x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Gaet Jonathan David, Man United Boyong 3 Bek

Minggu, 1 Oktober 2023 07:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Kanada Jonathan David saat laga melawan Maroko. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer tim Eropa pada Minggu (01/10/2023), mulai dari AC Milan yang cari striker baru hingga Manchester United datangkan tiga bek anyar.

Rumor bursa transfer kali ini dibuka dengan rencana AC Milan yang coba mendatangkan Jonathan David pada bursa transfer musim dingin atau Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, AC Milan tengah berencana untuk mengangkut bomber Lille, Jonathan David, pada Januari 2024 nanti.

Rossoneri sendiri sebelumnya sudah sangat aktif di bursa transfer musim panas 2023 lalu dengan merekrut sejumlah pemain, terutama di garda depan.

Walaupun sudah memboyong Noah Okafor dan Luka Romero, Milan gagal mengamankan tanda tangan striker FC Porto, Mehdi Taremi, hingga akhirnya mereka menampung Luka Jovic di detik-detik penutupan transfer.

Kendatipun demikian, amunisi tambahan tersebut ternyata belumlah cukup untuk menjadi suksesor Olivier Giroud sehingga AC Milan tetap membidik Jonathan David.

Baca Juga

Terlebih lagi, Giorgio Furlani selaku CEO klub berharap bisa memanfaatkan hubungan baiknya dengan Lille untuk bisa memboyong David secepat mungkin.

Masa bakti penyerang berusia 23 tahun itu akan berakhir pada musim panas mendatang sehingga Tim Merah Hitam berminat menawarkan solusi bagi Lille untuk memboyongnya dengan uang cash.

Terlebih lagi, striker asal Kanada itu juga menunjukkan ketertarikan yang kuat untuk menjadi bagian skuad Stefano Pioli meskipun ada minat dari beberapa tim top Eropa lainnya.

Selain dari AC Milan, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer tim Eropa pada Minggu (01/10/2023):

Baca Juga

1. Inter Milan

Selebrasi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol di laga Inter vs AC Milan

Dilansir dari Cult of Calcio, salah satu klub Liga Arab Saudi telah bergerak untuk mengincar Henrikh Mkhitaryan jelang bursa transfer dibuka pada Januari 2024.

Agen Mkhitaryan, yakni Rafaela Pimenta, lantas mengungkapkan bahwa pemainnya bisa pindah apabila klub Liga Arab Saudi bersedia menawarkan gaji yang lebih tinggi.

Baca Juga

Lebih lanjut, Rafaela Pimenta mengaku Henrikh Mkhitaryan bisa pindah jika klub Liga Arab Saudi yang dimaksud mau meningkatkan gaji hingga 7 juta euro (setara Rp 114,7 miliar).

Hal tersebut dikarenakan Pimenta yakin jika Henrikh Mkhitaryan tidak akan menerima gaji yang lebih tinggi apabila bertahan di Inter Milan.

Manchester United
Manchester United dikabarkan masih melanjutkan perburuan untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari mendatang.

Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, mengungkap target utama Man United pada bursa transfer selanjutnya. Ia menyebut bahwa Setan Merah akan memfokuskan untuk menggaet bek.

Baca Juga

"Manchester United berencana berinvestasi untuk bek anyar pada 2024. Diskusi sudah dimulai," cuit Fabrizio Romano.

"(Jean-Clair) Todibo masuk dalam daftar ini, (Edmond) Tapsoba dan Antonio Silva juga tengah dipantau oleh pemandu bakat. Nama-nama lain bisa dimasukkan dalam beberapa bulan kedepan," tuturnya.

Chelsea
Chelsea masih saja berusaha mendatangkan penyerang baru dan berencana merekrut Victor Osimhen di bursa transfer Januari 2024 nanti.

Osimhen belakangan disebut akan hengkang dari klub Liga Italia, Napoli, terutama selepas masalah yang dihadapi belakangan ini.

Chelsea kabarnya rela menjual beberapa pemain demi bisa mendatangkan Osimhen pada Januari 2024 nanti.

Salah satu pemain yang kabarnya bisa dijual oleh Chelsea adalah Marc Cucurella yang belakangan hanya mendapatkan sedikit menit bermain.

Selain Cucurella, Chelsea dikabarkan bisa saja mempertimbangkan untuk menjual beberapa pemain yang baru didatangkan. Salah satunya adalah Noni Madueke.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanInter MilanBerita Transfer

Berita Terkini