x

AC Milan Perpanjang Kontrak Bartesaghi Plus Dapat Mentoring dari Hernandez

Selasa, 3 Oktober 2023 05:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, perpanjang kontrak Davide Bertesaghi plus dapat mentoring dari Theo Hernandez.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, perpanjang kontrak Davide Bertesaghi plus dapat mentoring dari Theo Hernandez.

Selain Fillipo Scotti, ada Davide Bertesaghi yang masuk dalam rencana AC Milan setelah sang pemain menandantangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun.

Baca Juga

Bek kiri berusia 17 tahun itu mengawali debut perdananya di Liga Italia saat AC Milan menjamu Hellas Verona pada Sabtu (23/09/23) lalu.

Musim 2023/2024 membawa berkah bagi bagi Bartesaghi yang mana sang pemain mendapatkan panggilan pertamanya dari Stefano Pioli untuk menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Hal ini berarti Stefano Pioli menunjukkan keinginan untuk melihat kemampuan Davide Bartesaghi yang disebut punya keterampilan teknis dan fisik yang bagus.

Bartesaghi adalah seorang full-back alami meskpun sang pemain bertinggi 190 cm yang terbilang lebih cocok bermain sebagai bek tengah.

Baca Juga

Akan tetapi, jika dibutuhkan, sang pemain juga bisa dimainkan sebagai bek tengah yang mana hal itu merupakan nilai tambah bagi Rossoneri.

Dengan demikian, Bartesaghi bisa memenangi duel udara dan mengeliminasi serangan dari bawah sehingga sang pemain bisa menjadi pelapis Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Malick Thiaw, atau Simon Kjaer.

Keuntungan Davide Bartesaghi memperpanjang kontraknya bersama AC Milan adalah sang pemain bisa mendapatkan mentoring langsung dari Theo Hernandez yang merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Dengan demikian, Davide Bartesaghi bisa menjadi suksesor Theo Hernandez ke depan yang mana kiprahnya pasti layak untuk dinantikan.

Baca Juga

1. Bartesaghi Calon Suksesor Theo Hernandez?

Davide Bartesaghi pemain AC Milan. (Foto: Instagram@gazzettarossonera)

Davide Bartesaghi tampil cukup meyakinkan selaku seorang pemain yang masih berusia 17 tahun selama 21 menit di Liga Italia melawan Hellas Verona dan Cagliari.

Dengan demikian, Davide Bartesaghi bisa mengukuhkan diri sebagai pelapis yang pas untuk Theo Hernandez, yang sudah menerima empat kartu kuning.

Baca Juga

Jika nantinya bek asal Prancis itu menerima satu kartu kuning lagi, mantan pemain Real Madrid itu harus menjalani skors larangan bermain sebanyak selaga.

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Bartesaghi untuk mengambil hati Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan agar sang pemain bisa diberikan lebih banyak kesempatan ke depan.

Selain itu, Stefano Pioli tampaknya tidak akan terlalu khawatir dengan hadirnya Davide Bartesaghi dan selama dia terus bisa bermain bagus untuk pemain seusianya.

Pasalnya, pelatih asal Italia itu sebelumnya sempat dipusingkan dengan lowongnya pelapis Theo Hernandez setelah Fode Ballo-Toure dipinjamkan ke Fulham.

Baca Juga

Ballo-Toure sendiri gagal memenuhi ekspektasi Tim Merah HItam untuk menjadi pelapis sekaligus pesaing Theo Hernandez di pos bek kiri.

Tentu saja, menjadi pesaing sekaligus pesaing Theo Hernandez tidaklah mudah mengingat betapa bagusnya bek asal Prancis itu.

Sementara itu, Davide Bartesaghi yang jelas bukanlah pesaing sepadan bagi Theo Hernandez untuk saat ini mengingat ia kalah jauh soal jam terbang dengan mantan pemain Atletico Madrid itu.

Namun, seiring bertambahnya pengalaman dan usia, tak menutup kemungkinan Davide Bartesaghi bakal menjadi pemain sehebat atau bahkan lebih hebat lagi dari Theo Hernandez. Waktu kiranya yang akan menjawab hal itu.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaTheo HernandezBerita Transfer

Berita Terkini