x

Kocak, Raphael Varane Sebut Manchester United Layak Menangi Liga Champions

Selasa, 3 Oktober 2023 17:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Di tengah merosotnya performa klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Raphael Varane meyakini timnya layak menjadi juara Liga Champions. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Di tengah merosotnya performa klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Raphael Varane meyakini timnya layak menjadi juara Liga Champions.

Manchester United tengah berada dalam sorotan. Klub raksasa Liga Inggris ini menderita tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir yang membuat mereka tertahan di papan tengah.

Baca Juga

Prestasi Man United di Liga Champions pun tak berbeda jauh. Skuat besutan Erik ten Hag dihancurkan Bayern Munchen dengan skor 3-4 dalam match 1 Liga Champions 2023/2024.

Namun, situasi ini rupanya tak menyurutkan optimisme Raphael Varane. Bek Setan Merah ini tetap yakin timnya bisa memenangi Liga Champions musim ini.

"Saya pikir, kami kualitas skuat kami cukup mumpuni untuk bermain di Liga Champions dan memenanginya," ujar Raphael Varane dikutip dari Manchester Evening News.

Lebih lanjut, Raphael Varane, yang telah memenangi empat trofi Liga Champions bersama Real Madrid, menyebut sederet kualitas yang dimiliki Man United.

Baca Juga

"Kami jelas punya kualitas di skuat kami. Kompetisinya akan sangat berat, jadi kami harus memperhatikan setiap detail," tutur Raphael Varane.

"Untungnya, saya punya tim dengan kualitas luar biasa, dengan mentalitas yang bagus."

"Memang, kami harus memperbaiki beberapa hal. Ini juga bukan awal musim yang kami harapkan. Tapi saya percaya kami punya kualitas untuk bersaing dengan klub-klub terbaik di dunia," ujarnya.

Perkataan Raphael Varane akan langsung diuji dalam pertandingan matchday 2 Liga Champions 2023/2024 dini hari WIB nanti, di mana Man United akan berhadapan dengan Galatasaray.

Baca Juga

1. Prediksi Man United vs Galatasaray

Pemain Manchester United Harry Maguire bersama rekan setimnya terlihat sedih dan kecewa usai timnya kalah dari Crystal Palace di laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Craig Brough)

Man United akan menjamu wakil Turki, Galatasaray, di matchday kedua Grup A Liga Inggris mereka di Old Trafford pada Rabu (04/10/23) dini hari WIB.

Laga ini akan menjadi kesempatan pasukan Erik ten Hag untuk bangkit menyusul hasil mengecewakan di di laga perdana turnamen Eropa pekan lalu.

Baca Juga

Kala itu, Man United dikalahkan Bayern Munchen di Allianz Arena dengan skor 4-3. Leroy Sane dan Serge Gnabry mencetak gol yang membuat sang tuan rumah unggul lebih dulu.

Man United sejatinya mampu membalikkan keadaan berkat gol Rasmus Hojlund dan brace Casemiro, sayangnya gawang Andre Onana kembali dibobol dua kali membuat mereka kalah.

Selanjutnya, Man United mengalami situasi roller coaster. Mereka kalah dari Burnley (Liga Inggris), menang atas Crystal Palace (Carabao Cup), tetapi Palace balas dendam mengalahkan mereka pada lanjutan Liga Inggris.

Galatasaray bernasib sedikit lebih baik dari Man United. Usai ditahan imbang 2-2 oleh Copenhagen di laga pembuka Liga Champions, mereka menang tiga kali beruntun di Liga Turki.

Baca Juga

Statistik ini memang bisa menjadi modal apik Galatasaray untuk mencuri kemenangan di Old Trafford, sehingga Man United harus lebih waspada dengan kekuatan tim lawan.

Kedua tim baru bertemu dua kali di turnamen resmi, yakni Liga Champions tahun 2012 di fase grup. Kala itu kedua tim saling mengalahkan dengan skor 1-0 di kandang masing-masing.

Pertandingan dipastikan berjalan sengit, mengingat kedua tim akan melakukan segala upaya untuk meraih kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini.

Oleh karenanya, menarik untuk dinantikan apakah Man United bisa mempertahankan harga dirinya di Old Trafford dengan mengalahkan Galatasaray atau kembali hancur lebur seperti sebelumnya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsGalatasarayRaphael Varane

Berita Terkini