x

Stefano Pioli Dibuat Pusing dengan Lini Tengah Jelang Dortmund vs AC Milan

Senin, 2 Oktober 2023 05:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Stefano Pioli dibuat pusing dengan lini tengah Rossoneri jelang laga Liga Champions 2023/2024 antara Borussia Dortmund vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli dibuat pusing dengan lini tengah Rossoneri jelang laga Liga Champions 2023/2024 antara Borussia Dortmund vs AC Milan.

AC Milan akan melawat ke ke Signal Iduna Park untuk menghadapi Borussia Dortmund di partai lanjutan Liga Champions 2023/2024 pada Kamis (05/10/23) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Stefano Pioli kiranya tidak akan mengubah starting XI terlalu kentara dan kurang lebih tak jauh beberda dari susunan pemain di laga kemenangan kontra Lazio.

Kiranya ada beberapa perubahan walaupun mungkin ada satu keraguan dalam hati pelatih asal Italia itu mengenai lini tengah Rossoneri.

AC Milan sukses meraih tiga angka setelah menang 2-0 atas Lazio, tetapi kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya Ruben Loftus-Cheek.

Maka dari itu, mantan pemain Chelsea itu kiranya akan menepi kala Tim Merah Hitam menghadapi Dortmund di Liga Champions, sedangkan Yunus Musah diperkirakan akan menjadi starter di laga tersebut.

Baca Juga

Sky Italia melaporkan bahwa mantan pelatih Lazio itu kiranya hanya punya satu keraguan mengenai lini tengah dalam susunan pemain untuk menghadapi Die Borussen.

Ya, Pioli terjebak dalam pilihan antara Yacine Adli atau Tommaso Pobega untuk mendampingi Yunus Musah dan Tijjani Reijnders di lini tengah.

Namun, ada kemungkinan bahwa Stefano Pioli akan memakai Yacine Adli dalam partai Liga Champions antara Borussia Dortmund vs AC Milan.

Baca Juga

1. Yacine Adli Mungkin Jadi Starter

Pemain AC Milan, Yacine Adli. (Foto: acmilan)

Ada satu hal yang menarik perhatian di laga AC Milan vs Lazio di pertandingan lanjutan Liga Italia 2023/2024 yang mana Yacine Adli menjadi starter untuk pertama kalinya.

Yacine Adli turun sejak menit pertama sebelum digantikan Tommaso Pobega pada menit ke-69 di pertandingan AC Milan vs Lazio.

Baca Juga

Namun, ada satu hal menarik yang mana Pioli tampak mengucapkan sesuatu kepada Yacine Adli yang mana ia memuji mantan penggawa Paris Saint-Germain tersebut.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa ini adalah kali pertamanya (starter) di San Siro, dia bisa lebih giat dan mungkin kami akan memakainya lebih sering,” ungkap Piolo kepada DAZN.

“Dia (Yacine Adli) berkembang pesat. Dia menjadi salah satu starter di Milan, saya berbahagia untuknya dan perkembangannya itu sangat penting,” sambungnya.

Pria asal Prancis itu tentu saja bahagia dipercaya starter oleh Pioli sebab ia jarang dimainkan sejak digaet dari Bordeaux pada Agustus 2021 lalu.

Baca Juga

"Ini baru satu laga. Sekarang, saya berharap lebih. Saya ingin menunjukkan bahwa saya siap. Saya selalu siap membantu. Hubungan saya dengan para pemain dan staf sangat baik,” ungkapnya, dilansir Milan Press.

"Saya sempat mengalami masa sulit. Sebab, seperti semua pemain lainnya, saya juga ingin tampil. Di hari pertama saja, sang pelatih langsung mengatakan bahwa saya akan jarang bermain."

Yacine Adli bahkan sampai rela ditempatkan di mana pun, termasuk di posisi fullback, demi mendapatkan waktu bermain.

Yacine Adli tak menutup kemungkinan akan menjadi starter lagi di laga Liga Champions kontra Borussia Dortmund yang mana hal ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh sang pemain mumpung Ismael Bennacer dan Rade Krunic cedera.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanStefano PioliYacine Adli

Berita Terkini