x

Rumor Transfer Inter Milan: Siap Borong Pemain Lewat Bantuan Investcorp, Dimarco Bertahan

Minggu, 1 Oktober 2023 22:46 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Simone Inzaghi berpose dengan trofi Coppa Italia setelah bawa Inter Milan juara. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Minggu (01/10/23), siap borong pemain dan Federico Dimarco beri kode bertahan.

Inter Milan tengah semringah. Klub berjuluk Nerazzurri tersebut tengah dalam proses dijual oleh pemilik mereka, Suning Holdings Group milik Keluarga Zhang. 

Baca Juga

Sejauh ini, Investcorp dan Thomas Zilliacus jadi dua kandidat terkuat suksesor mereka. Namun, hanya Investcorp dari Bahrain yang tampaknya lebih santer dikaitkan dengan pihak Suning saat ini. 

Menurut rumor yang beredar, Investcorp siap membeli Inter dengan harga 1,3 miliar euro. Jurnalis Bahrain, Turki Al Ghamdi, bahkan mengatakan bahwa salah satu rencana Investcorp kalau berhasil mengakuisisi Inter adalah dengan memboyong para pemain hebat pada bursa transfer mendatang.

"Saya bisa mengkonfirmasi bahwa proses ini tengah berlangsung. Sekitar 1,3 juta euro akan dialokasikan untuk membeli Inter," ujarnya via Tuttosport.

"Keuntungan Investcorp bakal datang dari hasil pengembangan tim beserta kesuksesan di kancah lokal dan internasional. Target mereka adalah memenangi apapun."

Baca Juga

"Jadi, fokus utama mereka adalah merekrut para pemain hebat untuk mencapai tujuan yang sudah mereka tetapkan," pungkas sang jurnalis.

Dari komentarnya tersebut, Al Ghamdi jelas menyebut bahwa Investcorp bakal sangat berperan dalam mendatangkan para pemain bintang di bursa transfer ke Inter Milan.

Hal ini tentu akan membuat AC Milan, Juventus, dan klub tenar lain merana di Serie A Italia, mengingat saat ini saja, mereka masih kesulitan untuk bersaing dengan Inter.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti apakah Keluarga Zhang bersedia menjual Inter Milan ke Investcorp dalam waktu dekat.

Baca Juga

1. Dimarco Isyaratkan Bertahan

Federico Dimarco saat merayakan golnya di laga Empoli vs Inter Milan (24/09/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Sementara itu, kabar gembira datang dari salah satu pemain andalan Inter Milan. Di tengah begitu banyak tawaran untuk hengkang, sang pemain memilih bertahan.

Kabar ini disampaikan oleh Federico Dimarco sendiri, dilansir dari laman 90min. Ia bahkan terang-terangan menyebut ingin memperpanjang kontrak dengan Nerazzurri.

Baca Juga

"Saya kira, tidak akan ada masalah. Saya tentu ingin memperbarui kontrak dengan Inter," ujar Federico Dimarco.

Kabar ini turut dikonfirmasi oleh CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta. Ia menyebut Inter Milan dalam waktu dekat akan duduk bersama dengan Federico Dimarco untuk membahas kontrak anyar.

"Dimarco membuktikan bahwa hatinya benar-benar untuk klub. Kami sangat bahagia dan bangga," ujar Giuseppe Marotta.

"Permainannya terus meningkat, dan dia masih sangat muda. Kami akan segera bertemu untuk mendiskusikan perpanjangan kontrak," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Sebagai informasi, pemain yang berposisi sebagai wing back tersebut terikat kontrak dengan Inter Milan hingga Juni 2026.

Sebelumnya, santer dirumorkan jika Federico Dimarco akan segera berpindah klub pada bursa transfer mendatang. Salah satu yang disebut akan menjadi pelabuhan anyar sang pemain adalah Chelsea.

Dilaporkan oleh Sport Witness, Chelsea menaruh minat terhadap Federico Dimarco karena kebutuhannya akan bek kiri.

Chelsea sendiri masih memiliki Ben Chilwell, Marc Cucurella, dan Ian Maatsen pada posisi tersebut. Tapi nama pertama akrab dengan cedera dan dua nama terakhir dikabarkan akan hengkang.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita TransferFederico Dimarco

Berita Terkini