x

AC Milan Bidik The Next Victor Osimhen Pemuncak Top Skor Liga Norwegia

Rabu, 11 Oktober 2023 08:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan dikabarkan membidik pemain berjuluk The Next Victor Osimhen dari Gent, Gift Orban, di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan membidik pemain berjuluk The Next Victor Osimhen dari Gent, Gift Orban, di bursa transfer 2024.

AC Milan belakangan ini terus dikaitkan dengan beberapa striker baru yang sedang mereka incar untuk bursa transfer tahun depan.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan mereka membutuhkan sosok pengganti bagi Olivier Giroud yang tidak bisa diandalkan setiap saat lantaran usia yang menua.

Sebelumnya, mereka dirumorkan membidik nama-nama seperti Mehdi Taremi dan Jonathan David. Sekarang, AC Milan mengincar Gift Orban dari Gent seperti dilansir dari Calciomercato.

Orban pernah menjadi pemuncak klasemen top skor Liga Norwegia 2022/23 saat dirinya masih memperkuat Stabaek Fotball dengan torehan 16 gol.

Ia digadang-gadang bakal menjadi Victor Osimhen baru lantaran ketajamannya dalam mencetak gol dan keseluruhan penampilannya yang mirip pemain Napoli tersebut.

Baca Juga

Bersama Gent musim ini, Gift Orban sudah mencetak enam gol dari 14 penampilannya di Jupiler Pro League dan Kualifikasi UEFA Conference League 2023/24.

Berdasarkan Transfermarkt, harga jual striker berumur 21 tahun asal Nigeria itu hanya 20 juta euro. Alhasil, AC Milan bisa mendapatkannya tanpa susah payah.

Karena dinilai punya banyak bakat terpendam, Gift Orban menjadi incaran banyak klub. Fulham, Tottenham Hotspur, dan Arsenal juga mengincarnya.

Untuk sementara ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan AC Milan untuk mendekatinya. Belum diketahui pula apakah mereka akan bergerak di Januari atau musim panas 2024.

Baca Juga

1. Jonathan David Masih Jadi Prioritas AC Milan

Jonathan David tetap terus jadi prioritas AC Milan. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari.

Ketimbang Mehdi Taremi dari FC Porto atau Gift Orban dari Genk, Jonathan David dari Lille diyakini menjadi top target bagi AC Milan.

Masih dari Calciomercato, AC Milan atau Rossoneri rumornya sudah melakukan langkah cepat untuk bisa segera mengamankan transfer sang pemain.

Baca Juga

Rossoneri dikabarkan menghubungi perwakilan David untuk membahas niatan mereka. Milan ingin memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2024.

Mereka diyakini tidak akan mampu mendatangkan striker Porto, Mehdi Taremi, pada bursa transfer Januari 2024. Sebab, mereka belum mampu menyiapkan dana untuk sang pemain.

Sehingga, Milan tidak akan mendekati Taremi di Januari dan akan mengandalkan pemain yang sudah ada seperti Noah Okafor, Olivier Giroud, atau Luka Jovic sebagai nomor 9.

Transfermarkt melaporkan bahwa harga Jonathan David sangat tinggi, yakni 60 juta euro. Namun, AC Milan yakin bisa menyiapkan dana sebanyak itu pada musim panas 2024.

Baca Juga

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa jawaban dari perwakilan Jonathan David yang sudah rembukan dengan Giorgio Furlani dan Geoffrey Moncada.

David menjadi prioritas mereka. Kalau gagal, AC Milan akan mencoba mendekati Mehdi Taremi meski harus bersaing dengan Inter Milan.

Untuk Gift Orban sendiri, kemungkinan sang pemain hanya akan menjadi target mereka belakangan. Sebab, rasanya sulit mendekati sang pemain ketika sudah mendapatkan Jonathan David seharga 60 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanKAA GentLiga ItaliaBerita Bursa TransferJonathan DavidGift Orban

Berita Terkini