x

Hasil Liga Champions Barcelona vs Antwerp: Blaugrana Pesta Gol 5-0

Rabu, 20 September 2023 04:28 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Barcelona saat melindungi bola dari rebutan pemain Antwerp di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Barcelona membuka kiprahnya di Liga Champions 2023/2024 dengan kemenangan. Barca menang mudah atas klub Belgia, Royal Antwerp dengan skor 5-0.

Barcelona menjamu Antwerp di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (20/9/2023) dinihari WIB. Joao Felix mencetak sepasang gol, sedangkan tiga gol lain didapat dari Robert Lewandowski, Gavi, dan gol bunuh diri pemain lawan.

Baca Juga

Kemenangan ini mengantar Barca ke puncak klasemen Grup H dengan perolehan tiga poin. Antwerp berada di urutan terbawah tanpa angka.

Pertandingan sendiri berjalan memang tidak imbang hal itu bisa dilihat sejak menit awal dengan penguasaan bola 70% milik tuan rumah berbanding 30% milik Antwerp.

Barcelona yang unggul segalanya langsung membuka skor melalui Joao Felix menit ke-11, usai menerima umpan manis dari Ilkay Gundogan.

Delapan menit kemudian, penyerang pinjaman dari Atletico Madrid ini kembali ikut serta dalam proses gol kedua yang dicetak oleh Robert Lewandowski menit ke-19.

Baca Juga

Assist Joao Felix ke arah tiang jauh bisa dibaca dengan baik oleh Lewandowski. Lewandowski dengan dingin mencetak gol lewat tembakan jarak dekat.

Barcelona memperlebar keunggulan jadi 3-0 setelah pemain Antwerp, Jelle Bataille membuat gol bunuh diri menit ke-22. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka menambah dua gol tambahan, masing-masing dari Gavi menit ke-54 dan Felix menit ke-66. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga
 

1. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan antara Barcelona vs Antwerp FC (Liga Champions).

Barcelona: Ter Stegen; Cancelo, Kounde, Christensen, Balde; Gavi, De Jong, Gündogan; Raphinha, Lewandowski, Félix

Royal Antwerp: Butez; Bataille, Alderweireld, Coulibaly, Wijndal; Keita, Vermeeren; Muja, Ekkelenkamp, Balikwisha; Janssen

BarcelonaLiga ChampionsRoyal Antwerp

Berita Terkini