x

Massimo Ambrosini Bongkar Borok AC Milan yang Mirip Kasus Leonardo Bonucci

Jumat, 6 Oktober 2023 21:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Massimo Ambrosini bongkar borok klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang hampir mirip dengan kasus Leonardo Bonucci.

INDOSPORT.COM - Legenda Massimo Ambrosini blak-blakan membongkar borok klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang hampir mirip dengan kasus Leonardo Bonucci.

Massimo Ambrosini meninggalkan AC Milan pada akhir musim 2012/2013 setelah mengabdi di sana selama 18 tahun sejak 1995.

Baca Juga

Dalam wawancara yang dilansir dari Sempre Milan, Ambrosini mengungkapkan bahwa dia kurang lebih dipaksa keluar dari klub.

Ambrosini adalah kapten Rossoneri pada 2012/13 saat itu. DIa tampil sebanyak 25 penampilan yang mana masa baktinya berakhir pada saat itu.

Akan tetapi, AC Milan memutuskan untuk tak memperpanjang masa bakti Massimo Ambrosini yang membuat sang pemain akhirnya pindah ke Fiorentina.

“Mereka mengatakan hengkangnya saya dalam dua momen. Kami baru saja meraih kemenangan kontra Siena sehingga kami lolos ke Liga Champions,” buka Ambrosini.

Baca Juga

“Keesokannya, saya tengah berlibur dan Galliano menelpon saya. Tak pernah terbayangkan dalam benak saya untuk meninggalkan Milan. Kemudian, dia mengatakan pada saya bahwa Cristante bakal bermain lebih banyak.”

“Setelah dua minggu ya dan tidak, saya berada di pantai di Pesar, lalu saya menerima telepon dari Galliani yang mengatakan kepada saya, ‘Lihat Massimo…’.”

“Saya sangat sedih, saya menyelesaikan (karier di AC Milan) dengan 492 penampilan, sedangkan impian saya adalah mencapai yang ke-500, saya tidak bisa melihat diri saya di tempat lain,” ujar Massimo Ambrosini.

Massimo Ambrosini akhirnya pensiun setelah musim 2013/14 berakhir. Dia kini bekerja sebagai pundit DAZN setelah memenangi 12 trofi bersama AC Milan, termasuk dua gelar Liga Champions dan empat scudetto.

Namun, kasus Massimo Ambrosini ini rupanya mirip dengan yang dialami Leonardo Bonucci. Dia juga diusir paksa oleh Juventus.

Baca Juga

1. Bonucci Juga Diusir Juventus

Selebrasi pemain Juventus, Leonardo Bonucci usai mencetak gol ke gawang Salernitana di Liga Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Kisah Massimo Ambrosini yang diusir AC Milan ini tampaknya mirip dengan kasus Leonardo Bonucci yang merasa terhina dan dibohongo Juventus yang ternyata ingin menyingkirkannya.

Leonardo Bonucci awalnya menyangkal pada Oktober lalu bahwa dia diberi tahu tidak akan menjadi bagian skuad Juventus di masa depan.

Baca Juga

Sebaliknya, mantan bek AC Milan itu mengungkapkan bahwa sang pemain diberi tahu kemungkinan ada perpanjangan kontrak setelah Bianconeri menyadari pentingnya Bonucci di ruang ganti.

Hingga berlanjut ke Maret 2023, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juve memintanya untuk mempertimbangkan langkahnya untuk gantung sepatu demi menjadi pelatih.

Leonardo Bonucci saat itu masih tidak keberatan dengan syarat sang pemain baru mau melakukannya setelah Euro 2024 usai.

Pada Mei, pria berusia 36 tahun itu mengalami hal serupa dengan Ambrosini, yang bakal jarang bermain karena adanya Cristante.

Baca Juga

Ya, bek asal Italia itu bakal menjadi piluhan kelima atau keenam di Si Nyonya Tua setelah Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo, dan seorang pemain muda.

Sang pemain masih menerima kenyataan tersebut sampai ia membaca artikel bahwa dirinya sudah tak masuk dalam rencana Juventus hingga Giovanni Manna dan Cristiano Giuntoli mengujunginya Juli lalu guna menghinanya.

Selain itu, Juventus juga memaksa Leonardo Bonucci untuk ‘dikarantina’ tidak boleh keluar rumah selama beberapa hari yang ternyata benar-benar menyakiti hatinya mengingat ia berstatus sebagai legenda klub.

Hal ini menunjukkan bahwa Massimo Amborosini dan Leonardo Bonucchi memiliki kasus yang sama-sama mirip bahwa keduanya diusir oleh klub yang membesarkan namanya.

Baca Juga
AC MilanJuventusLeonardo BonucciLiga Italia

Berita Terkini