x

Cole Palmer: Jawaban dari Apa yang Diharapkan Chelsea saat Gaet Kai Havertz

Minggu, 8 Oktober 2023 13:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Konsistensi Cole Palmer mampu membawa Chelsea kembali melanjutkan tren positifnya kala menumbangkan Burnley di lanjutan Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Konsistensi Cole Palmer mampu membawa Chelsea kembali melanjutkan tren positifnya kala menumbangkan Burnley di lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Cole Palmer menjadi salah satu aktor kemenangan kala Chelsea menghajar tuan rumah Burnley dengan skor 4-1 di Turf Moor, Sabtu (07/10/23).

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu dari tuan rumah yang berhasil mencetak gol lewat Wilson Odobert di menit ke-15.

Usai gol itu, klub berjuluk The Blues itu mampu membalikkan keadaan yang dibuka dengan gol bunuh diri Ameen Al-Dakhil di menit ke-42.

Selepas babak pertama, klub asal London Barat itu berbalik unggul usai Cole Palmer mencetak gol lewat titik putih di menit ke-50.

Kemudian Raheem Sterling mencetak gol di menit ke-65 dan disusul pemain pengganti, Nicolas Jackson yang mencetak gol di menit ke-74.

Baca Juga

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Chelsea di segala ajang, dan menjadi kemenangan Back to Back pertama di Liga Inggris sejak Maret 2023 lalu.

Dari laga kontra Burnley itu, nama Cole Palmer menjadi salah satu nama yang disorot. Sorotan diberikan karena gol perdananya bagi Chelsea.

Selain itu, ia mampu menciptakan satu assist untuk gol Nicolas Jackson di menit ke-74 yang melengkapi permainan cemerlangnya di laga itu.

Tak ayal, penampilannya tersebut membuat Chelsea merasa Cole Palmer adalah jawaban dari apa yang mereka harapkan saat pertama menggaet Kai Havertz pada 2020 silam.

Saat itu, Kai Havertz diboyong dari Bayer Leverkusen dengan harga fantastis, tapi tak memberi banyak dampak positif, kecuali gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub berkat golnya.

Meski terlalu dini, setidaknya Cole Palmer menunjukkan tanda-tanda dirinya adalah apa yang diinginkan Chelsea saat menggaet Kai Havertz. Berikut ulasan INDOSPORT.

Baca Juga

1. Dampak Instan Cole Palmer

Cole Palmer (kiri) dan Levi Colwill berselebrasi di laga Burnley vs Chelsea. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Saat Kai Havertz pertama kali diboyong, Chelsea menaruh harapan besar imbas penampilan ciamiknya di Bayer Leverkusen pada usia muda.

Sebelum bergabung Chelsea, Havertz mampu mencetak 46 gol dan 31 assist dari 150 penampilan, yang membuktikan kapasitasnya dalam mencetak gol dan mengkreasikan peluang.

Baca Juga

Harapan Chelsea saat itu adalah Havertz bisa meningkatkan produktivitas di lini serang. Tapi apa daya, justru harapan besar itu tak berjalan semestinya.

Havertz yang tampil sebanyak 139 kali bagi Chelsea selama tiga tahun, hanya mampu mencetak 32 gol dan 15 assist bagi The Blues.

Kepergiannya ke Arsenal dengan harga 65 juta poundsterling pun tak disesali meski dirinya berstatus pahlawan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub berkat gol-golnya.

Tak disangka, harapan kepada Havertz itu baru tiba tiga tahun kemudian seiring kedatangan Cole Palmer dari Manchester City dengan biaya 40 juta poundsterling.

Baca Juga

Palmer memang baru enam kali bagi Chelsea sejak bergabung pada musim panas 2023. Tapi ia mampu memberikan sumbangsih nyata yang selama ini diharapkan The Blues dari Havertz.

Secara Output, Palmer mampu mencetak satu gol dan dua assist di segala ajang dari enam penampilannya bagi Chelsea.

Tapi jika dibedah lebih dalam, Palmer punya catatan menarik, di mana ia mampu menunjukkan kreativitasnya dengan minimal membuat satu peluang emas di empat laga terakhir Chelsea.

Pemain berusia 21 tahun itu mampu menciptakan satu peluang emas masing-masing di laga kontra Aston Villa, Brighton (Piala Liga Inggris), Fulham, dan juga Burnley.

Hingga artikel ini dibuat, tak ada pemain di Liga Inggris yang konsisten sepertinya. Terlebih lagi, Palmer juga punya Work Rate mumpuni yang menguntungkan Chelsea.

Palmer tercatat memenangkan penguasaan bola sebanyak 2,2 kali per laga di Liga Inggris. Catatan itu mengungguli para pemain Chelsea lainnya.

Meski terlalu dini, statistik itu menjadi tanda-tanda bahwa Palmer bisa saja melampaui Havertz dan menjadi jawaban Chelsea akan pemain kreatif dan tajam.

Baca Juga
ChelseaIn Depth SportsLiga InggrisIndepthCole Palmer

Berita Terkini