x

Sandro Tonali Ngaku 'Main Setengah Hati' karena Tak Bisa Move On dari AC Milan

Rabu, 20 September 2023 15:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Sandro Tonali saat merayakan gol debutnya bersama Newcastle United di Liga Inggris. Kini ia harus menghadapi AC Milan di Liga Champions 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Sandro Tonali terlihat bermain setengah hati di laga pembuka Liga Champions 2023/2024 antara AC Milan vs Newcastle United, Rabu (20/09/23) dinihari WIB.

Semifinalis Liga Champions musim lalu, AC Milan gagal meraih poin penuh setelah tim dipaksa imbang oleh pendatang baru asal Inggris, Newcastle United di angka 0-0.

Baca Juga

Bertanding di San Siro, AC Milan sebenarnya mendominasi nyaris di sepanjang laga, tetapi Newcastle United memiliki penjaga gawang yang sangat mumpuni, yaitu Nick Pope.

Hingga menit ke-36, tercatat bahwa Pope sudah membuat enam penyelamatan bagi Newcastle United. Memasuki menit akhir, total 25 percobaan tembakan Milan gagal berbuah gol.

Hasil ini bukan sekadar kecerdikan pelatih Eddie Howe dalam menyusun strategi, tetapi juga karena ada 'orang dalam' AC Milan di kubu Newcastle, yakni Sandro Tonali.

Sandro Tonali merupakan gelandang yang baru didatangkan Newcastle United dari AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. Siapa sangka, kedua tim langsung bertemu.

Baca Juga

Laga ini juga cukup emosional karena Sandro Tonali harus kembali ke San Siro, menghadapi para penggemar AC Milan yang sebelumnya selalu mendukungnya dari tribun stadion.

Saat melakukan pemanasan bersama Newcastle, Tonali mendapat tepuk tangan dari fans AC Milan. Ia pun membalas hal itu dengan melambaikan tangannya ke tribun.

Demikian pula saat berjalan keluar lapangan karena digantikan Elliot Anderson pada menit ke-72, Sandro Tonali kembali mendapatkan tepuk tangan dari pendukung I Rossoneri.

Nampaknya para penggemar tak bisa move on dari Sandro Tonali, demikian pula dengan pemain berpaspor Italia berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Hati Sandro Tonali untuk AC Milan

Sandro Tonali saat membela AC Milan di Liga Champions.

Banyak yang heran mengapa pelatih Eddie Howe menarik keluar Sandro Tonali di babak kedua, padahal ia tampil cukup bagus dan bisa membahayakan pertahanan AC Milan.

Dari hal tersebut, banyak yang menduga jika Eddie Howe tidak ingin membiarkan Sandro Tonali yang kali ini tak bermain sepenuh hati, karena masih belum move on dari Milan.

Baca Juga

Bahkan, selepas pertandingan, Sandro Tonali juga blak-blakan jika ia masih memiliki rasa emosional ketika bertanding di San Siro.

"Hari ini pertandingannya berbeda dan berlangsung lebih cepat. Saya menikmati semuanya, menit demi menit, dan saya akan mengingatnya selamanya," ungkap Tonali via Sky Sport.

"Saya tidak ingin menjawab untuk membuat orang-orang menyukai saya. Saya tidak bisa menyembunyikan hasrat saya untuk Milan," blak-blakan pemain asal Italia tersebut.

"Saya tidak melakukan itu di Brescia dan juga di Newcastle. Tidak ada gunanya, dan bahkan tidak baik untuk menyembunyikannya," ucap Sandro Tonali lagi.

Baca Juga

Sayangnya, permainan yang tidak sepenuh hati dari Sandro Tonali membuat Newcastle United gagal mencuri poin dari AC Milan.

Newcastle United hanya mendapat satu poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F Liga Champions 2023/2024, sedangkan AC Milan tertahan di posisi ke-3.

Di kubu lainnya, Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menang 2-0 atas tim tamu Borussia Dortmund. Hasil ini membuat PSG berada di puncak klasemen Grup F Liga Champions.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNewcastle UnitedSandro TonaliBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini