x

Rencana Tak Terduga Todd Boehly kalau Sheikh Jassim Gagal Akuisisi Manchester United

Sabtu, 23 September 2023 15:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemilik Chelsea, Todd Boehly, tampaknya punya rencana besar kalau Sheikh Jassim gagal mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pemilik Chelsea, Todd Boehly, tampaknya punya rencana besar kalau Sheikh Jassim gagal mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Chelsea dan Manchester United sama-sama sedang punya agenda besar. The Blues ingin merenovasi Stamford Bridge, sedang Setan Merah ingin menjual saham mereka ke investor baru.

Baca Juga

The Sun melaporkan bahwa kalau Keluarga Glazer menunda atau membatalkan penjualan Manchester United ke Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe, maka Todd Boehly bisa 'ketiban durian runtuh'.

Boehly yang ingin merenovasi stadion Chelsea, butuh banyak investor untuk mempercepat proses tersebut. Mereka sudah berdiskusi dengan Ares Management untuk membantu dana 400 juta poundsterling.

Sehingga, Boehly dilaporkan bakal mendapat banyak tawaran investor kalau pihak Glazer menunda atau membatalkan penjualan Manchester United.

Untuk saat ini, selain Sheikh Jassim dan Jim Ratcliffe, ada beberapa pihak kecil yang sebenarnya sedang ikut memantau proses penjualan klub tersebut.

Baca Juga

Salah satunya adalah Elliott Management, mantan pemilik AC Milan. Ada juga beberapa pihak yang tak disebutkan namanya, yang juga sedang mengikuti perkembangan Glazer.

Sehingga, kalau Glazer membatalkan penjualan Setan Merah, maka investor kecil seperti Elliott berpotensi besar bisa digaet Boehly untuk menanam saham di Chelsea.

Inilah alasan kenapa Boehly bakal sangat beruntung kalau Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe tidak berhasill mengakuisisi Manchester United.

Bahkan, bisa jadi Boehly mendekati dua konglomerat tersebut untuk membantu ambisi besarnya di Stamford Bridge, meski belum ada informasi terkait potensi sang bos siap menggaet Sheikh Jassim atau Jim Ratcliffe.

Baca Juga

1. Todd Boehly Juga Dapat Bantuan dari John Terry

Legenda Chelsea, John Terry, dikabarkan ingin membeli saham The Blues 10 persen.

Legenda Chelsea yang kini jadi asisten pelatih Leicester City, John Terry, dikabarkan siap menanam saham di The Blues, mantan klubnya.

Terry dilaporkan ingin membeli 10 persen saham Chelsea. Terry dengan kelompoknya sudah meminta bantuan PrimaryBid untuk menjembataninya dengan manajemen Chelsea.

Baca Juga

Boehly sendiri jelas sangat terbuka untuk menerima investor baru. Sehingga, kedatangan John Terry kembali ke klub London itu akan terwujud.

Sebab, hal ini juga akan membantu ambisi Boehly untuk merenovasi Stamford Bridge yang saat ini memang terbilang kecil dibanding stadion lain seperti Emirates, Old Trafford, dan Anfield.

Namun, kehadiran Terry otomatis harus mengorbankan salah satu investor yang ada di Chelsea, seperti Clearke, Hansjorg Wyss, Mark Walter, dan Boehly sendiri.

Terlepas dari hal tersebut, agenda Todd Boehly tampaknya bakal berjalan lancar dan bisa segera terlaksana dengan baik.

Baca Juga

Artinya, Boehly memiliki dua calon investor kalau semuanya berjalan sesuai keinginannya, yakni John Terry dan Elliott Management.

Selain mencari investor, Boehly juga siap memangkas gaji semua pihak intern Chelsea dari pemain sampai Mauricio Pochettino untuk mendanai renovasi stadion.

Namun, Todd Boehly dan pihak Chelsea juga harus siap dengan kemungkinan lain. Sebab, pemilik Liverpool yang bernama Fenway Sports Group juga sedang mencari investor.

Sehingga, Elliott bisa jadi justru malah merapat ke Anfield untuk bekerja sama dengan FSG ketimbang membantu Todd Boehly di klub Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga
Manchester UnitedChelseaLiga InggrisTodd BoehlySir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini