x

Jurgen Klopp Bisa Kalap Mata, 3 Pemain Ini Bisa Diprospek Liverpool di Liga Europa

Rabu, 20 September 2023 17:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Di Liga Europa, Jurgen Klopp akan berjumpa pemain-pemain yang bisa diprospek Liverpool. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp mungkin bisa melakukan eye shopping saat menemani Liverpool di kompetisi Liga Europa (Europa League) 2023/2024.

Liverpool dijadwalkan bermain di pertandingan perdana grup Liga Europa 2023/2024 menghadapi LASK Linz, Kamis (21/09/23) malam WIB.

Ini adalah kali pertama bagi The Reds berlaga di Liga Europa setelah penampilan terakhir mereka pada musim 2015/2016.

Meski tidak bermain di Liga Champions, Jurgen Klopp memastikan ia dan para pemainnya tidak akan menganggap remeh partisipasi mereka di Liga Europa.

“Yang pertama dan paling penting. Saya harus memastikan semua orang, tim yang saya bawa, bahwa kami menghormati kompetisi ini,

“Ke mana pun kami pergi, tim akan menghadapi pertandingan-pertandingan besar,” ujar Jurgen Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

Tidak hanya fokus meraih hasil positif di setiap pertandingan, Jurgen Klopp juga bisa mengamati calon buruan baru yang mungkin bisa diprospek untuk bursa transfer pemain.

Para pemain dari kontestan Liga Europa pun tidak kalah dibandingkan mereka yang berpartisipasi di Liga Champions. Beberapa orang ini contohnya.

Piero Hincapie

Bukan nama baru di pemberitaan rumor transfer Liverpool. Bek Bayer Leverkusen ini sudah dikaitkan cukup lama namun kansnya untuk merapat terbilang kecil.

Diburu saat musim panas ini, ia justru memperpanjang kontraknya di Bayer Leverkusen. Meski begitu, The Reds masih terus dihubung-hubung dengannya hingga sekarang.

Baca Juga

Jika ingin memburunya lagi pada masa mendatang, Jurgen Klopp pun memiliki peluang apik untuk memantaunya sepanjang gelaran Liga Europa.

Meski masih berusia 21 tahun, Piero Hincapie sudah memantapkan diri sebagai salah satu prioritas di starting line up Die Werkself.

Keberadaannya di Liverpool nantinya akan menguntungkan skuad karena ia adalah pemain serbabisa yang pernah bermain di berbagai posisi.

Ia pernah bermain sebagai bek tengah, full-back, dan wing-back. Mampu bermain hybrid seperti Trent Alexander-Arnold adalah skill yang sedang dicari Jurgen Klopp saat ini.

Bayer Leverkusen sendiri tergabung di Grup H bersama Qarabag, Molde, dan Hacken, sehingga belum akan berjumla Liverpool dalam waktu dekat. 

Baca Juga

1. Pemain-Pemain Lainnya

Di Liga Europa, Jurgen Klopp akan berjumpa pemain-pemain yang bisa diprospek Liverpool. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Goncalo Inacio

Pemain selanjutnya yang juga dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer. Saat ini ia membela klub Portugal, Sporting Lisbon.

Sama seperti Piero Hincapie, Goncalo Inacio belum akan menghadapi Liverpool dalam waktu dekat karena berada di grup yang berbeda.

Di Liga Europa 2023/2024, Sporting Lisbon berada di Grup D bersama Rakow Czestochowa, Atalanta, dan SK Sturm Graz.

Sejak mentas ke tim senior Sporting Lisbon, Goncalo Incaocio telah menjelma sebagai bintang muda yang potensial bagi sepak bola Portugal.

Ia adalah pemain yang unggul di udara dan memiliki passing range yang luar biasa. Selain itu, pemuda kelahiran Almada ini juga berkaki kiri.

Goncalo Inacio seorang bek elite yang bisa melakukan tekel keras dan mengantongi sejumlah atribut luar biasa lainnya.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, suatu hari nanti ia bisa menjadi suksesor Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate di Liverpool.

Selain itu, usianya masih 22 tahun dan bisa dipasang sebagai bek kanan di sebelah kanan maupun kiri.

Teun Koopmeiners

Selanjutnya ada Teun Koopmeiners yang saat ini tercatat sebagai gelandang bertahan di Atalanta. Usianya 25 tahun.

Jika nantinya direkurt Liverpool, ia pun berpeluang menjadi penerus sekaligus pewaris jangka panjang Fabino - yang belum lama ini angkat kaki ke Liga Arab Saudi.

Baca Juga

Liverpool sejatinya sudah merekrut Wataru Endo di bursa transfer musim panas ini, namun ia kini sudah 30 tahun.

Teun Koopmeiners bisa menjadi opsi yang lebih baik dari segi usia. Posturnya pun cukup menjanjikan yakni 183 cm dan memiliki passing range yang lebih lebar.

Baca Juga
LiverpoolLiga EuropaJurgen KloppIndepth

Berita Terkini