x

Terlalu Rajin Latihan untuk Tutupi Performa Buruk, Mykhailo Mudryk Kena Peringatan dari Chelsea

Jumat, 8 September 2023 01:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bintang Liga Inggris (Premier League) dan Chelsea, Mykhailo Mudryk, mendapatkan peringatan dari klubnya untuk tidak terlalu keras dalam berlatih. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Bintang Liga Inggris (Premier League) dan Chelsea, Mykhailo Mudryk, mendapatkan peringatan dari klubnya untuk tidak terlalu keras dalam berlatih.

Ditakutkan jika ia terlalu memforsir dirinya maka justru performanya di lapangan yang masih jauh dari kata baik akan semakin memburuk.

Baca Juga

Bukan rahasia lagi jika mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut kerap membagikan aktivitas latihannya di media sosial sehingga Chelsea juga berusaha untuk melindungi penggawanya itu dari gosip miring dunia maya.

Dilaporkan dari The Athletic, Chelsea ingin agar Mudryk mengurangi volume latihannya terutama di pusat kebugaran atau gym.

Selain menempa tubuhnya di gym The Blues, winger internasional Ukraina itu juga masih menjalani program individu bersama pelatih pribadi.

Liga Inggris memang kompetisi yang sangat mengutamakan ketahanan serta kekuatan fisik namun Chelsea tidak mau sampai Mudryk harus cedera karena kebanyakan mengangkat beban.

Baca Juga

Musim ini saja Mudryk sudah mengalami satu kasus cedera yang memaksanya absen untuk sekitar satu pekan.

Jika nanti harus menepi lagi maka Chelsea akan semakin kesulitan untuk menemukan tempat baginya di starting XI.

"(Mudryk) hanya ingin menjadi lebih hebat. Publik harus belajar untuk tidak mengusiknya. Ia pribadi yang baik," sebut sumber yang diklaim dekat dengan Mykhailo Mudryk.

"Dia akan berada di gym sebelum dan setelah latihan rutin. Itu memang hobinya. Pemain Chelsea lain sudah paham soal dedikasinya," tambah sumber itu lagi.

Baca Juga

1. Masih Belum Nyetel

Mykhaylo Mudryk, Mauricio Pochettino, Moises Caicedo, dan Enzo Fernandez usai laga West Ham vs Chelsea (20/08/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Memasuki musim penuh pertamanya bersama Chelsea, Mykhailo Mudryk belum juga menunjukkan kenapa ia pantas dibeli seharga 100 juta Euro pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu.

Belum sekalipun ia menjadi starter di tiga laga Liga Inggris perdana London Biru di 2023/2024 dan hasilnya gol serta assist belum terlahir dari kakinya.

Baca Juga

Di lini depan pelatih Mauricio Pochettino masih lebih suka mengandalkan Nicolas Jackson dan Raheem Sterling dengan Carney Chukwuemeka sebagai penopang keduanya.

Mudryk hanya dijadikan subtitusi saja di semua kesempatannya bermain dan itupun dengan total penampilan 67 menit.

Situasi ini bisa lebih buruk lagi bagi penyerang sayap 22 tahun tersebut karena salah satu bintang utama Chelsea, Christopher Nkunku, tengah cedera panjang.

Jika Nkunku dalam kondisi fit maka Mudryk otomatis akan semakin merosot dalam hierarki opsi pemain depan.

Baca Juga

Padahal saat ini Mudryk sedang dituntut untuk segera pecah telur dalam seragam Chelsea alias ia belum sama sekali mencatatkan gol sejak pindah ke Stamford Bridge.

Namun mengingat kondisi Chelsea yang jauh dari kata stabil dalam satu sampai dua tahun terakhir sangat wajar jika ada pemain yang kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Saat ini Liga Inggris tengah memasuki jeda singkat karena ada agenda FIFA matchday sehingga Mykhailo Mudryk untuk sementara bisa menenangkan diri jauh dari Chelsea.

Ia baru akan kembali pada 17 September 2023 mendatang dimana Chelsea  berlaga lagi dalam partai tandang kontra Bournemouth yang bisa menjadi ajang pembuktian dirinya.

Baca Juga
ChelseaLiga InggrisMykhaylo Mudryk

Berita Terkini