x

Stefano Pioli Full Senyum usai Temukan Titisan Maldini - Nesta di Skuat AC Milan

Sabtu, 7 Oktober 2023 22:31 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Malick Thiaw dan Fikayo Tomori yang menjelma benteng tangguh di lini belakang AC Milan, mengingatkan pada duet Paolo Maldini-Alessandro Nesta. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Malick Thiaw dan Fikayo Tomori yang menjelma benteng tangguh di lini belakang klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mengingatkan pada duet Paolo Maldini-Alessandro Nesta.

AC Milan adalah salah satu klub dengan pertahanan paling kokoh pada musim ini. Rossoneri, julukan mereka, baru kebobolan 8 gol dari 9 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Menariknya, 5 dari 8 gol tersebut dilesakkan oleh Inter Milan saat Derby della Madonnina, di mana Fikayo Tomori tak bermain karena mendapatkan hukuman.

Sedangkan satu gol lain diderita dari AS Roma, juga saat Fikayo Tomori absen karena mendapat kartu merah. Dengan demikian, AC Milan baru kebobolan 2 gol saat duet Malick Thiaw-Fikayo Tomori bermain bersama.

Ya. Malick Thiaw dan Fikayo Tomori memang menjadi pilihan utama Stefano Pioli di jantung pertahanan AC Milan. Kombinasi keduanya sebagai bek tengah terbukti ampuh mementalkan segala macam serangan lawan.

Kombinasi Fikayo Tomori, yang mampu menjangkau area luas dengan kecepatannya, dengan Malick Thiaw, yang kerap memenangi duel berkat kekuatan fisiknya, membuat bentang AC Milan sulit ditembus.

Baca Juga

Hasil di dua pertandingan fase grup Liga Champions musim ini menjadi buktinya. AC Milan sukses mencatatkan nirbobol kendati yang dihadapi adalah Borussia Dortmund dan Newcastle United, yang terkenal dengan eksplosivitas mereka.

Duet Tomori-Thiaw langsung membuat para penggemar AC Milan bernostalgia dengan dua bek legendaris Rossoneri, Paolo Maldini dan Alessandro Nesta.

Di masanya, duet Maldini-Nesta dikenal sebagai salah satu pasangan bek terbaik, yang disegani penyerang lawan.

Kombinasi ketenangan serta pengalaman Paolo Maldini dengan teknik serta fisik prima Alessandro Nesta membuat pertahanan AC Milan begitu sulit ditembus, bahkan oleh penyerang-penyerang terbaik Eropa.

Solidnya duet Tomori-Thiaw akan kembali diuji dalam laga Liga Italia pekan ke-8 akhir pekan ini, di mana AC Milan akan bertamu ke kandang Genoa.

Baca Juga

1. Prediksi Genoa vs AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

Duel Genoa vs AC Milan dalam pekan ke-8 Liga Italia 2023/2024 akan digelar di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu (08/10/23) pukul 01.45 dini hari WIB.

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan sengit, mengingat kedua tim memiliki misi khusus dalam laga ini.

Baca Juga

Genoa, yang bertindak sebagai tuan rumah, berupaya untuk menembus posisi 10 besar klasemen. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 8 poin dari 7 pertandingan.

Tambahan 3 poin pada laga ini akan membuat mereka meraih 11 poin, mengungguli Bologna yang berada di posisi ke-8 dengan 10 poin.

Sementara itu, AC Milan berupaya untuk menggeser Inter Milan dari puncak klasemen, sembari berharap Nerazzurri tergelincir dalam laga melawan Bologna.

Kedua tim asal Kota Milan tersebut saat ini kokoh di peringkat 1-2 dengan koleksi 18 poin dari 7 pertandingan. Inter Milan sendiri hanya unggul selisih gol atas rival abadi mereka tersebut.

Baca Juga

Dalam laga ini, Albert Gudmundsson akan menjadi pemain yang layak diwaspadai dari Genoa. Hal tersebut dikarenakan Albert Gudmundsson telah mengoleksi tiga gol dari seluruh pertandingan yang dilakoni di Liga Italia 2023-2024.

Dua gol di antaranya dicetak oleh Gudmundsson ketika menahan imbang Udinese pada pekan ke-7 Liga Italia musim ini. 

Sementara, di kubu tim tamu, Rafael Leao kembali menebar ancaman. Sumbangan 3 gol dan 3 assist dari seluruh pertandingan AC Milan di Liga Italia musim ini jadi buktinya.

Pergerakan Rafael Leao yang sering tak terduga di area pertahanan lawan akan menjadi ujian para bek tuan rumah. 

Baca Juga
AC MilanPaolo MaldiniAlessandro NestaFikayo TomoriLiga ItaliaMalick Thiaw

Berita Terkini