurul Anastasya.

Baca Juga

Andre Rosiade diketahui menjabat sebagai Direktur Utama PT Cahaya Azizah hingga Komisaris PT Garda Benteng Indonesia.

Selain berkecimpung di dunia bisnis, Andre Rosiade juga merupakan politisi Partai Gerindra. Ia menjadi DPR RI Dapil Sumatera Barat 1 sejak tahun 2019 lalu.

Tak heran, pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha kabarnya akan dihadiri oleh petinggi parlemen, dan digelar di Masjid Indonesia Tokyo pada 20 Agustus 2023.

Jika melihat riwayat unggahan media sosial Azizah Salsha, sosok belia berusia 20 tahun itu memiliki hobi bermain golf dan traveling ke berbagai destinasi wisata.

Baca Juga

Azizah Salsha memeluk agama Islam, yang menjadi salah satu faktor penting mengapa hubungannya dengan Pratama Arhan bisa mengalir cepat dan direstui orang tuanya.

Sebab sebelumnya Pratama Arhan cukup lama menjalin hubungan dengan wanita non-muslim, tetapi akhirnya keduanya belum berjodoh.

Berikut profil lengkap Azizah Salsha, calon istri Pratama Arhan yang kabarnya akan segera menikah di Tokyo, Jepang.

Nama Lengkap: Nurul Azizah Rosiade
Nama Panggung: Azizah Salsha
Nama Panggilan: Zize
Agama: Islam
TTL: Jakarta, 2003
Ayah: Andre Rosiade
Ibu: Nurul Anastasia
Saudara: Muhammad Ammar Tsaqif Rosiade
Hobi: Olahraga (golf), traveling
Profesi: TikToker, Selebgram
Akun Instagram: @azizahsalsha_
Akun TikTok: @azizahsalshaa

Baca Juga
JepangTimnas IndonesiaprofilPratama ArhanPratama Arhan Alief

Berita Terkini