x

Fabrizio Romano Beri Bocoran Soal Rekrutan Anyar AC Milan di Bursa Transfer Januari 2024

Jumat, 29 September 2023 21:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Fabrizio Romano angkat bicara soal rencana klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, merekrut Giovanni Reyna.

INDOSPORT.COM - Jurnalis sekaligus pakar bursa transfer Eropa yaitu Fabrizio Romano angkat bicara soal rencana klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, merekrut Giovanni Reyna.

Belakangan, beredar rumor jika AC Milan tengah mengincar pemain sayap Borussia Dortmund, Giovanni Reyna. Pemain asal Amerika Serikat tersebut dibidik untuk melakoni peran sebagai pemain nomor 10 di Rossoneri.

Baca Juga

Namun, sejauh ini, rumor tersebut hanyalah kabar burung belaka. Bahkan, jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, mengaku belum memiliki informasi valid soal Giovanni Reyna.

"Untuk saat ini, saya belum bisa memberi konfirmasi. Saya sudah menanyakannya. Tapi, saya tidak yakin Milan akan mendatangkan pemain kreatif di posisi tersebut pada bursa transfer Januari," tutur Fabrizio Romano, dilansir dari Sempre Milan.

Fabrizio Romano menambahkan, Liga Italia agaknya bukan kompetisi tepat untuk pemain dengan tipe seperti Giovanni Reyna.

"Saya tidak yakin Gio Reyna akan membutuhkan itu (kompetisi di Liga Italia). Mungkin, dia lebih cocok di Inggris. Anda tahu, saya pikir itu akan menjadi sempurna baginya."

Baca Juga

"Saya membayangkan dia ada di Brentford atau Brighton, dua klub di mana manajer mereka memainkan sepak bola yang menyerang yang berkualitas. Itu sempurna," tuturnya menambahkan.

Pemain berusia 20 tahun tersebut mengalami cedera lutut sejak Juni lalu, yang membuatnya belum bisa tampil satu kali pun untuk Dortmund pada musim ini.

Namun, sang pemain diprediksi akan melakoni pertandingan pertamanya musim ini saat melawan AC Milan di Liga Champions pekan depan.

AC Milan sejauh ini memiliki dua pemain asal Amerika Serikat, yakni Yunus Musah dan Christian Pulisic. Faktor ini dinilai bisa memperbesar peluang Giovanni Reyna merapat ke San Siro.

Baca Juga

1. Profil Giovanni Reyna

Selebrasi Giovanni Reyna usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Stuttgart

Dilansir dari Fichajes, Giovanni Reyna menjadi salah satu pemain yang berhasil mencuri perhatian juru taktik klub berjuluk Rossoneri yakni Stefano Pioli.

Pemain berdarah Amerika Serikat itu memang santer dikabarkan bakal hengkang dari Borussia Dortmund karena cedera yang terus menerus.

Baca Juga

Restu yang diberikan Pioli sendiri tak lepas dari kebutuhannya akan gelandang serang. Ya, sejak kepergian Brahim Diaz, tim berjuluk Rossoneri itu tak memiliki pemain nomor 10.

Sejatinya AC Milan masih punya Charles De Ketelaere. Tapi performanya yang musim lalu jeblok membuatnya didepak dengan status pinjaman ke Atalanta.

Lalu masih ada sosok Yacine Adli. Tapi performanya juga tak begitu apik, sehingga Pioli pun harus menanggalkan formasi 4-2-3-1 andalannya menjadi 4-3-3 saat ini.

Sebagai target untuk menempati posisi nomor 10, Gio Reyna haruslah menjadi pemain kreatif dalam menciptakan serangan bagi rekan-rekannya di AC Milan kelak.

Baca Juga

Menurut data, statistik Giovanni Reyna dalam menciptakan peluang berbuah tembakan, rataan gol non-penalti, rataan assist, dan akurasi operan cukup mumpuni.

Namun, sang pemain masih harus memperbaiki sektor umpan progresif dan dribel, yang sejauh ini masih kurang.

Bagaimanapun, Giovanni Reyna memiliki satu kualitas yang kemungkinan akan disukai Stefano Pioli, yakni kelihaian dalam bertahan.

Kemampuan bertahan ini menandakan Giovanni Reyna adalah tipe pemain modern, bukan tipe pemain malas layaknya pemain nomor 10 pada era 80,90, dan 2000 an awal.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBorussia DortmundLiga ItaliaBerita TransferGiovanni Reyna

Berita Terkini