x

6 Pemain yang Bakal Cabut secara Gratis dari Man United, Ada Martial dan Lindelof

Minggu, 1 Oktober 2023 15:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus mendapati enam pemainnya bakal angkat kaki secara gratis di akhir musim.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus mendapati enam pemainnya bakal angkat kaki secara gratis di akhir musim.

Enam pemain tersebut tampaknya akan dibiarkan pergi secara gratis oleh Erik ten Hag karena akan mempermudah dirinya dalam merombak skuadnya.

Baca Juga

Saat ini, Manchester United memang memiliki banyak pemain yang tak masuk dalam rencana Ten Hag di musim ini maupun musim-musim berikutnya.

Sejatinya, Man United memiliki untuk menjual pemain-pemain yang tak masuk rencana. Akan tetapi gaji besar membuat banyak klub peminatnya minder.

Karenanya, kontrak yang akan habis itu pun akan coba dilepas oleh Man United dan Ten Hag agar para pemain tak terpakai bisa angkat kaki dan memberi tempat untuk rekrutan baru.

Lalu, siapa saja enam pemain Man United yang akan dibiarkan pergi secara gratis pada akhir musim 2023/2024 nanti? Berikut rangkuman INDOSPORT.

Baca Juga

1. Anthony Martial

Nama pertama yang akan dilepas Man United adalah Anthony Martial. Kontraknya sendiri akan habis pada 30 Juni 2024 mendatang.

Sejak didatangkan pada 2015, Martial beberapa kali tampil ganas. Tapi selama delapan tahun, dirinya lebih banyak tampil inkonsisten dan dihantam cedera.

Dengan gajinya yang mencapai 250 ribu poundsterling per pekan, Man United diyakini tak akan memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

2. Victor Lindelof

Victor Lindelof merupakan bek yang tersisih di Man United. Sebelum kontraknya habis pada Juni 2024 nanti, ia sempat menjadi incaran beberapa klub.

Tapi gajinya yang mencapai 120 ribu poundsterling membuat banyak klub mundur. Sehingga, Lindelof pun banyak menghuni bangku cadangan.

Meski sesekali dimainkan Ten Hag, besar kemungkinan Lindelof akan dilepas begitu saja dan tak akan diberi kontrak baru oleh Man United.

Baca Juga

1. 3. Aaron Wan-Bissaka

Jonny Evans usai laga Burnley vs Manchester United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Aaron Wan-Bissaka sejatinya mulai bangkit di bawah asuhan Ten Hag, setelah dirinya sempat kesulitan menembus starting Line Up.

Tapi tetap saja Man United akan melepasnya pada 30 Juni 2024 nanti saat kontraknya habis karena inkonsistensi performanya dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, faktor cedera juga menjadi pertimbangan Man United, sehingga diyakini tak ada kontrak baru baginya hingga tahun depan.

Baca Juga

4. Tom Heaton

Tom Heaton adalah kiper ketiga Man United yang didatangkan pada 2021 kemarin. Sejak didatangkan, ia hanya beberapa kali bermain.

Tercatat ia hanya bermain sebanyak tiga kali saja sejak bergabung pada 2021 lalu, yakni di Piala Liga Inggris dan di Liga Champions.

Meski tak punya gaji besar, tapi Man United tampaknya tak memberinya kontrak baru agar bisa mempromosikan kiper akademinya sebagai kiper ketiga.

5. Jonny Evans

Nama Jonny Evans juga berada dalam ambang pergi secara gratis dari Old Trafford karena kontraknya akan habis pada Juni 2024.

Tapi ada kemungkinan kontraknya diperpanjang karena Ten Hag menyukai perannya sebagai pemain senior di tempat latihan dan saat bertanding.

Meski begitu, Ten Hag bisa saja berubah pikiran andai dirinya mendapat dana untuk memboyong bek baru pada musim panas 2024 mendatang.

Baca Juga

6. Hannibal Mejbri

Sejak tampil dan masuk tim utama, banyak yang meyakini Hannibal Mejbri akan jadi pilihan Ten Hag di skuad utama Man United.

Tapi situasi kontraknya tak mendukung dirinya untuk bisa bertahan di Old Trafford. Apalagi dengan banyaknya gelandang di kubu Man United.

Dengan kondisi ini, bisa saja Man United melepas pemain mudanya itu secara gratis dan menyusul Zidane Iqbal yang sudah angkat kaki terlebih dahulu.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJonny EvansAnthony MartialIn Depth SportsTom HeatonLiga InggrisVictor LindelofAaron Wan BissakaHannibal MejbriTransfer PemainErik ten HagIndepth

Berita Terkini