x

Stefano Pioli Pantang Minta Maaf Usai Bikin AC Milan Dihajar Inter 1-5

Minggu, 17 September 2023 08:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menolak meminta maaf kepada penggemar setelah timnya kalah dari Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menolak meminta maaf kepada penggemar setelah timnya kalah 1-5 dari Inter Milan dalam laga Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina.

AC Milan menelan kekalahan derbi kelima secara beruntun saat bertandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Sabtu (16/09/23) malam WIB.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Inter Milan sukses membobol gawang Rossoneri berkat gol dari Henrikh Mkhitaryan (5',69), Marcus Thuram (38'), Hakan Calhanoglu (79'), dan Davide Frattesi (90+3).

Kemudian AC Milan hanya mampu mencetak gol semata wayang lewat Rafael Leao pada menit ke-57.

Ini menjadi kekalahan perdana bagi pasukan Stefano Pioli, setelah sebelumnya mendulang tiga kemenangan beruntun di ajang Liga Italia 2023-2024.

Penggemar AC Milan tentu saja marah dengan  hasil tersebut. Pasalnya, kekalahan ini menandai Rossoneri kalah start dari Inter dalam persaingan gelar juara.

Baca Juga

Namun Stefano Pioli seolah-olah mengabaikan kemarahan para penggemar karena dia pun sama kecewanya dengan mereka karena kekalahan ini.

“Saya tidak mau meminta maaf kepada para penggemar. Apakah menurut kalian kami sengaja mengalah 5-1 dari Inter Milan dan kalah dalam derby?” tutur Stefano Pioli usai pertandingan dilansir dari Football Italia.

“Kami kecewa, sama seperti para penggemar. Anda tidak hanya boleh meminta maaf jika Anda melakukan kesalahan dengan sengaja lanjutnya,” tambahnya.

Kekalahan 1-5 dari Inter Milan kali ini membuat AC Milan tidak hanya kalah dalam lima derbi beruntun tetapi juga kebobolan 12 kali dan baru mampu mencetak 1 gol.

Baca Juga

1. Stefano Pioli Akui Skuad Inter Milan Lebih Kuat

Selebrasi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol di laga Inter vs AC Milan.

Menanggapi statistik buruk tersebut, Stefano Pioli menjanjikan AC Milan akan tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

“Anda coba tengok dan lihat apa yang Anda inginkan. Kami kalah dalam lima derby dan akan berusaha tampil lebih baik,” ungkap Pioli.

Baca Juga

Terlepas dari kekalahan tersebut, Stefano Pioli justru mengangkat topi untuk Inter Milan yang tampil dengan kekuatan penuh pada derby kali ini.

 “Inter kuat, itu tidak mengejutkan, tapi hasil ini terlalu berat mengingat performa kami,” tegas Pioli.

Kekalahan ini membuat AC Milan tetap bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan mengoleksi sembilan poin dari empat laga.

Sementara Nerazzurri menjadi satu-satunya klub Serie A 2023-2024 yang menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan, dengan 12 poin.

Baca Juga

AC Milan  tidak akan berlama-lama meratapi kekalahan tersebut. Sebab, mereka akan menjalani laga yang tak kalah penting di ajang Liga Champions 2023-2024.

Pasukan Stefano Pioli akan menghadapi wakil Liga Inggris, Newcastle United, pada laga pembuka babak penyisihan grup Liga Champions pada hari Selasa (19/09/23). 

Baca Juga
AC MilanInter MilanStefano PioliDerby Della MadonninaLiga Italia

Berita Terkini