x

Jamie Carragher Kambinghitamkan Mac Allister atas Kegagalan Liverpool Kalahkan Brighton

Senin, 9 Oktober 2023 11:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Jamie Carragher salahkan Alexis Mac Allister usai Liverpool ditahan imbang dari Brighton & Hove Albion pada Liga Inggris 2023-2024 yang tersaji di Stadion Falmer, Minggu (08/09/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Jamie Carragher salahkan Alexis Mac Allister usai Liverpool ditahan imbang dari Brighton & Hove Albion pada Liga Inggris 2023-2024 yang tersaji di Stadion Falmer, Minggu (08/09/23) malam WIB.

Alexis Mac Allister menjadi starter dalam pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris 2023-2024 antara Liverpool kontra Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Kendati demikian, Alexis Mac Allister gagal mempersembahkan kemenangan untuk Liverpool dalam lawatannya ke markas Brighton & Hove Albion.

Hal tersebut dikarenakan pertandingan lanjutan Liga Inggris 2023-2024 antara Liverpool melawan Brighton & Hove Albion berakhir imbang dengan skor 2-2.

Meskipun brace Mohamed Salah pada menit ke-40 dan 45+1' membawa Liverpool membalikkan keadaan atas Brighton menjadi 2-1.

Kendati demikian, Lewis Dunk mampu memanfaatkan umpan matang yang dikirim oleh Solly March pada menit ke-78.

Baca Juga

Hasil imbang antara Liverpool kontra Brighton membuat Jamie Carragher tidak tahan untuk mengungkapkan pendapatnya.

Dilansir dari Mirror UK, Jamie Carragher menyebut Alexis Mac Allister sebagai penyebab Liverpool gagal menang atas Brighton.

Hal tersebut dikarenakan Alexis Mac Allister tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya ketika berada di area permainan Liverpool.

Khususnya, dalam proses gol pertama Brighton & Hove Albion ke gawang Liverpool yang dicetak oleh Simon Adingra.

Baca Juga

1. Carragher Juga Salahkan Van Dijk dan Alisson

Darwin Nunez merayakan golnya dengan Alexis Mac Allister di laga Liverpool vs West Ham (24/09/23). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Jamie Carragher menyebutkan Alexis Mac Allister jadi pemain yang berada di balik gol pertama Brighton & Hove Albion ke gawan Liverpool.

Hal tersebut dikarenakan Alexis Mac Allister tidak cermat dalam melihat posisi para pemain Brighton yang menjaganya.

Baca Juga

Alhasil, ketika Alexis Mac Allister berniat untuk membalikkan bola ke Virgil van Dijk, pemain Brighton yang berada didekatnya, Simon Adingra, merebutnya dengan mudah.

Setelah itu, Simon Adingra mendorong bola ke tengah dan langsung melepaskan tembakan yang berakhir dengan gol.

Keadaan itu juga tidak terlepas dari Alisson yang tidak kembali ke posisi semula, setelah membantu rekan-rekannya melakukan build-up serangan.

Serta, Virgil van Dijk terlambat melakukan cover atas pergerakan Simon Adingra ke sisi dalam pertahanan Liverpool.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Jamie Carragher menyebut Alexis Mac Allister, Virgil dan Dijk, dan Alisson sebagai tiga pemain yang menyebabkan Liverpool gagal menang atas Brighton.

"Kita telah membicarakan tentang Mac Allister yang mengalami masalah dalam bertahan. Sehingga, menguntungkan Brighton," ujar Carragher.

"Selain itu, Virgil Van Dijk mengirimkan umpan yang ceroboh kepada Alexis Mac Allister," lanjut Jamie Carragher dikutip dari Mirror UK.

"Lantas reaksi yang terlambat dari Alisson, setelah Simon Adingra menguasai bola, dan dilanjutkan melancarkan tembakan," kata salah satu legenda Liverpool tersebut.

Baca Juga
LiverpoolBrighton & Hove AlbionJamie CarragherLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga InggrisAlexis Mac Allister

Berita Terkini