x

Solskjaer Akui Masih Nyesek usai Gagal Datangkan 5 Pemain Ini ke Old Trafford

Rabu, 20 September 2023 19:12 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor:
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer, mantan pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengaku menyesal batal mendatangkan lima pemain ini ke Old Trafford.

Mantan pemain dan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, rupanya masih menyimpan "dendam kesumat" kepada mantan klubnya tersebut.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan manajemen Man United tak memberinya restu untuk mendatangkan lima pemain ini semasa dirinya menjabat sebagai pelatih Setan Merah pada kurun waktu 2018-2021.

Dilansir dari Manchester Evening News, status sebagai pelatih Man United sendiri telah memberinya banyak beban, karena tak bisa begitu saja mendatangkan pemain "kacangan".

"Ekspektasi selalu sangat tinggi. Eranya sudah berbeda dengan saat saya masih bermain. Saat itu, saingan kami adalah Arsenal dan Chelsea. Tapi, sekarang, hampir semua klub punya uang yang banyak. Kalaupun tidak, mereka tidak sampai harus menjual pemain," ujar Ole Gunnar Solskjaer.

"Saat itu, Wayne (Rooney) dan Cristiano (Ronaldo) adalah pemain mudda terbaik, dan kami berhasil mendatangkannya. Sekarang, United bahkan tidak bisa begitu saja membeli Evan Ferguson. Tidak semua pemain yang saya usulkan akhirnya bisa dibeli," tuturnya.

Baca Juga

Adapun kelima pemain yang sempat diusulkan Ole Gunnar Solskjaer untuk direkrut adalah Erling Haaland, Declan Rice, Moises Caicedo, Jude Bellingham, dan Harry Kane.

Kelima nama tersebut saat ini menjelma pemain mahal, yang bisa jadi membuat Man United lebih berjaya dan meraih lebih banyak trofi.

"Yang pertama, Erling Haaland. Bahkan, sebelum dia debut di RB Salzburg. Lalu ada Declan Rice, yang tentunya saat itu harganya tak akan semahal musim panas kemarin," tuturnya.

"Kami juga sempat berdiskusi untuk mendatangkan Moises Caicedo tapi kami merasa dia belum siap. Di United, Anda tidak punya kemewahan untuk menunggu satu hingga satu setengah tahun untuk nyetel," ia menambahkan.

Baca Juga

1. Sempat Usulkan Bellingham dan Kane

Jude Bellingham dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

"Kami juga pernah sangat menginginkan Jude Bellingham. Dia benar-benar cocok bermain di Man united. Tapi, saya menghormati keputusannya memilih Dortmund," kata Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya juga mengatakan setiap hari kalau saya ingin mendatangkan Kane. Bahkan, menurut pemahaman saya, dia sebenarnya ingin bergabung."

Baca Juga

"Tapi klub tidak punya budget dengan kesulitan finansial akibat Covid-19. Jadi, upaya ini menemui jalan buntu," pungkas Ole Gunnar Solskjaer.

Nama Ole Gunnar Solskjaer bisa dikatakan begitu melekat dengan Man United. Tak hanya menjadi pelatih, pria asal Norwegia ini juga tercatat menjadi pemain Setan Merah pada periode 1996-2007.

Semasa menjadi pemain, Ole Gunnar Solskjaer berhasil menyumbangkan 6 trofi Liga Inggris dan 1 gelar Liga Champions.

Sedangkan selama tiga tahun melatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer belum mampu memberikan trofi bagi Setan Merah. Prestasi terbaiknya adalah membawa Setan Merah ke final liga Europ 2020/2021.

Baca Juga

Meski demikian, sepak terjang Ole GUnnar Solskjaer tetap dikenang, pasalnya saat itu timnya tidak diperkuat pemain-pemain mahal nan berkelas.

Kini, situasinya berbeda. Hujatan demi hujatan datang untuk skuat Erik ten Hag, yang dinilai gagal mempersembahkan hasil sebanding dengan mahalnya harga pemain yang didatangkan.

Musim ini, misalnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan sudah kalah 3 kali dari 5 pertandingan pertama Liga Inggris 2023/2024.

Kecerdasan Erik ten Hag meracik strategi akan kembali diuji pada dini hari nanti, ketika Man United akan menghadapi Bayern Munchen di matchday 1 Liga Champions 2023/2024. 

Baca Juga
Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerHarry KaneLiga InggrisDeclan RiceErling Braut HaalandJude BellinghamMoises Caicedo

Berita Terkini