x

Lawan Filosofi Todd Boehly, 4 'Darah Daging' Pochettino yang Bisa Dibawa ke Chelsea

Minggu, 1 Oktober 2023 17:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Setidaknya ada empat mantan anak asuh Mauricio Pochettino yang bisa dibawa ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan melawan filosofi Todd Boehly.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada empat mantan anak asuh Mauricio Pochettino yang bisa dibawa ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan melawan filosofi Todd Boehly.

Sebagaimana diketahui, Todd Boehly selaku pemilik Chelsea memiliki filosofi membangun skuad dengan kumpulan pemain muda.

Baca Juga

Memang tidak ada salahnya menggaet pemain muda, tetapi tanpa diiringi mereka yang lebih senior, skuad The Blues tentu akan kocar-kacir layaknya saat ini.

Mauricio Pochettino sempat mengeluh secara tidak langsung mengenai filosofi tersebut sehingga tak menutup kemungkinan manajer asal Argentina itu memberontak dengan menggaet pemain yang lebih senior.

Lantas siapa sajakah pemain senior ‘darah daging’ Mauricio Pochettino yang bisa dibawa ke Chelsea pada bursa transfer berikutnya apabila berani melawan filosofi Todd Boehly?

Marquinhos

Pertama, ada nama bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, yang mana pengalaman pria berusia 29 tahun itu bakal menjadi poin tambah bagi Chelsea.

Baca Juga

Bek asal Brasil itu sudah tampil 413 kali bagi Les Parisiens dan 80 caps bagi Tim Samba, dan mempersembahkan delapan gelar Liga Prancis bagi PSG.

Selain itu, Marquinhos adalah pemain yang solid, cepat, dan tenang. Perlu diingat bahwa tak banyak bek berkualitas yang bermain seciamik sang pemain.

Setelah menghabiskan 10 tahun waktunya di Paris Saint-Germain, tidak ada salahnya Marquinhos mencari tantangan baru di luar Prancis dengan ke Chelsea sekaligus bereuni dengan Mauricio Pochettino.

Terlebih lagi, Marquinhos juga bisa menjadi suksesor Thiago Silva, rekan sekompatriotnya, yang sudah tak lagi muda di Chelsea.

Baca Juga

1. Neymar

Neymar saat masih membela Paris Saint-Germain.

Neymar memang baru saja bergabung dengan Al Hilal dengan mahar fantastis 90 juta poundsterling, tetapi sang pemain dirumorkan tengah cekcok dengan sang pelatih, Jorge Jesus.

Ada dugaan yang menyebutkan bahwa Neymar kemungkinan akan dipulangkan ke Eropa, apalagi Todd Boehly juga disebut sebagai penggemar pria asal Brasil itu.

Baca Juga

Dengan pengalaman pria berusia 31 tahun itu dan kemampuan kreativitasnya, mantan bintang Barcelona itu pastinya bisa berguna bagi skuad Pochettino sehingga tak menutup kemungkinan Todd Boehly menyetujui transfer itu.

Achraf Hakimi

Chelsea memang tak butuh bek kanan baru karena adanya Reece James, Malo Gusto, serta Trevoh Chalobah dan Axel Disasi yang dapat bermain di pos itu.

Namun, sempat beredar kabar Real Madrid meminati Reece James sebagai suksesor Dani Carvajal sehingga bisa saja The Blues asuhan Pochettino merekrut Hakimi dari PSG.

Untungnya, bek berusia 24 tahun itu memang sudah memiliki kemampuan yang matang sebagai bek sehingga ia diprediksi tidak akan kesulitan jika direkrut Pochettino tanpa melanggar filosofi Todd Boehly yang tak ingin pemain di atas 25 tahun.

Baca Juga

Gianluigi Donnarumma

Chelsea sudah menggelontorkan hampir 40 juta poundsterling untuk merekrut dua kiper baru, sementara Kepa Arrizabalaga dipinjamkan ke Real Madrid.

The Blues pada akhirnya mengandalkan Robert Sanchez sebagai kiper utama, sementara Djordje Petrovic selaku penjaga gawang pelapis belum dimainkan sama sekali.

Sementara Kepa masih dipinjamkan ke Madrid, Chelsea tak memiliki kiper kelas dunia sehingga mereka bisa beralih ke penjaga gawang PSG, Gianluigi Donnarumma.

Pria berusia 24 tahun itu merupakan salah satu dari 10 kiper terbaik di dunia saat ini yang mana sang pemain sudah bersinar sejak membela AC Milan di usia belia.

Namun, patut dipertanyakan apakah Mauricio Pochettino bisa meyakinkan Paris Saint-Germain untuk menjual Gianluigi Donnarummma.

Mauricio Pochettino mungkin belum tentu mendapatkan empat mantan anak asuhnya itu, apalagi tiga dari daftar tersebut merupakan pemain PSG yang pastinya tak ingin kehilangan banyak pemain penting di Januari 2024.

Maka dari itu, apabila Mauricio Pochettino berhasil mendapatkan beberapa mantan anak asuhnya, seperti yang dia mau, mantan pelatih PSG itu mungkin bisa mengangkat derajat Chelsea di Liga Inggris 2023/2024 ini.

Baca Juga
Bursa TransferNeymarChelseaMauricio PochettinoLiga Primer InggrisMarquinhosGianluigi DonnarummaLiga InggrisAchraf HakimiBerita TransferTodd Boehly

Berita Terkini