x

Charles De Ketelaere dan Gianluca Scamacca Kompak Bikin AC Milan Menyesal

Minggu, 3 September 2023 11:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Atalanta, Charles De Ketelaere dan Gianluca Scamacca, seakan kompak bikin AC Milan menyesal dengan penampilan impresif di Liga Italia 2023/2024. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Pemain Atalanta, Charles De Ketelaere dan Gianluca Scamacca kompak bikin AC Milan menyesal dengan penampilan impresif di Liga Italia 2023/2024.

Charles De Ketelaere dan Gianluca Scamacca jadi aktor kemenangan Atalanta atas AC Monza pada pekan ke-3 Liga Italia 2023/2024 di Gewis Stadium.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Gianluca Scamacca mampu menyumbangkan dua gol yang dicetak pada menit ke-42 dan 62'.

Sementara itu, Charles De Ketelaere memberikan satu assist dalam proses gol yang dilesatkan oleh Ederson pada menit ke-35.

Bahkan, gelandang berpaspor Belgia tersebut juga menorehkan satu gol, ketika membela Atalanta ke gawang Sassuolo pada matchday pertama Liga Italia musim ini.

Catatan itu tentunya membuat AC Milan tertegun karena Scamacca dan De Ketelaere menampilkan permainan yang impresif bersama Atalanta.

Baca Juga

Pasalnya, Gianluca Scamacca sendiri merupakan pemain yang menjadi incaran AC Milan di bursa transfer musim panas 2023.

Sedangkan, Charles De Ketelare adalah pemain AC Milan yang dipinjamkan ke Atalanta hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Namun, Gianluca Scamacca dan Charles De Ketelaere justru membantu Atalanta berada di posisi ke-3 Liga Italia 2023/2024.

Di sisi lain, ada pernyataan Gian Piero Gasperini terkait Gianluca Scamacca dan Charles De Ketelaere di Liga Italia yang membuat AC Milan cemburu.

Baca Juga

1. Gasperini Puji Scamacca dan De Ketelaere

Gianluca Scamacca, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Yves Herman

Gian Piero Gasperini sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Gianluca Scamacca dan Charles De Ketelaere.

Hal tersebut dikarenakan Atalanta bisa bersaing dengan AC Milan dan Inter Milan di papan atas Liga Italia 2023/2024, sejak kedatangan Scamacca dan De Ketelaere.

Baca Juga

Dilansir dari Sky Sport Italia, Gasperini lantas memuji kehadiran Gianluca Scamacca dan Charles De Ketelaere di Atalanta.

Menurut Gian Piero Gasperini, Atalanta sangat terbantu dengan kualitas yang dimiliki Scamacca saat melakukan duel udara.

Keunggulan dari bomber berpaspor Spanyol tersebut bahkan disebut sebagai alternatif oleh Gasperini saat Atalanta mengalami kebuntuan.

Terlebih lagi, Gianluca Scamacca dinilai sebagai sosok yang cukup tepat untuk menggantikan lubang yang ditinggalkan Duvan Zapata.

Baca Juga

Sementara itu, Gian Piero Gasperini secara tidak langsung menganggap Charles De Ketelaere adalah pemain yang bisa menjawab kepercayaannya.

"Kami telah merenovasi tim ini (menjadi lebih baik) dalam hal menyerang. Banyak pemain muda dan berbakat datang," ujar Gian Piero Gasperini dikutip dari Sky Sport Italia.

"Salah satunya adalah Scamacca yang memungkinkan kami menjadi lebih kuat dalam duel udara, dan itu bisa jadi alternatif yang berguna saat menyerang."

"Sedangkan De Ketelaere adalah salah satu pemain yang telah banyak belajar. Dia memiliki keyakinan tinggi di sini untuk membuktikan kualitasnya. Dan kami percaya padanya," pungkas pelatih Atalanta, Gasperini.

Baca Juga
AC MilanGian Piero GasperiniLiga ItaliaBerita Liga ItaliaGianluca ScamaccaCharles De Ketelaere

Berita Terkini