x

Mauricio Pochettino Kini Dapat 'Piala Bergilir' Jadi Kambinghitam Chelsea

Selasa, 10 Oktober 2023 07:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek asal Spanyol, Marc Cucurella, menyebut Mauricio Pochettino jadi masalah besar untuk Chelsea di beberapa laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Bek asal Spanyol, Marc Cucurella, menyebut Mauricio Pochettino jadi masalah besar untuk Chelsea di beberapa laga Liga Inggris.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino kemudian disebut oleh Marc Cucurella sebagai salah satu masalah untuk tim.

Baca Juga

Selepas kerap berganti pelatih, Pochettino kini membuat tim Chelsea harus kembali beradaptasi, meskipun belakangan mendapat kemenangan.

Chelsea sendiri belakangan baru saja mendapatkan dua kali kemenangan dari Fulham dan Burnley di Liga Inggris.

Selain itu, Chelsea juga sempat mendapatkan kemenangan dari Brighton di pertandingan Piala Liga Inggris.

Kondisi ini akan membuat skuad Chelsea tengah dalam kondisi bagus dan diharapkan tak menurun di sisa musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

Marc Cucurella sendiri berujar bahwa Chelsea belakangan tengah dalam kondisi membaik, mengingat ada jalur kemenangan yang terjadi.

“Dalam pertandingan lain, kami kebobolan dan tim sempat kehilangan rasa percaya diri, meskipun kami bisa mengikuti rencana,” ujarnya.

“Kami harus tetap bertarung dan mencoba bermain lebih baik dalam beberapa pertandingan mendatang,” ujar Cucurella.

Hanya saja, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino kemudian menjadi satu sorotan Cucurella, mengingat ada beberapa hal yang menjadi perhatian.

Baca Juga

1. Adaptasi Chelsea Bersama Mauricio Pochettino

Ekspresi Mauricio Pochettino di laga West Ham vs Chelsea (20/08/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Salah satunya soal adaptasi dengan pelatih baru yang belakangan menjadi kesulitan untuk para pemain yang ada dalam tim Chelsea.

“Beradaptasi dengan pelatih baru kemudian menjadi salah satu kesulitan untuk kami karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Baca Juga

“Saat ini, pemain yang memulai laga dari awal dan berada di bangku cadangan statusnya sama dan bisa bermain dengan baik,”

“Untuk mengikuti mereka dan bisa menjadi salah satu kesatuan tim tentu membutuhkan usaha keras,” ujar Cucurella.

Chelsea sendiri tengah dalam jalur terbaik usai mendapatkan beberapa kemenangan dalam pertandingan Liga Inggris.

Kondisi ini setidaknya membuat pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, dalam posisi yang aman dan bisa kembali bermain dengan baik.

Baca Juga

Chelsea saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris dan bisa saja merangsek ke zona Eropa jika mendapatkan kemenangan. Pochettino sendiri mulai menurunkan formasi berbeda usai beberapa pemain sudah kembali memperkuat tim.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah Armando Broja yang bisa memperkuat lini depan Chelsea di pertandingan melawan Burnley.

Kemudian, Chelsea juga kembali menemukan pemain baru, yaitu Cole Palmer yang menjadi bintang tim belakangan ini.

Tentu saja, dengan performa menawan ini, Chelsea berpeluang bisa menggoyang Liga Inggris dan meraih kemenangan di beberapa laga ke depan.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoLiga InggrisBerita Liga InggrisMarc Cucurella

Berita Terkini