x

Rumor Transfer Juventus: Bidik 4 Bintang Atalanta, Lirik Zaccagni dari Lazio

Senin, 2 Oktober 2023 18:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dibuka dengan ketertarikan terhadap empat pemain dari rivalnya, Atalanta.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dibuka dengan ketertarikan terhadap empat pemain dari rivalnya, Atalanta.

Empat pemain Atalanta yang diminatinya tersebut adalah Teun Koopmeiners, Marco Carnesecchi, Giorgio Scalvini, dan Matteo Ruggeri.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Juve FC via ilBianconero, Juventus kabarnya tertarik dengan empat pemain tersebut untuk menambah kekuatan skuad Massimiliano Allegri.

Tapi jika melihat kondisi keuangan Juventus saat ini, maka sulit bagi tim berjuluk Si Nyonya Tua itu untuk memboyong empat pemain itu dari Atalanta.

Apalagi Atalanta dikenal sebagai klub yang gemar melabeli pemainnya dengan harga mahal seperti layaknya Rasmus Hojlund yang diboyong Manchester United.

Meski demikian, hal tersebut tak menghalangi minat Juventus. Terlebih empat pemain itu dirasa dibutuhkan untuk bersaing di musim depan.

Baca Juga

Nama pertama, ada Teun Koopmeiners, gelandang rasa striker yang diminati oleh Juventus yang kiranya diprospek untuk menggantikan Adrien Rabiot.

Lalu kedua adalah Giorgio Scalvini yang dibutuhkan untuk menambal lini serang seiring kepergian Leonardo Bonucci di musim panas kemarin.

Sedangkan Marco Carnesecchi dijadikan bidikan karena menuanya dan menurunnya performa kiper utama Juventus, yakni Wojciech Szczesny.

Kemudian Matteo Ruggeri akan diplot untuk mempertajam lini serang. Andai Ruggeri gagal didatangkan, Juventus punya cadangan yakni Mattia Zaccagni dari Lazio.

Baca Juga

1. Mattia Zaccagni Jadi Alternatif

Aksi Mattia Zacagni dan Nahuel Molina (kiri) di laga Lazio vs Atletico Madrid. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Masih dilaporkan dari sumber yang sama, Juventus menjadikan Mattia Zaccagni sebagai alternatif untuk mempertajam lini serangnya.

Opsi ini diambil jika Berardi kembali sulit didapatkan dan Atalanta enggan melepas Ruggeri pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Zaccagni sendiri dikabarkan mampu menarik atensi Direktur Olahraga baru Juventus, Cristian Giuntoli, berkat penampilan impresifnya sejak di Hellas Verona.

Di Hellas Verona, pemain berusia 28 tahun itu mampu mencetak total 15 gol dan 22 assist dari 146 pertandingan sejak 2014 hingga 2021.

Kemudian ia hijrah ke Lazio di era Simone Inzaghi dan menjadi pilihan di Flank kiri. Sejak bergabung dan dipermanenkan, Zaccagni menjadi andalan Biancoceleste.

Terutama di bawah arahan Maurizio Sarri. Tercatat 16 gol dan 18 assist mampu dibuatnya bagi Lazio dalam 89 pertandingan di segala ajang.

Baca Juga

Catatan terbaiknya hadir pada musim lalu. Zaccagni mampu menyumbangkan 10 gol dan 7 assist dari 35 pertandingan di Liga Italia 2022/2023.

Jika Juventus menginginkannya, Lazio dikabarkan tak akan memberikan harga murah mengingat peran vital bintangnya di bawah arahan Sarri.

Diketahui, harga pasaran Zaccagni berada di angka 30 juta euro. Diyakini, Lazio akan meminta mahar lebih besar karena dirinya masih terikat kontrak hingga 2025.

Dengan harga yang fantastis itu, besar kemungkinan Juventus tetap akan menjadikan Berardi sebagai pilihan utama dan Zaccagni menjadi pilihan kedua.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaBerita TransferTransfer PemainMattia ZaccagniGiorgio ScalviniTeun Koopmeiners

Berita Terkini