x

Rafael Leao Ngaku Inter Jauh Lebih Superior dari AC Milan, Sinyal ke Liverpool?

Rabu, 27 September 2023 01:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rafael Leao memberi sinyal ke Liverpool usai mengakui Inter Milan jauh lebih superior dari raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

INDOSPORT.COM – Rafael Leao memberi sinyal ke Liverpool usai mengakui Inter Milan jauh lebih superior dari raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Seperti diketahui, Liverpool tengah santer diisukan menggaet penyerang AC Milan, Rafael Leao, sebagai pengganti Mohamed Salah di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Kabar ini berembus usai klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad, sangat berambisi untuk membawa Mo Salah pada bursa transfer 2024.

Sementara itu, penyerang berkebangsaan Portugal itu bak memberikan kode bakal hengkang dari AC Milan dan bergabung ke Liverpool.

Dilansir dari FC Inter News, Leao blak-blakan mengakui Inter Milan lebih superior dari AC Milan usai laga di semifinal Liga Champions musim lalu.

“Liga Champions adalah impian setiap pemain. Dan tahun lalu kami nyaris mencapainya,” ungkap pemain berusia 24 tahun itu.

Baca Juga

“Meskipun Inter jelas lebih unggul karena mereka memiliki tim yang lengkap baik di lapangan maupun bangku cadangan,” kata Leao.

Sebagai informasi, kala itu AC Milan harus mengakui keunggulan Inter Milan dengan skor tipis 0-1 pada pertandingan semifinal Liga Champions.

Tak hanya itu, Inter Milan baru-baru ini juga berhasil unggul atas AC Milan pada pertandingan yang bertajuk derby della madonnina di Liga Italia dengan skor telak 5-1.

Oleh sebab itu, apakah hal ini bisa menjadi sinyal kuat Rafael Leao hengkang dari San Siro dan bergabung ke Liverpool pada bursa transfer mendatang?

Baca Juga

1. Rafael Leao Sulit Hengkang

Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions.

Sebagai informasi, Rafael Leao resmi direkrut AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019 dari Lillie dengan menelan biaya lebih dari Rp500 miliar.

Penampilan Leao di San Siro sendiri termasuk gemilang. Ia berhasil mengoleksi total 46 gol dan 38 assist dari 169 penampilannya bersama AC Milan.

Baca Juga

Di Liga Italia dan Liga Champions musim ini saja, Leao tampil impresif dengan mencatatkan 3 gol dan 2 assist dari 5 penampilannya saja.

Oleh sebab itu, bukan hal yang mengejutkan jika bintang asal Portugal itu mulai diminati banyak klub Eropa di bursa transfer, salah satunya Liverpool.

Dilaporkan oleh Team Talk, Liverpool berniat menggandeng Rafael Leao sebagai opsi kedua Federico Chiesa yang saat ini menjadi prioritas The Reds.

Namun, langkah Leao untuk hengkang dari San Siro nampaknya bakal berat. Mengingat ia merupakan pemain andalan manajer Stefano Pioli.

Baca Juga

Selain itu, menurut laporan dari Milan News, Stefano Pioli bahkan berniat untuk menunjuk Leao menjadi kapten klub berjuluk Rossoneri itu.

Hal ini disinyalir dari pertandingan AC Milan kontra Hellas Verona di pekan ke-5 Liga Italia, Leao sudah mengenakan ban kapten.

Apalagi AC Milan saat ini kedatangan penyerang legendarisnya yakni Zlatan Ibrahimovic yang dilaporkan menjadi salah satu jajaran petinggi di Rossoneri.

Leao sendiri memiliki hubungan yang baik dengan Ibrahimovic sehingga membuat langkah Liverpool untuk merekrutnya bakal menjadi berat di bursa transfer mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolAC MilanInter MilanLiga ItaliaBerita TransferRafael Leao

Berita Terkini