x

Hasil Liga Inggris Burnley vs Chelsea: Raheem Sterling Bawa The Blues Party 1-4

Sabtu, 7 Oktober 2023 23:03 WIB
Penulis: Martini | Editor:
Hasil Pertandingan antara Burnley vs Chelsea (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-8 antara Burnley vs Chelsea, berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan telak The Blues.

Bertanding di Stadion Turf Moor, Sabtu (07/10/23) malam WIB, Chelsea yang kebobolan gol lebih dulu berhasil lakukan comeback dan meraih 3 poin untuk amankan posisi di top 10.

Baca Juga

Chelsea sudah mendominasi sejak menit awal. Raheem Sterling mendapat peluang di menit ke-14 lewat serangan dari sisi kiri, tetapi tembakannya masih melebar dari gawang.

Secara mengejutkan Burnley justru mencetak gol lebih dulu di menit ke-15. Setelah membangun serangan dari belakang, Lyle Foster bergerak dari sisi kanan ke tengah.

Lyle Foster mengirimkan bola pada Wilson Odobert yang dituntaskan menjadi gol.

Keunggulan ini membuat Burnley lebih percaya diri untuk menyerang, sementara The Blues justru kehilangan sentuhan dan minim kreativitas.

Baca Juga

Raheem Sterling lebih banyak menggunakan aksi individu ketimbang menunggu temannya untuk bergerak.

Ada satu tembakan dari sudut sempit yang mungkin bisa menjadi gol penyeimbang bagi Chelsea, tetapi kiper James Trafford sangat jeli membaca pergerakannya.

Sekali lagi, tusukan Sterling akhirnya berbuah gol. Ia mengirim umpan dari sisi kiri dan mengenai Ameen Al Dakhil, tetapi bola berbelok dan masuk ke gawangnya sendiri di menit ke-42.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di babak tambahan waktu, skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua

Hasil Pertandingan antara Burnley vs Chelsea (Liga Inggris).

Memasuki babak kedua, barulah Chelsea benar-benar hidup. Raheem Sterling auto menggebrak lini pertahanan Burnley, tetapi Vitinho menjatuhkannya di kotak penalti.

Cole Palmer hadir sebagai eksekutor. Tendangannya berhasil mengecoh James Trafford dan mengoyak gawang Burnley. Chelsea berbalik memimpin 1-2 di menit ke-50.

Baca Juga

Burnley sebenarnya sudah tahu siapa yang harus dikawal, yakni eksplosivitas Raheem Sterling. Namun, ada satu titik di mana striker 28 tahun itu tak terbendung.

Setelah penantian cukup lama, Raheem Sterling akhirnya mencetak gol dengan sepakan kaki kirinya dan disahkan oleh VAR. Skor melebar jadi 1-3 di menit ke-65.

Burnley mulai ketar-ketir saat ketinggalan, apalagi saat Nicolas Jackson mendapatkan jatah tendangan bebas. Beruntung bola masih off target dari gawang.

Percobaan berikutnya dari Nicolas Jackson akhirnya berbuah gol. Perpaduan antara skill kaki dan ketenangan di kotak membuat penyelesaiannya sangat apik. Chelsea memimpin 1-4.

Baca Juga

Memasuki menit akhir, pertandingan semakin panas dan Cole Palmer sempat terjatuh. Tak mau ada resiko, ia langsung digantikan oleh Ian Maatsen, eks pemain Burnley.

Hingga babak injury time, Chelsea pertahankan keunggulan 1-4. Ini adalah pertama kalinya sejak April 2022 The Blues mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Susunan Pemain

Burnley (4-3-3): James Trafford (GK); Vitinho, Ameen Al Dakhil, Hannes Delcroix, Charlie Taylor; Sander Berge, Josh Cullen, Josh Brownhill; Wilson Odobert, Lyle Foster, Mike Tresor.

Chelsea (4-3-3): Robert Sanchez (GK); Marc Cucurella, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Conor Gallagher, Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Armando Broja, Raheem Sterling.

Baca Juga
ChelseaRaheem SterlingBurnleyLiga InggrisHasil PertandinganHasil Liga Inggris

Berita Terkini