x

Juventus Siap Kontrak Panjang Gelandang Rasa Striker Adrien Rabiot

Minggu, 1 Oktober 2023 20:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, siap ganjar kontrak panjang kepada gelandang rasa striker Adrien Rabiot, sebelum bursa transfer musim dingin 2024 buka.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, siap ganjar kontrak panjang kepada gelandang rasa striker Adrien Rabiot, sebelum bursa transfer musim dingin 2024 dibuka.

Juventus sebelumnya sempat meyakinkan Adrien Rabiot untuk menandatangani kontrak jangka pendek ketimbang membiarkannya pergi sebagai agen bebas.

Baca Juga

Rabiot pertama kali datang ke Turin dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2019 lalu dan hampir saja pergi secara gratis pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Rabiot sendiri sempat dirumorkan akan dipinang oleh Manchester United yang membutuhkan amunisi gelandang baru, tetapi mengejutkannya sang pemain memperpanjang kontrak selama setahun dengan Juve.

Hal tersebut tentu saja mengejutkan mengingat Adrien Rabiot sudi bertahan di Juventus meskipun mereka tidak lolos ke kompetisi Eropa musim 2023/2024 ini.

Si Nyonya Tua kini dilaporkan tengah mengusahakan untuk membuat gelandang asal Prancis itu bertahan lebih lama di Turin dengan memberinya kontrak baru lagi.

Baca Juga

Kehadiran Massimiliano Allegri selaku pelatih Bianconeri dipercaya menjadi kunci yang meyakinkan sang pemain untuk bertahan lebih lama di Turin sehingga klub tengah mendiskusikan kontrak anyar.

Tuttosport melaporkan ada pertemuan yang dijadwalkan pada November mendatang antara direktur klub dengan ibu Rabiot, Veronique, guna membahas perpanjangan kontrak baru.

Juventus berminat untuk menyodorinya kontrak berdurasi tiga tahun dan ingin semuanya diselesaikan sebelum bursa transfer Januari buka sehingga mereka bisa menghindari kejaran dari Manchester United.

Juventus tampak menyukai Adrien Rabiot karena ia merupakan salah satu gelandang rasa striker yang bisa diandalkan ketika lini depan Bianconeri menumpul.

Baca Juga

1. Juventus Suka Gelandang yang Jago Cetak Gol

Pemain Juventus Adrien Rabiot berebut bola dengan pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

Juventus tak bisa dipungkiri menyukai gelandang yang jago mencetak gol, seperti Adrien Rabiot, sehingga tak heran Bianconeri terus melindunginya dari minat klub lain yang ingin merekrutnya.

Tak heran apabila Manchester United sampai dua kali gagal merekrut Adrien Rabiot karena juga adanya pengaruh Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Sekadar informasi, pria berusia 28 tahun itu sudah mencetak 11 gol di semua ajang pada musim 2022/2023 lalu yang berarti sang pemain merupakan gelandang rasa striker.

Namun, taji Rabiot tampaknya tengah sedikit berkurang yang mana sang pemain baru menjaringkan sebiji gol saja dalam enam pertandingan terakhir di Liga Italia 2023/2024.

Meskipun demikian, Juventus tampaknya tetap percaya pada Adrien Rabiot bahwa dirinya bisa kembali ke performa awalnya sehingga mereka menyodorkannya kontrak baru.

Namun, jika Juventus gagal memperpanjang masa bakti gelandang asal Prancis itu, Bianconeri bisa mengincar gelandang rasa striker lainnya dalam diri Teun Koopmeiners dari Atalanta.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, pria berpaspor Belanda itu memang dikenal memiliki kemampuan mencetak gol, menjadikannya sebagai gelandang rasa striker.

Pria asal Belanda itu menjaringkan 10 gol bagi La Dea pada musim 2023/2024 lalu sehingga tak heran Juventus kepincut dengan sang pemain.

Selain itu, Teun Koopmeiners juga tiga tahun lebih muda ketimbang Adrien Rabiot yang berarti pria asal Belanda itu masih terbilang sebagai prospek pemain jangka panjang.

Menurut Transfermarkt, valuasi Teun Koopmeiners saat ini berada di angka 30 juta euro atau sekitar 521,5 miliar rupiah.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusAdrien RabiotLiga Italia

Berita Terkini