x

Jadi Pesakitan di Inter Milan, Kristjan Asllani Berniat Balikan dengan Empoli

Minggu, 24 September 2023 05:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kristjan Asllani berniat untuk kembali ke Empoli di bursa transfer mendatang usai jadi pesakitan di klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kristjan Asllani berniat untuk kembali ke Empoli di bursa transfer mendatang usai jadi pesakitan di klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Menurut laporan dari FC Inter News, Kristjan Asllani akan kembali ke Empoli pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Baca Juga

Hal ini disebabkan oleh kurangnya kesempatan bermain di tim utama Inter Milan sejak kedatangannya pada musim panas 2022.

Pemain berdarah Albania itu diboyong Inter Milan sebagai pemain pinjaman dengan menelan biaya 4 juta Euro dengan opsi pembelian 10 juta Euro.

Sementara itu, pada musim panas 2023, Asllani resmi dipermanenkan Inter Milan usai melakoni musim yang mengesankan dengan masa kontrak hingga 2027.

Namun, di Liga Italia musim 2023/2024, Kristjan Asllani nampak kesulitan tembus tim utama Inter dan hanya mencatatkan 2 penampilan saja.

Baca Juga

Hal ini membuat gelandang kelahiran 2002 itu ngebet kembali ke Empoli karena ia sudah mendapat kepercayaan untuk bermain di tim utama dengan catatan 23 laga.

Sebelumnya, Asllani sempat diincar beberapa klub Liga Italia seperti Sassuolo hingga Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2023.

Namun, ia lebih memilih untuk menetap di Guseppe Meazza di bawah asuhan Simone Inzhagi. Namun, pilihannya tersebut nampaknya kurang tepat.

Pasalnya, Simone Inzaghi lebih mempercayakan lini tengah kepada Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu hingga Davide Frattesi alih-alih dirinya.

Baca Juga

1. Kurang Bersinar di Inter Milan

Kristjan Asllani, pemain Albania yang baru direkrut Inter Milan. Foto: REUTERS/Florion Goga.

Seperti diketahui, Kristjan Asllani berhasil mencuri perhatian beberapa klub papan atas Liga Italia karena penampilannya yang cukup impresif dengan Empoli.

Bersama Empoli, gelandang berusi 21 tahun itu mencatatkan 1 gol dari 23 penampilan sejak mentas dari Primavera pada 2021/2022.

Baca Juga

Kariernya cukup berkembang pesat. Kristjan Asllani juga tampil gemilang bersama timnas Albania dan mencatatkan 2 gol dari 8 penampilan.

Namun, hal ini berbanding terbalik usai ia dipermanenkan Inter Milan di bursa transfer musim panas ini dengan meneken kontrak hingga 2027 mendatang.  

Secara total, ia hanya tampil sebanyak 3 kali di Liga Italia ketika berhadapan dengan AC Milan dan Fiorentina dan di Liga Champions ketika bersua dengan Real Sociedad.

Padahal, ia cukup aktif di musim lalu dengan mengoleksi 20 penampilan di Liga Italia dan mencatatkan 5 kali penampilan sebagai starter.

Baca Juga

Simone Inzaghi selaku manajer Inter Milan pun mengungkapkan penyebab Kristjan Asllani jarang dimainkan sebagaimana dilansir dari laman Sempre Inter.

“Dia mampu melakukannya dengan baik (bermain box to box). Namun, posisi terbaiknya adalah playmaker (regista),” ungkap Inzaghi.

“Asllani sangat membantu kami ketika Brozovic cedera, namun dia harus tetap berkembang,” sambungnya.

Kendati demikian, di usia yang masih muda, Asllani masih memiliki jalan yang panjang bersama Inter Milan dan kemungkinan mendapat lebih banyak menit bermain di masa yang akan datang.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanEmpoliLiga ItaliaKristjan Asllani

Berita Terkini