x

Legenda AC Milan Puji Langkah Rossoneri Datangkan Luka Jovic

Kamis, 7 September 2023 14:54 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol di laga kontra Hearts (07/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM - Christian Vieri, legenda klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, memuji langkah Rossoneri mendatangkan Luka Jovic pada bursa transfer musim panas ini.

Perburuan AC Milan untuk mendatangkan penyerang tengah pada bursa transfer musim panas ini telah berakhir. Rossoneri, julukan AC Milan, telah memboyong Luka Jovic dari Fiorentina.

Baca Juga

Pemain yang didatangkan secara cuma-cuma tersebut diplot menjadi pelapis bagi Olivier Giroud. Luka Jovic pun menjadi pemain ke-10 yang didatangkan AC Milan pada jendela transfer kali ini.

Dikontrak selama setahun, Luka Jovic menjadi obat penawar luka bagi AC Milan yang gagal mendatangkan Mehdi Taremi. Kegagalan ini disinyalir terjadi akibat permainan agen baru sang pemain.

Meski reputasinya tak secemerlang Mehdi Taremi, Luka Jovic dinilai punya kualitas mumpuni. Setidaknya, itu yang dikatakan legenda Rossoneri, Christian Vieri.

Eks penyerang ulung tersebut menyebut Luka Jovic sangat sangat kuat. Ia juga menyebut AC Milan akan menjadi klub yang tepat untuk menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga

"Semua di Florence membicarakan kepindahan Jovic. Saya sempat makan malam bersama salah satu striker Fiorentina, (Ricardo) Sottil, dan dia mengatakan bahwa Jovic sangat, sangat, sangat kuat," tutur pria yang juga pernah membela Inter Milan tersebut.

"Dia mungkin belum bisa menunjukkan kualitasnya di Florence. Tapi, dia tetap pemain yang luar biasa," ujar Bobo, sapaannya.

Kedatangan Luka Jovic membuat lini serang AC Milan yang sudah penuh sesak menjadi kian mematikan. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut pun berpeluang tampil pada laga Derby Milan yang akan digelar Sabtu (16/09/23) mendatang.

Baca Juga

1. Tuai Pujian Pioli

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

Kedatangan Luka Jovic, yang mencetak 13 gol pada musim lalu, disambut dengan gembira oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Dilansir dari DAZN, Stefano Pioli mengungkapkan bahwasannya Luka Jovic merupakan sosok striker yang diinginkan oleh AC Milan.

Baca Juga

Selain itu, Pioli menilai Luka Jovic sebagai salah satu penyerang yang berkualitas dan bertalenta, meski eks penyerang Real Madrid itu belum bisa menunjukkan penampilan maksimal.

Bahkan, Stefano Pioli mengungkapkan jika Luka Jovic rencananya bakal dijadikan sebagai suksesor Olivier Giroud di AC Milan.

"Luka Jovic merupakan pemain yang kami inginkan. Dia mengalami musim yang sulit pada empat tahun belakangan," ungkap Stefano Pioli dikutip dari DAZN.

"Namun, Jovic adalah pemain yang berkualitas dan memiliki talenta. Dia juga mempunyai motivasi yang tinggi. Jadi saya yakin dia akan membantu kami," tambah Stefano Pioli.

Baca Juga

Pelatih berkepala plontos tersebut bahkan membandingkan Luak Jovic dengan sederet penyerang gacor AC Milan sebelumnya, termasuk Zlatan Ibrahimovic.

"Tahun lalu, kami punya Olivier Giroud, Zlatan Ibrahimovic, Divock Origi, dan Ante Rebic. Saya yakin Luka Jovic bisa menggantikan peran mereka," pungkas pelatih AC Milan tersebut.

Luka Jovic sendiri merupakan salah satu penyerang berkualitas yang tampil impresif bersama Eintracht Frankfurt pada 2018/2019. Pada saat itu, Luka Jovic membukukan torehan 27 gol dari 48 pertandingan yang dijalani bersama Eintracht Frankfurt di semua ajang.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Luka Jovic didatangkan oleh Real Madrid pada 2 Juli 2019 dengan biaya sebesar 63 juta euro. Sayang, pemain berpaspor Serbia tersebut hanya mampu menyumbangkan dua gol pada musim pertamanya bersama Real Madrid.

Baca Juga
AC MilanChristian VieriStefano PioliLiga ItaliaLuka Jovic

Berita Terkini