x

Hasil Liga Champions AC Milan vs Newcastle United: Imbang Tanpa Gol

Rabu, 20 September 2023 03:13 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - AC Milan tak mampu menggetarkan jala gawang Newcastle United di Liga Champions matchday pertama.

Duel seru tersaji di pertandingan perdana Liga Champions Grup F antara AC Milan vs Newcaslte United di San Siro, pada Rabu (20/09/23) dinihari WIB. Bermain di depan publiknya sendiri, Rossoneri gagal meraih kemenangan.

Baca Juga

AC Milan hanya bisa bermain imbang tanpa gol alias 0-0 melawan Newcastle United. Hasil ini membuat mereka melanjutkan tren negatif tanpa kemenangan secara beruntun, setelah sebelumnya tumbang dari Inter Milan 5-1 di liga.

Kini keduanya sama-sama mengoleksi 1 poin masing-masing berada di peringkat ke-2 untuk Newcastle United dan AC Milan di bawahnya. 

Padahal pertandingan sendiri berjalan cukup menarik. Bahkan AC Milan cenderung mendominasi dengan melihat penguasaan peluang melepaskan tembakan sebanyak 25, ketimbang Newcastle United hanya 6 kali.

Tetapi AC Milan hanya bisa 9 kali melepaskan tembakan tepat sasaran sementara Newcastle United cuma 1 tembakan tepat sasaran ke arah gawang.

Baca Juga

Peluang terbaik AC Milan terjadi beberapa kali, salah satunya di menit ke-32, ketika Theo menyisir dari sisi kiri melewati Sean Longstaff dan memberikan umpan tarik ke tiang dekat. 

Giroud yang lolos dari kawalan dua pemain menembak meski masih melebar. Jacob Murphy jadi penyelamat Newcastle pada menit ke-34 saat menghalau bola sepakan Pobega di kotak penalti.

Sekalipun dominan, Milan tidak bisa mencetak gol di babak pertama. Begitu juga di babak kedua, anak asuh Stefano Pioli tak berkutik dengan taktik bertahan Newcastle United.

Selanjutnya AC Milan akan menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada 05 Oktober mendatang, sedangkan Newcaslte United bakal bertemu dengan PSG di St James Park pada 05 Oktober juga di Liga Champions.

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Newcastle United (Liga Champions).

AC Milan: Mike Maignan (Marco Sportiello 80'); Davide Calabria (Alessandro Florenzi 46'), Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ruben Loftus-Cheek (Yunus Musah 72'), Rade Krunic, Tommaso Pobega (Tijjani Reijnders 61'); Samuel Chukwueze (Christian Pulisic 61'), Olivier Giroud, Rafael Leao.

Newcastle United: Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Sandro Tonali (Elliott Anderson 73'); Jacob Murphy (Callum Wilson 63'), Alexander Isak (Harvey Barnes 90'), Anthony Gordon (Miguel Almiron 63').
 

Liga ChampionsAC MilanNewcastle United

Berita Terkini